Jual Angsa Hitam Black Swan Unik

Jual Angsa Hitam Black Swan Unik

Jual Angsa Hitam Black Swan Unik | thumbnail

Angsa hitam / black swan atau dalam bahasa ilmiah Cygnus atratus adalah salah satu unggas yang banyak terdapat di wilayah Australia Selatan, Tenggara dan Tasmania. Populasi angsa hitam terdapat di lahan basah dan danau di kawasan Australia bagian selatan.Unggas ini termasuk hewan spesies monogami dimana dapat membesarkan anak-anak mereka bersama pasangannya. Angsa hitam mempunyai ukuran sekitar 1,30 meter.

Angsa hitam mempunyai warna yang khas dan eksotik. Hampir keseluruhan bulu angsa hitam dengan pengecualian bagian ujung bulu  sayap yang berwarna putih. Ciri lain dari burung dewasa ini adalah paruhnya yang berwarna merah dan ujungnya berwarna putih. Untuk kaki sendiri berwarna abu-abu. Hampir sama dengan angsa biasa, leher angsa hitam inipun panjang dengan membentuk seperti huruf S. Untuk membedakan antara jantan dan betina cukup mudah dengan melihat postur tubuh mereka. Angsa hitam jantan berukuran lebih besar dibandingkan dengan angsa hitam betina. Sedangkan untuk angsa hitam anak-anak warnanya abu-abu. 

Angsa hitam mempunyai karakter tidak bermigrasi dan mereka menetap dimana mereka tinggal sejak menetas. Maka tidak mengherankan jika saat ini populasi terbanyak masih ada di kawasan habitat asli mereka. Saat ini angsa hitam sudah menyebar ke belahan dunia yang lain sebagai usaha menjaga populasi dari kepunahan dan banyak dijadikan sebagai hewan hiasan di kebun binatang atau sebagai koleksi pribadi orang-orang yang mempunyai kemampuan finansial yang cukup baik. 

Promo JOPER NEW

Didunia ini terdapat 2 jenis angsa berukuran cukup besar yang mempunyai warna yang cukup berbeda. Jika di belahan dunia bagian selatan terdapat angsa hitam atau black swan maka di belahan dunia utara terdapat habitat angsa putih atau mute swan. Mute swan atau dalam bahasa ilmiahnya Cygnus olor. Mute swan mempunyai panjang 1,2 – 1,7 meter untuk ukuran angsa dewasa. Mute swan atau angsa putih banyak mendiami kawasan rawa, kolam, danau serta teluk. Populasi terbanyak mute swan atau angsa putih adalah di kepulauan Britania (Inggris), Eropa tengah bagian utara dan Asia tengah bagian utara. Saat ini angsa putih cukup banyak tersebar ke benua Amerika terutama bagian utara, Afrika hingga Asia termasuk Indonesia. 

Diantara angsa, jenis mute swan atau angsa putih termasuk unggas yang pendiam dan tidak banyak mengeluarkan suaranya. Mereka mengeluarkan suaranya berupa mendesis dan tidak lantang layaknya angsa lainnya karena bentuk trakea mereka yang unik.  Maka tidak mengherankan bila mereka mendapatkan julukan “mute” yang artinya bisu, meskipun mereka tidak benar-benar bisu. 

White swan adalah angsa putih yang mempunyai karakter yang menarik dimana mereka terlihat anggun dan elegan namun bisa super agresif terutama saat musim kawin tiba atau adanya gangguan terhadap anak-anak mereka. Mereka bisa menyerang dan menghalau gangguan tersebut. 

Mute swan mempunyai filosofi yang cukup menarik terutama di saat mereka terbang dengan membentuk formasi huruf V. 

Sekelompok angsa yang terbang dan membentuk formasi huruf "V" | Image 3
Sekelompok angsa yang terbang dan membentuk formasi huruf “V” | Image 3

Fakta pertama :

Pada saat angsa terbang dengan mengepakkan sayapnya maka hal tersebut mempunyai daya dukung bagi angsa yang terbang di belakangnya. Sehingga angsa belakang lebih mudah karena tanpa perlu menembus dinding udara di depannya. Formasi tersebut memberikan daya lebih jauh sekitar 71 % dibandingkan jika angsa terbang sendirian.
Hal tersebut memberikan suatu pelajaran bahwa jika kita bergerak dan menuju arah yang sama dan saling menolong saat menuju tujuan tersebut maka kita akan lebih mudah dan lebih cepat dalam mencapai tujuan tersebut.

Fakta kedua :

Ketika angsa paling depan sebagai pemimpin merasa kelelahan maka ia akan memutar ke belakang formasi, maka angsa lain akan menggantikan posisinya
Hal ini memberikan suatu pelajaran bagi kita bahwa suatu pekerjaan yang sulit dan penuh dengan tantangan dan tuntutan maka tugas itu dapat kita kerjakan secara bergantian. 

Fakta ketiga :

Angsa yang terbang dengan formasi V akan mengeluarkan suara riuh terutama bagian belakang untuk memberikan semangat dan dorongan bagi angsa yang terbang di depan agar dapat menjaga kecepatan terbangnya.
Hal ini memberikan suatu pelajaran bahwa jika dalam mencapai tujuan dengan saling menguatkan maka hasilnya akan lebih besar.

Fakta keempat :

Jika ada angsa yang terjatuh, sakit atau ditembak maka ada angsa lain yang mengikuti terbang turun keluar dari formasi V untuk membantu dan melindungi angsa tersebut. Mereka akan tinggal bersama hingga ia dapat terbang kembali atau jika ia mati maka angsa lain akan terbang untuk mengejar rombongan tersebut.
Hal itu memberikan suatu pelajaran bahwa dalam berkehidupan sehari – hari perlu sikap saling mengasihi dan mau saling berbagi di saat masa – masa sulit. Jika dikembangkan maka kita akan lebih mudah dalam menyelesaikan suatu masalah agar segera kembali mengejar tujuan kita.

Itulah beberapa filosofi dari angsa putih yang bisa kita jadikan suatu pelajaran bagi kita. 

Angsa hitam (black swan) dan angsa putih (mute swan) sedang berada dikolam mencari makan | Image 4
Angsa hitam (black swan) dan angsa putih (mute swan) sedang berada dikolam mencari makan | Image 4

Saat ini angsa hitam dan angsa putih bisa diperjualbelikan secara bebas di Indonesia karena bukan termasuk hewan endemik/ hewan asli Indonesia yang dilindungi. Harganya cukup fantastis, terutama di masa pandemi Coronavirus Disease ( Covid – 19) seperti sekarang ini. Harga sepasang angsa hitam bisa mencapai lebih dari 50 juta sepasang.  Untuk harga mute swan sendiri lebih mahal dibandingkan dengan harga black  swan. Untuk harga angsa putih atau mute swan bisa mencapai 60 juta sepasang untuk indukan. Hal itu membuktikan keindahan, keunikan dan nilai seni yang tinggi mempunyai harga yang sepadan. 

Dan jika Anda berminat untuk mempelihara angsa cantik ini, silahkan bisa order ditempat kami. Tersedia usia remaja dan dewasa. Untuk pemesanan silahkan hubungi nomor dibawah ini : 

WHATSAPP/TELP/SMS

Admin Umum

0856-4772-3888

Divisi Ayam Hias

0856-4772-3888

Divisi Ayam Kampung

0895-6124-93491

Divisi Ayam Petelur

0813-6330-7506

Divisi Ayam Potong

0819-3140-9353

Divisi Bebek

0812-4648-2525

Promo JOPER NEW

Kata terkait : 
teori angsa hitam, jual angsa hitam, black swan, harga angsa putih, teori angsa putih, filosofi angsa putih, white swan adalah, teori white swan, angsa hitam

5/5 - (12 votes)
Ayam Kampung Super JOPER-

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
WhatsApp GRATIS Konsultasi, mau tanya dulu..
%d blogger menyukai ini: