5 Jenis Pakan Ayam Kampung Super

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

5 Jenis Pakan Ayam Kampung Super

5 Jenis Pakan Ayam Kampung Super

Ayam kampung super adalah salah satu jawaban bagi para peternak Indonesia yang mengeluhkan akan lamanya pertumbuhan ayam kampung biasa. ayam kampung memang dikenal dengan pertumbuhannya yang lama, hal ini tentunya sedikit memberi kerugian bagi para peternaknya terutama dalam segi pakan. Dengan jangka waktu pertumbuhannya yang lama tentunya akan menambah jumlah biaya pakan yang dibutuhkan.

Ayam kampung super dengan pertumbuhannya yang cepat akan memberikan keuntungan bagi peternaknya. Dalam kurun waktu 45-60 hari ayam ini sudah dapat dipanen dan dinikmati hasilnya. Selain dalam budidayanya kita dapat memanfaatkan daging maupun telurnya. Namun alangkah baiknya bagi peternak yang masih awal dalam berbudidaya ayam kampung super, lebih baik untuk memanfaatkan telurnya untuk ditetaskan agar dapat memperbanyak jumlah DOC kampung super yang dipelihara.

Pakan bagi ayam sangat berperan penting dalam proses pertumbuhannya. Pakan yang diberikan untuk ayam kampung super hanya sedikit berbeda dengan pakan ayam kampung biasa. Jenis pakan yang dibutuhkan yang dapat mempercepat pertumbuhannya, sehingga para peternak tidak perlu menunggu lama untuk dapat menikmati hasilnya.

Jenis pakan yang diberikan juga harus sesuai dengan usia ayam. Ayam kampung super yang masih DOC harus diberikan pakan yang sifatnya masih halus. Hal ini bertujuan agar DOC mudah dalam mencerna makanan.

DOC Ayam Kampung Super

DOC Ayam Kampung Super

Ada berapakah jenis pakan yang biasa diberikan untuk ayam kampung super?

Berikut 5 jenis pakan yang biasa diberikan untuk ayam kampung super

  1. Full BR

Jenis pakan ini bisa didapatkan dari pabrikan. BR diberikan sejak ayam masih DOC yaitu umur 2 atau 3 hari sampai siap panen. Jika menggunakan full BR, sudah tidak dicampur dengan pakan lain. sehingga penggunaan BR ini full tanpa campuran apapun.

  1. Konsentrat

Ayam kampung super yang masih DOC sangat membutuhkan pakan jenis konsentrat, hal ini dikarenakan konsentrat memiliki tekstur yang halus, sehingga jenis pakan ini mudah dicerna oleh DOC

  1. Bekatul

Ketika usia ayam sudah berumur 6 minggu, pakan jenis bekatul tepat diberikan untuk ayam. Bekatul juga memiliki tekstur yang halus sehingga mudah dicerna untuk ayam kampung super yang masih anakan

  1. Dedak

Jenis pakan ini hampir sama dengan bekatul, hanya saja dedak sedikit lebih kasar dibanding dengan bekatul. Akan tetapi pakan dedak juga mudah dicerna bagi anakan ayam yang sudah berumur 2 bulanan

  1. Jagung

Jagung merupakan biji-bijian yang umumnya disenangi oleh ayam, jagung menjadi salah satu jenis pakan yang berasal dari biji-bijian yang sudah menjadi pakan ayam sejak dulu. pakan ini banyak mengandung karbohidrat. Sesuai dengan usia ayam, jagung bisa diberikan berbentuk butiran utuh, jagung giling kasar dan jagung giling halus. Pakan jagung yang berbentuk butiran utuh tepat diberikan untuk ayam kampung super indukan.

Ayam Kampung Super

Ayam Kampung Super

Jika anda menginginkan DOC Ayam Kampung Super. Di jualayamhias.com kami menyediakan DOC  ayam Kampung super silahkan hubungi sekarang di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

Kata Terkait : Ayam Kampung, Ayam Kampung Super, DOC Ayam Kampung Super, Jual DOC Ayam Kampung Super

 

2 Responses

  1. […] BACA JUGA: 5 Jenis Pakan Ayam Kampung Super […]

  2. […] BACA JUGA: 5 Jenis Pakan Ayam Kampung Super […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: