Jual Ayam kalkun dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Jual Ayam kalkun dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

Ternak Kalkun

Jual Ayam kalkun dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

Ayam Kalkun atau yang biasa disebut dengan turkey adalah hewan yang termasuk dalam kategori unggas. Ayam Kalkun merupakan unggas genus Meleagris ordo Galliformes yang ditemukan pertama kali oleh orang yang berasal dari Eropa. Nama Turkey ini didapatkan dari kesalahpahaman orang eropa yang mengenali ayam kalkun sebagai burung yang berasal dari Afrika Numida meleagris yang biasa disebut dengan ayam turki. Ayam ini pertama kali diimpor dari Eropa Tengah melalui Negara Turki. Nama kalkun didapat dari bahasa belanda “kalkoen” yang diambil dari nama kota “Kalikut” di Negara India. Kalkun jantan memang memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan kalkun betina. Kalkun jantan memiliki berat maksimal 8 kg sedangkan untuk kalkun betinanya 6 kg.

Kalkun Bronze Dewasa Jantan

Kalkun Bronze Dewasa Jantan

Ayam Kalkun memang tergolong hewan yang unik, hal ini dikarenakan Ayam Kalkun memiliki kemampuan “Aseksual” (kemampuan bereproduksi tanpa kontribusi dari pejantannya). Anakan yang dihasilkan pun lebih rentan terhadap penyakit dan hampir semuanya berjenis kelamin jantan. Tetapi menurut pengalaman kami dalam beternak ayam kalkun jiika kalkun betina tidak dibuahi oleh jantannya, biasanya telurnya tidak menetas.

Ayam Kalkun biasanya dipelihara sebagai ayam hias, maka tidak heran harganya lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis ayam yang lainnya. Di tempat kami, kami menjual 7 jenis ayam kalkun antara lain, Kalkun Bronze, Kalkun Royal Palm, Kalkun Golden Palm, Kalkun Bourbon Red, Kalkun Black Spanish, Kalkun Putih, dan Kalkun Self Buff yang kami bagi menjadi beberapa kategori umur. Harga setiap jenisnya juga berbeda-beda, namun harga ayam kalkun yang paling tinggi adalah Kalkun Black Spanish.

Selain dipelihara sebagai ayam hias, Ayam Kalkun juga dipelihara untuk diambil dagingnya. Dari 7 jenis ayam kalkun yang paling banyak dipelihara untuk diambil dagingnya adalah Kalkun Bronze. Kalkun Bronze merupakan kalkun pedaging, dagingnya empuk dan lunak, dagingnya juga memiliki serat yang halus dan memiliki tulang yang tidak keras. Selain dagingnya yang lezat, ternyata di dalam dagingnya juga mengandung protein yang sangat tinggi, selain itu kandungan lemak dan kolesterolnya sangat rendah sehingga sangat baik untuk kesehatan.

Ayam Kalkun merupakan ayam yang produksi telurnya cukup tinggi, sekali bertelur ayam kalkun bisa menghasilkan 8-20 telur. Tetapi ada juga Ayam Kalkun betina yang produksi telurnya melebihi jumlah rata-rata tersebut, apalagi saat bertelur tetapi telurnya ditetaskan dengan mesin penetas telur sehingga Ayam Kalkun tidak mengerami telurnya. Indukan ayam kalkun mengerami telurnya selama 28 hari.

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam kalkun, kami menyediakan telur ayam kalkun yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam kalkun kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam kalkun dewasa juga bisa Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata Terkait :
Harga Ayam Kalkun, Jenis Ayam Kalkun Konsumsi, Jenis Ayam Kalkun, Ternak Ayam Kalkun, Beternak Ayam Kalkun, Jual Ayam Kalkun, Harga Ayam Kalkun, harga kalkun konsumsi, harga kalkun dewasa, jenis ayam kalkun, harga daging kalkun, harga kalkun black spanish, makanan ayam kalkun, jual bibit kalkun di bekasi, jenis kalkun termahal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: