Bosan di Rumah? Waktunya Pelihara Ayam Hias

Bosan di Rumah? Waktunya Pelihara Ayam Hias

Bosan di Rumah_ Waktunya Pelihara Ayam Hias

Bosan di rumah ? Waktunya Pelihara Ayam Hias – Rumah memang menjadi tempat manusia untuk beristirahat sejenak, meluangkan waktu bersama keluraga dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar setelah seharian lelah bekerja. Bahkan Anda juga bisa memanfaatkan rumah untuk dijadikan tempat bekerja. Sejatinya bekerja memang tidak harus dilakukan dengan di kantor dan menetap di suatu tempat.

Adanya teknologi yang semakin maju seperti saat ini, membuat sebagian masyarakat memanfaatkan waktu untuk bekerja dengan dilakukan di rumah. Bahkan peluang kerja di rumah ini bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar loh. Dan tidak sedikit masyarakat yang memulai karir dengan memanfaatkan rumah untuk dijadikan sebagai tempat bekerja.

Menjadikan rumah sebagai tempat kerja yang nyaman

Menjadikan rumah sebagai tempat kerja yang nyaman

Berbagai Kegiatan Positif Dapat Anda Lakukan Di Rumah

Dengan di rumah Anda dapat memanfaatkan gadget dan internet sebagai modal utama untuk memulai karir. Untuk perkejaan yang bisa Anda lakukan pun berbagai macam, seperti menjual produk via toko online, menyediakan jasa pembuatan artikel, jasa pembuatan iklan, jasa penerjemah bahasa dan lain sebagainya.

Selama bekerja di rumah pun Anda tetap bisa bekerja secara maksimal sehingga target pekerjaan yang dituju dapat berbuah manis. Tetapi, kendala dalam bekerja di rumah adalah munculnya rasa bosan. Rasa bosan inilah yang akhirnya akan membuat kita menjadi kurang fokus dalam bekerja sehingga target yang dicapai tidak maksimal. Tentu hal inilah yang tidak diinginkan oleh pekerja saat di rumah.

Salah satu jenis ayam hias yang banyak dipelihara masyarakat dirumah

Salah satu jenis ayam hias yang banyak dipelihara masyarakat di rumah

Nah untuk mengusir rasa bosan ini tentu ada beberapa solusinya, seperti dengan memelihara ayam hias atau beternak ayam sebagai obatnya. Bukan hanya sebagai obat tetapi bisa menjadikan pekerjaan sampingan sehingga bisa memberikan tambahan penghasilan sehari – hari. Baik, cara menghilangkan bosan di rumah dengan memelihara ayam ini semoga bisa menjadi solusi ya… 

Peliharalah Ayam Hias sebagai pengursir Rasa Bosan

Rasa bosan ini memang terkadang sering mucul ketika kita hanya melakukan kegiatan yang sama di setiap harinya. Khususnya orang – orang yang saat ini sedang menekuni karir dan berpenghasilan dengan dikerjakan di rumah. Dengan begitu pun Anda tidak perlu kawatir, Anda tetap dapat bekerja dengan maksimal walaupun rasa bosan itu muncul, semisal dengan memelihara ayam hias ini.

Mengapa harus dengan memelihara Ayam Hias ? Karena ayam hias merupakan jenis ayam yang memiliki keunikan serta keindahan yang terdapat pada anggota tubuhnya, sehingga dapat menciptakan kesan menarik saat dilihat. Keindahan ini tentu tidak dimiliki oleh jenis ayam yang banyak berkeliaran di sekitar rumah.

Burung Merak juga menjadi andalah bagi penghobi ayam hias untuk dipelihara di sekitar rumah

Burung Merak juga menjadi andalah bagi penghobi ayam hias untuk dipelihara di sekitar rumah

Ayam hias unik yang cocok untuk dipelihara tersebut banyak sekali macam – macam jenisnya, seperti ayam onagadori si ekor panjang, cemani si hitam legam, ayam kapas, ayam poland, ayam serama dan lain sebagainya masih banyak lagi jenisnya

Di setiap jenis ayam hias tersebut memiliki karakter dan ciri khas yang berbeda – beda sehingga setiap jenis memiliki keunikan dan kehindahan yang dapat menarik perhatian orang untuk memeliharanya. Tidak hanya dipelihara saja ya, tetapi bisa dikembangbiakan dan diperjual belikan kembali.

Tips dan Trik Mudah Memelihara Ayam Di Rumah

Beternak ayam khsususnya ayam hias merupakan pekerjaan yang mudah dilakukan dan diterapkan oleh siapa saja. Ayam termasuk hewan yang mudah untuk dipelihara, relatif murah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang sangat mahal dalam memeliharanya. Tapi memang untuk anggaran Anda juga bisa sediakan uang sesuai dengan kemampuang. Berikut bisa Anda klik untuk harga komplit ayam hias.

Disamping itu Anda juga tidak perlu menggunakan lahan yang luas untuk memulai beternak ayam hias. Cukup Anda siapkan kandang dengan ukuran yang sesuai dengan tubuh si ayam dan dilengkapi dengan tempat makan dan minum.

Lalu apa saja persiapan yang harus disiapkan untuk memelihara ayam hias ? Yuk simak tips dan triknya di bawah ini

1. Persiapan Kandang

Kandang merupakan tempat atau rumah bagi ayam untuk melaukan segala aktifitasnya seperti makan dan minum, bereproduksi, beristirahat dan berlindung dari serangan predator. Dalam pembuatan kandang pun juga cukup mudah, dengan memanfaatkan lahan yang ada, Anda dapat membuat kandang dengan ukuran minimalis.

Memelihara ayam dirumah sebagai obat dikala rasa bosan melanda

Memelihara ayam di rumah sebagai obat dikala rasa bosan melanda. Mengamati gerak-geriknya, memberi makan dan melihatnya tumbuh berkembang merupakan kebahagian tersendiri bagi pemiliknya.

Tetapi alangkah baiknya jika Anda mempersiapkan kandang ayam hias kesayangan dengan sebaik mungkin. Karena kandang ayam yang baik akan menjadi tempat tinggal yang nyaman dan sebagai tempat berkembangbiak. Buatlah kandang yang ideal dan lahan yang cukup luas untuk si ayam, hal ini berfungsi agar ayam dapat bermain – main di sekitar kandang. Dan kita juga bisa melihat tingkah lucu si ayam saat rasa bosan tengah melanda

2. Persiapan Indukan/ Bibit ayam hias

Untuk mendapatkan ayam hias yang sehat dan berkualitas Anda juga harus mengetahui bagaimana ciri – ciri ayam yang sehat dan ayam yang sedang sakit. Pada umumnya penyebab ayam tersebut mati biasanya disebebkan oleh beberapa faktor diantaranya yang berasal dari virus, jamur, parasit dan kekurangan nutrisi.

Indukan dan anakan yang sehat akan memberikan dampak positif bagi kelangsungan proses perkembangbiakan

Indukan dan anakan yang sehat akan memberikan dampak positif bagi kelangsungan proses perkembangbiakan. Saat membeli di jualayamhias.com Anda akan di bantu untuk memilihkan bibit atau ayam dewasa yang berkualitas.

Dengan adanya hal tersebut maka Anda tetap harus memahami bagaimana ciri – ciri ayam yang sehat sehingga ayam yang Anda pilih dapat terhindar dari penyakit. Dan Anda juga bisa mendapatkan ayam yang sehat seperti di jualayamhias.com. Disini kami menyediakan berbagai jenis ayam hias yang sehat sehat dan tentunya berkualitas.

Berikut ciri – ciri ayam yang sehat dan ayam yang sakit

1. Mata pada ayam tidak terlihat lesu
2. Pada jengger berwarna cerah
3. Aktif bergerak dan lincah
4. Pola makan dan minum normal
5. Menghasilkan telur dengan normal
6. Memiliki bulu yang halus, rapi dan tidak basah
7. Kotoran tidak terlihat encer
8. Pernapasan tidak terengah – engah

Sedangkan untuk ayam yang sakit maka perbedaanya hanya kebalikannya dari point – point diatas. Tentu pasti Anda menginginkan ayam hias yang sehat lincah bukan?.

3. Pemberian pakan

Pakan merupakan sumber energi utama bagi proses pertumbuhan si ayam. Dengan memberikan pakan yang sesuai dan berkualitas ayam peliharaan pasti akan tumbuh dengan sehat dan maksimal. Bila ayam sehat pasti Anda sebagai pemelihara juga pasti senang.

Ayam hias sehat pasti didukung dengan pemberian pakan yang mengandung zat – zat yang bermanfaat bagi tubuh. Pakan yang berkualitas ini tentunya mengandung – bahan diantaranya karbohidrat, protein, mineral, kalsium, dan vitamin. Pada usia anakan/ DOC ayam dapat diberikan pakan berupa voer atau berupa pakan butiran yang sebelumnya sudah dihaluskan menjadi butiran – butiran kecil.

Pemberian pakan berkualitas dan teratur dapat memebuat ayam tumbuh sehat dan optimal

Pemberian pakan berkualitas dan teratur dapat memebuat ayam tumbuh sehat dan optimal.

Kemudian bila ayam sudah memasuki usia remaja – dewasa dapat diberikan pakan berupa  campuran bahan seperti nasi aking, dedak, bekatul, polar, nasi sisa, dan tepung – tepungan seperti tepung ikan, tepung kerang, tepung tulang. Semua bahan tersebut apabila dicampur akan mengasilkan pakan dengan kualitas gizi yang cukup tinggi. Tetapi ada baiknya bila Anda dapat menyusun pakan tersebut sesuai dengan kebutuhan si ayam. 

5. Pengendalian penyakit

Ada baiknya bila ternak ayam hias di rumah Anda sebagai peternak harus selalu siap sedia berbagai macam obat dan vitamin yang dibutuhan untuk ayam. Hal ini berguna agar peternak dapat mengantisispasi penyebaran penyakit yang diderita si ayam . Apabila ayam yang sakit tidak segera diobati dan dimasukan ke dalam kandang karantina atau terpisah akan mengakibatkan ayam yang lainnya menjadi tertular

Rutinlah dalam memberikan vitamin untuk si ayam, agar kesehatan ayam hias peliharaan Anda tetap terjaga dengan baik. 

Bagaimana Anda pasti tertarik kan untuk memelihara ayam hias sebagai obat penghilang rasa bosan di rumah saja?. Peluang usaha budidaya ayam hias ini masih terbuka cukup lebar untuk semua level masyarakat, melihat peminat yang saat ini terus mengalami peningkatan sedangkan peternaknya pun masih cukup terbatas. Hal ini bisa Anda terapkan bagi yang bekerja dengan memulai karir di rumah.

Ayam Joper merupakan ayam pedaging yang memilki masa panen simgkat yakni 60 hari dengan bobot mulai 0,8 - 1,1 kg per ekor

Ayam Joper merupakan ayam pedaging yang memilki masa panen simgkat yakni 60 hari dengan bobot mulai 0,8 – 1,1 kg per ekor

Alternatif Jenis Hewan Peliharaan Selain Ayam Hias?

Selain memelihara ayam hias Anda juga dapat memeilihara jenis ayam JOPER. Ayam Kampung Super atau biasa disebut dengan JOPER ini merupakan salah satu  jenis ayam kampung yang unggul dalam pertumbuhan serta bobotnya. Masa panen nya pun juga cukup singkat, yakni selama 60 hari atau kurang lebih 2 bulan. Bobot yang dapat dicapai ayam joper ini mulai dari 0,8 – 1,1 kg per ekornya. Selain itu ayam joper ini saat ini cukup banyak peminatnya juga. Keunggulan lain yang dimiliki ayam joper yakni tahan terhadap serangan penyakit dan mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya. 

Bagi Anda yang tertarik untuk mengembangkan usaha tenak ayam hias di rumah atau ternak ayam kampung super di rumah. Silahkan dapat pesan ayamnya ditempat kami, untuk ayam hias kami sediakan mulai dari jenis lokal hingga import dengan berbagai keindahan serta keunikan yang berbeda – beda. 

Untuk bibit ayam kami juga sedikan jenis doc joper, doc petelur, dod bebek dan doq puyuh. Silahkan dapat menghubungi layanan pelanggan kami berikut ini untuk informasi lebih lengkap mengenai cara pemesanan, cara pembayaran dan konsultasi GRATIS lainnya :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Image Sources:

  • joper dewasa di kandang: Nura Sikin

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: