0812 2028 8686
08564 77 23 888
0819 3140 9353

Jual Ayam Onagadori Berbagai Usia Serta Perawatan Ayam Onagadori yang Baik dan Benar

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Jual Ayam Onagadori Berbagai Usia Serta Perawatan Ayam Onagadori yang Baik dan Benar

Ternak Ayam Onagadori

Jual Ayam Onagadori Berbagai Usia – Ayam Onagadori adalah ayam hias yang memiliki ekor panjang dan sangat unik. Kini ayam tersebut sedang banyak diburu oleh pecinta ayam hias di Indonesia. Ayam Onagadori dapat memiliki ekor yang sangat panjang, untuk di wilayah Indonesia bisa mencapai 10 meter. Ayam ini berasal dari Jepang sehingga diberi nama Onagadori. Sesuai dengan namanya, Onagadori yang berarti “O” ekor, “naga” yang berarti panjang, dan “dori” yang berarti unggas. Jadi secara bahasa Jepang Onagadori berarti Unggas dengan ekor panjang. Dalam memelihara ayam onagadori yang terpenting tentunya adalah kebersihan kandangnya, hal ini adalah untuk menjaga agar ekor ayam onagadori yang menyentuh tanah tidak menjadi kotor sehingga tetap indah dan cantik ketika dilihat.

Banyak masyarakat tertarik unutk memelihara ayam onagadori ini, bahkan Kaisar Jepang pun juga tertarik untuk memelihara ayam ekor panjang ini. Ayam jenis ekor panjang ini juga disebut sebagai unggas terhormat. Gelar unggas terhormat ini merupakan gelar tertinggi yang diberikan seekor ayam yang terdapat di Jepang. Ha ini dikarenakan ayam inagadori adalah jenis ayam yang unik, maka unggas ini atau disebut the long tai japanese fowl sebagai hewan yang dilindungi. Mengenai asal – usul ayam ini belum dapat dipastikan secara jelas, tetapi banyak masyarakat Jepang mempercayai bahwa ayam onagadori adalah hasil peternakan SHOKOKU pada tahun 1600 – 1800.

Untuk keturunan ayam onagadori yang terdapat di wilayah Indonesia, ayam ini tidak memiliki ekor yang begitu panjang dibandingkan dengan jenis ayam onagadori yang ada pada habitat aslinya di Jepang. Kemungkinan hal ini disebabkan karena perbedaan suhu dimana Negara Jepang memiliki iklim yang dingin sedangkan di Indonesia sendiri beriklim tropis.

Ciri – ciri Ayam Onagadori :

  • Ayam onagadori jantan memiliki berat badan 1,8 – 2 kg sedangkan untuk betina memiliki bobot sekitar 1 – 1,3 kg
  • Ayam ekor panjang ini dapat memiliki panjang ekor hingga 20 meter
  • Ciri khas yang dimiliki ayam onagadori terdapat pada ekornya yang panjang dan cenderung ikal
  • Untuk ayam onagadori jantan memiliki jengger yang berwarna merah dengan tipe single
  • Ayam onagadori betina mampu memproduksi telur yang banyak dan umumnya telur ayam onagadori berwarna coklat muda atau krem
  • Pada ayam onagadori memiliki bulu yang berwarna putih dengan kombinasi antara hitam, merah, keemasan dan putih.

Bagaimana Perawatan Ayam Onagadori yang Baik 

1. Makanan Ayam Onagadori 

Untuk makanan ayam onagadori harus mengandung asupan makanan yang sehat dan cukup. Pakan yang dapat diberikan berupa voer, dedak, dan jagung. Makanan tersebut dapat membuat bulu pada ayam onagadori menjadi lebih baik dan bagus. Pemberian pakan tersebut dapat dilakukan 2 kali sehari cukup pagi dan sore hari. Pada pemberian pakan untuk ayam onagadori harus bervariasi agar ayam onagadori tidak bosan dengan makanan yang sama.

Baca juga di : 

2. Kandang Ayam Onagadori 

Dalam pembuatan kandang untuk ayam jenis ini, usahakan buatlah kandang dengan tempat berteduh dan beristirahat. Pembuatan kandang untuk ayam ekor panjang ini memang sedikit berbeda seperti pembuatan ayam lainya. Karena kandang ayam onagadori harus memiliki tingkatan yang lebih tinggi serta harus dilengkapi dengan temoat bertengger. Hal ini dilakukan karena ayam onagadori suka dan senang memanjang bulu ekornya yang panjang.

3. Kebersihan Kandang Ayam Onagadori 

Pada kandang ayam onagadori kebersihan adalah faktor utama yang harus selalu diperhatikan karena ayam ekor panjang ini sebernarnya mudah terserang penyakit. Pembersihan kandang bisa dilakukan sesering mungkin, dapat dilakukan 2 kali sehari atau 3 kali sehari. Perlu dikalukan juga penjemuran ayam onagadori selama beberapa menit dibawah sinar matahari di pagi hari. Agar kuman – kuman yang menempel pada bulu ayam dapat hilang.

ayam hias onagadori

ayam hias onagadoriador

Jual Ayam Hias Onagadori

Ayam yang berasal dari Negeri Tirai Bambu Jepang ini bukan tak asing lagi di telinga masyarakat. Bahkan peluang usaha untuk budidaya ayam onagadori masih terbuka lebar untuk kalangan wirausaha. Keuntungan yang didapatkan pun cukup tinggi karena ayam onagadori usia dewasa memiliki harga yang sangat fantasti. Kami menjual ayam onagadori berbagai usia. Mulai usia 1 bulan sampai indukan ayam onagadori.Berikut ini daftar lengkap harga jual ayam hias onagadori :

Harga Ayam Onagadori di tempat kami adalah sebagai berikut : 

Onagadori
1 Bln Rp200.000/ekor
2 Bln Rp300.000/ekor
3 Bln Rp400.000/ekor
4 Bln Rp550.000/ekor
5 Bln Rp700.000/ekor
Dewasa Rp1.350.000/ekor
Telur Onagadori 80,000

Kami menyediakan ayam onagadori dari telur sampai indukan. Untuk telur ayam onagadori Anda bisa tetaskan dengan mesin penetas telur atau dengan di titipkan ke indukan ayam lain yang sedang mengeram. Jualayamhias.com selain menyediakan telur kami juga menjual anakan ayam onagadori dari umur 1 hingga 5 bulan dan setelah itu masuk di kategori ayam indukan. Untuk harga ayam onagadori silahkan klik di DAFTAR HARGA AYAM ONAGADORI. Kami menyediakan ayam hias dari telur, anakan atau bibit sampai indukan ayam hias. Kami juga menjual mesin penetas telur otomatis. Silahkan bagi Anda yang ingin memiliki ayam onagadori berkualitas, hubungi kami kapan saja di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :
Ayam hias onagodori, Ayam onagadori, Jual ayam hias onagadori, Jual ayam onagodori
*

 

2 Responses

  1. Adi says:

    kalo mau pesan yg umur 1 bln dikirim ke lombok bisa tidak ya?

    • admin says:

      Alhamdulillah, kami bisa mengirimkan sampai ke Lombok untuk informasi lebih lanjut silahkan bisa langsung hubungi layanan pelanggan kami via Telp/SMS/Whtasapp di 085647723888

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: