0812 2028 8686
08564 77 23 888
0819 3140 9353

Peluang Usaha Ternak Ayam Lady Amhers Pheasant

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Peluang Usaha Ternak Ayam Lady Amhers Pheasant

Lady Amherst's Pheasent

Peluang Usaha Ternak Ayam Lady Amhers Pheasant

Ayam Lady amhers pheasant termasuk salah satu unggas yang mempunyai nilai jual tinggi. Unggas yang termasuk salah satu keluarga pheasant/ pegar ini mempunyai keunikan pada bulunya yang berwarna warni. Pada bagian kepala hingga dada bagian atas mempunyai bulu putih keperakan dihiasi garis berwarna biru tua. Punggung mempunyai warna biru dan ekor warnanya sama seperti kepala. Pada kepala ada bulu berwarna orange, juga bagian pangkal ekor. Itu warna untuk lady jantan, sedangkan betina berwarna hijau kecoklatan.

Memang ada perbedaan warna yang mencolok antara bulu jantan dan betina. Di samping itu postur tubuh jantan juga lebih besar dibandingkan betina. Hal itu mempengaruhi panjang ekor. Di mana ekor lady jantan lebih panjang dibandingkan betina. Ekor pheasant bisa mencapai 60-80 cm.

Untuk membedakan jantan dan betinanya bisanya membutuhkan waktu beberapa bulan, dimana pejantan mempunyai warna yang lebih cerah dibandingkan bulu lady betina. Jenis unggas ini senang bermandi debu namun tidak menyebabkan kerusakan dan warna bulunya menjadi memudar. Kita tidak perlu memandikan lady. Untuk menjaga keindahan bulunya, kita cukup menyediakan tanah kering untuk mandi tanah. Agar ekor terjaga dan tidak mudah rusak, di dalam kandang perlu diletakkan kayu atau ranting untuk tempat ayam bertengger.

Lady Amherst's Pheasent

Lady Amherst’s Pheasent

Bagaimana Makanan untuk lady pheasant?

Ayam lady pheasent bisa mengkonsumsi makanan dari buah-buahan dan sayuran serta sejenis serangga karena lady termasuk hewan omnivora. Jika di dalam penangkaran, Ayam Lady Pheasent dapat diberikan pakan konsentrat seperti voer atau BR, jagung giling dan bekatul. Makanan tanpa diberi air. Sebagai selingan perlu diberi buah-buahan segar seperti pepaya matang dan apel yang dipotong kecil-kecil. Sebagai antibiotik bisa sesekali diberikan irisan daun pepaya. Hanya saja jangan terlalu sering karena bisa mengakibatkan kelumpuhan.

Bagaiamana sistem menjodohkan ayam lady pheasant?

Ketika kita akan menjodohkan ayam lady pheasant, kita perlu menyediakan kandang dengan ukuran minimal 2×2 m dengan tinggi kandang minimal 2 meter. Pada bagian sudut kandang diletakkan kotak tempat bersarang lady. Sarang tersebut terbuat dari kotak kayu yang didalamnya diletakkan jerami untuk tempat telur yang dihasilkannya.

Ayam lady pheasant dapat bertelur sekitar 8-15 butir bahkan lebih. Telur yang dihasilkannya bisa dititipkan pada indukan ayam lain atau ditetaskan dimesin penetas telur. Ayam lady pheasant termasuk kurang bisa mengerami sendiri telurnya. Juga kurang bisa mengasuh anak-anaknya. Untuk itu lebih baik jika dititipkan pada indukan ayam lain atau ditetaskan di mesin penetas. Telur lady dapat ditetaskan setelah 23 hari, sama seperti golden pheasant, red pheasant dan silver pheasant. Sedangkan ringneck pheasant baru akan menetas setelah 25 hari.

Setelah menetas, anakan ayam lady pheasant dapat diletakkan dalam kandang khusus yang mempunyai fasilitas penghangat buatan seperti listrik. Makanan untuk anakan masih berupa voer yang masih alami tanpa perlu penambahan apapun. Setelah berumur lebih dari 2 bulan, barulah anakan ayam lady pheasant dapat dipindahkan ke dalam kandang yang lebih besar tanpa fasilitas penghangat lagi.

Lady Amherst's Pheasant

Lady Amherst’s Pheasant

Kami dari jualayamhias.com menyediakan berbagai jenis ayam lady amhers pheasant dewasa siap produksi. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan tersedia ayam ringneck pheasent , untuk jenis lainnya tersedia indukan. kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam pheasent dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata terkait:
makanan ayam lady pheasant, jenis-jenis ayam pheasant, harga lady amhers pheasant, kandang ayam pheasant, sejarah ayam lady amhers pheasant

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: