Burung Kenari

4 Cara Menjemur Burung Kenari Beserta Manfaatnnya

Written by

4 Cara Menjemur Burung Kenari Beserta Manfaatnnya

Burung Kenari adalah salah satu jenis burung berkicau yang pertama kali ditemukan oleh pelaut dari negara Perancis di kepulauan Canary. Nama kenari sendiri sesuai dengan daerah asalnya yaitu pulau Canary.  Burung Kenari banyak dipelihara oleh pencinta burung Indonesia, karena berbagai keistimewaan yang ada seperti suara kicau yang merdu, mudah beradaptasi dan tidak mudah stress.

Pemeliharaan Burung Kenari memang perlu adanya waktu untuk menjemur Kenari pada waktu tertentu. Yang biasa dilakukan pada saat pagi hari, penjemuran ini berfungsi untuk menjaga kesehatan, sehingga tidak mudah sakit. Selain itu akan menjaga suara Burung Kenari agar gacor setiap hari.

Burung Kenari
Burung Kenari

Bagaimana cara menjemur Burung Kenari dan apa manfaatnya?

Berikut 4 cara menjemur Burung Kenari beserta manfaatnya

  1. Waktu penjemuran

Waktu penjemuran yang baik yaitu mulai jam 07.00 pagi sampai jam 10.00 pagi. Sebaiknya jangan menjemur Burung Kenari setelah jam 10.00 karena panasnya akan berdampak buruk bagi Burung Kenari. apabila tidak sempat pada pagi hari bisa melakukan penjemuran pada saat sore hari pada jam 16.00

  1. Cara penjemuran

Cara menjemur Burung Kenari yaitu dengan menempatkan dibawah sinar matahari sangkar diletakkan diatas tanah atau digantungkan.

  1. Menjemur sebelum dimandikan atau sesudah dimandikan

Menjemur Burung Kenari bisa dilakukan saat sebelum dimandikan ataupun sesudah dimandikan. Karena tanpa dimandikan terlebih dahulu Burung Kenari pun bisa dilakukan penjemuran. Namun perlu memperhatikan waktu penjemurannya. Untuk Kenari yang dimandikan sebaiknya dibiarkan basah sampai kondisinya sedikit kering setelah itu bisa langsung dilakukan penjemuran.

  1. Memperhatikan segi keamanan

Dalam menjemur Burung Kenari, selain memperhatikan waktu penjemuran, tempat dan keamanan juga perlu untuk diperhatikan. Tempat untuk menjemur Kenari sebaiknya tempat yang aman dari gangguan binatang lain seperti kucing dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:  Cara Merawat Burung Kenari agar Selalu Berkicau

Adapun manfaat menjemur Burung Kenari yaitu

  1. Kenari menjadi sehat dan lebih gacor
  2. Menstabilkan dan meningkatkan birahi Kenari
  3. Membantu pembakaran lemak bagi kenari yang kegemukan
  4. Membantu memenuhi kebutuhan vitamin D
  5. Membantu proses pematangan bagi Kenari betina siapan
Burung Kenari
Burung Kenari

Dalam memelihara Burung Kenari penjemuran memang perlu untuk dilakukan. karena penjemuran memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kehidupan Burung Kenari.

Layanan Pemesanan Bibit & Indukan Unggas

Untuk kenyamanan Anda, kami telah menyederhanakan proses pemesanan. Sekarang, pesan lebih mudah dan cepat melalui WhatsApp (WA) di nomor 0896-0696-2052.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa temukan produk kami di platform marketplace terkemuka seperti Tokopedia dan Shopee dengan nama Hobiternak Store.

Di akun tersebut, Anda dapat memilih produk impian Anda dengan cepat dan melakukan pembayaran dengan metode yang Anda sukai.

Jadi, jangan ragu lagi! Segera pesan Bibit & Indukan Unggas berkualitas di tempat kami dan mulai usaha beternak Anda.

Hubungi layanan pelanggan kami berikut ini untuk mengetahui informasi lengkap lainnya :

WHATSAPP/TELP/SMS

CS 1

0857-2944-1388

CS 2

0896-0696-2052

CS 3

WA 4 Cara Menjemur Burung Kenari Beserta Manfaatnnya Jual Ayam Hias BERKUALITAS DAN TERPERCAYA SEJAK 1999 4 Cara Menjemur Burung Kenari Beserta Manfaatnnya 4 Cara Menjemur Burung Kenari Beserta Manfaatnnya
5/5 - (13 votes)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp WA kami sekarang..!