Kegiatan Tim jualayamhias.com Mendampingi TPA di Sela-Sela Mengurus Ternak dan Mengatur Kiriman Berbagai Unggas

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Kegiatan Tim jualayamhias.com Mendampingi TPA di Sela-Sela Mengurus Ternak dan Mengatur Kiriman Berbagai Unggas

Taman Pendidikan Al Qur'an36-1.jpg

Dunia ibarat bayang-bayang saat kita kejar dia akan terus berlari tapi saat kita belari meninggalkan bayang-bayang tersebut maka dunia akan mengejar kita. Kesibukan harian mengurus ternak dan mengatur pengiriman merupakan kesibukan tersendiri yang membutuhkan waktu yang cukup banyak. Memberikan layanan konsultasi juga merupakan tantangan tersendiri. Tapi semua ini kami kerjakan dengan bahagia serta sepenuh hati.

Aktifitas dalam Taman Pendidikan Al Qur’an merupakan kegiatan yang menyegarkan pikiran dan ada rasa kebahagian tersendiri saat melihat anak-anak belajar membaca Al Qur’an dan bermain tertawa ceria. Sebagai sponsor kami tidak hanya memberikan dana tapi juga mengkoordinasi dan memastikan TPA berjalan dengan lancar.

Dengan beberapa pekerjaan seperti mengatur jadwal ustad, mengantar atau menjemput jika di perlukan, mengontrol segala kebutuhan jalanya TPA kami lakukan di sela-sela kami mengurus ayam dan proses. Sebagai kebutuhan dasar untuk jalanya TPA di perlukan buku, papan tulis dan tempat yang memadahi. Sebenarnya hal ini mudah di lakukan siapa saja saat ada niat dan kemauan. Masjid sangat banyak di negeri kita ini, tapi pertanyaanya apakah sudah di optimasi untuk kegiatan yang positif dalam dakwah Islam, hal ini merupakan tanggung jawab kita sebagai umat Islam.

Dalam mendidik anak kita tidak bisa mendidik anak kita saja, karena lingkunganya pun juga harus terdidik dengan bagus. Terutama mengenai moral atau akhlak yang sekarang ini sangat mengkhawatirkan genarasi kita ini. Munculnya generasi yang jauh dari kata rajin bekerja, sibuk dengan gadget dan grup pertemanan atau mendengarkan musik berlebihan. Kesedihan bagi kami juga saat hafal banyak lirik lagu tapi berapa surat dalam Al Qur’an yang di hafal. Atau bahkan belum bisa membaca Al Qur’am. TPA merupakan salah satu solusi untuk mengusahakan pendidikan yang bagus untuk lingkungan anak kita.

Mengenai materi taman pendidikan alquran atau TPA memang di perlukan kreatifitas tersendiri. Setiap guru atau Ustadz/Ustadzah selalu memiliki kelebihan masing-masing sehingga sinergi untuk membuat materi TPA bisa terus lebih kreatif dan memberikan efek kebaikan yang terus menerus. Beberap kegiatan yang sering kami lakukan agar santri TPA betah dan kerasan belajar yakni dengan mengajakan mereka belajar di alam bebas. Kami bersyukur bertempat tinggal di lingkungan pedesaan yang di mana masih banyak kami jumpai hamparan sawah yang menghijau dan air sungai yang cukup jernih. Dengan rihlah kecil tersebut kami rasa santri atau anak TPA kami bertambah semangat dalam belajar membaca Al Qur’an.

Dan sering kami yakinkan serta sebagai motivasi kami yakni dalam cara membuat taman pendidikan Al Quran sebenarnya relatif cukup mudah. Asal ada niat dan usaha insya Allah, Allah akan memberi jalan. Masalah yang timbul di awal biasanya mengenai ketersedian stok guru yang terbatas. Hal ini merupakan kenyataan di lapangan yang tidak di pungkuri. Karena jumlah pengajar tidak sebanding dengan murid atau santri yang di ajar. Namun dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas kami yakin Allah akan memberikan jalan keluar. Dan yang mengawali tentu saja pahala jariah nya lebih banyak. Di sini sebenarnya kita hanya memerlukan satu generasi saja yang memang sudah siap dalam mengajar kemudian generasi tersebut akan mengajarkan kepada generasi nya yang lebih muda, cukup mudah bukan?

Jika program taman pendidikan Al Quran ini dapat di jalankan dengan efektif oleh setiap masjid atau mushola maka bukan hal yang sulit gerakan menghapus buta Al Qur’an akan dengan mudah mencapai yang namanya kata sukses.

Taman Pendidikan Al Qur'an

Taman Pendidikan Al Qur’an

Semoga Allah membaguskan ibadah kita, dan kita termasuk golangan orang yang terus berdakwah menebar kebaikan serta selamat dunia maupun akhirat. Dan kita terus senantiasa berdoa agar Allah membaguskan ibadah kita serta di golongkan sebagai hambaNya yang senantiasa terus bersyukur.

Kata terkait:

tpa, taman pendidikan Al Qur’an, jual ayam hias, pengiriman ayam hias, pengertian taman pendidikan alquran

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: