Ayam Kapas

Jenis-jenis Pakan Ayam Kapas yang Berkualitas

Written by

Pakan ayam kapas merupakan aspek penting dalam pemeliharaan ayam yang sangat digemari oleh masyarakat luas.

Dalam dunia peternakan ayam, terdapat berbagai jenis pakan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ayam kapas. Dua jenis pakan yang umum digunakan adalah pakan voer dan jagung giling.

Ayam Kapas merupakan ayam hias yang memiliki bulu selembut kapas | image 1
Ayam Kapas merupakan ayam hias yang memiliki bulu selembut kapas | image 1

Pemberian makan untuk ayam kapas yang masih dalam tahap pertumbuhan, seperti anakan ayam, umumnya menggunakan voer.

Voer ini memiliki peran penting dalam mempromosikan pertumbuhan yang sehat pada ayam muda.

Baca juga : Simak!! Poin Penting dalam Ternak Ayam Kapas 

Jenis-jenis Pakan Ayam Kapas

1. Pakan Voer

Pakan voer adalah jenis pakan yang umumnya digunakan untuk ayam kapas, terutama pada tahap pertumbuhan awal mereka.

Pakan ini terbuat dari campuran bahan-bahan seperti kacang, dedak, nasi, dan biji-bijian lainnya yang telah diolah secara khusus.

Voer merupakan pakan pabrikan yang mengandung berbagai macam nutrisi menyehatkan bagi ayam kapas| image 2
Voer merupakan pakan pabrikan yang mengandung berbagai macam nutrisi menyehatkan bagi ayam kapas| image 2

Pakan voer dirancang untuk memberikan nutrisi yang seimbang bagi ayam, mendukung pertumbuhan yang sehat, dan memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Ketersediaan nutrisi yang tepat dalam voer membantu mengoptimalkan pertumbuhan, produktivitas, dan kesehatan ayam kapas.

2. Jagung Giling

Selain pakan voer, jagung giling juga sering digunakan sebagai komponen pakan untuk ayam kapas. Jagung merupakan sumber karbohidrat yang kaya dan relatif murah.

Jagung giling adalah jagung yang telah diolah menjadi bentuk yang lebih mudah dicerna oleh ayam.

Kandungan karbohidrat yang tinggi dalam jagung membantu memberikan energi yang dibutuhkan oleh ayam untuk aktivitas sehari-hari mereka.

Baca juga : Simak !! 7 Alasan Kenapa Memilih Usaha Peternakan Ayam

Jagung termasuk pakan ayam pakan ayam kapas yang mampu meningkatkan produktifitas pertumbuhan daging maupun telur ayam cemani | image 3
Jagung termasuk pakan ayam pakan ayam kapas yang mampu meningkatkan produktifitas pertumbuhan daging maupun telur ayam cemani | image 3

Pemberian pakan ayam kapas berupa jagung giling dan voer dapat dipisah atau dijadikan satu. Jika dijadikan satu maka peternak perlu menambahkan air dan campuran nasi sebagai pelengkapnya.

BACA JUGA:  Galeri Foto Ayam kapas

Dengan memadukan pakan voer dan jagung giling secara bijak, peternak dapat memberikan nutrisi yang seimbang dan menjaga kesehatan serta produktivitas ayam kapas mereka.

Pemilihan jenis pakan bergantung pada fase pertumbuhan ayam dan tujuan peternak. Pada fase awal pertumbuhan, pemberian pakan voer dengan nutrisi yang tepat sangat penting untuk memastikan pertumbuhan yang baik.

Baca juga : 14 Jenis Ayam Hias Unik & Lucu untuk Dipelihara

Ketika ayam telah mencapai fase dewasa, jagung giling bisa menjadi bagian penting, memberikan energi yang cukup untuk menjalani aktivitas harian dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Penting untuk diingat bahwa pemberian pakan harus sesuai dengan kebutuhan ayam dan diawasi secara cermat.

Bagi Anda yang tertarik untuk ternak ayam kapas, kami dari jualayamhias.com menyediakan ayam kapas mulai dari usia satu bulan hingga usia indukan siap produksi.

Untuk pengiriman ayam kapas hingga keseluruh wilayah Indonesia via kargo hewan terpecaya dan dengan ongkos kirim terjangkau.

Hubungi nomor kami dibawah ini untuk mendapatkan informasi daftar harga ayam kapas, cara pemesanan, layanan tanya jawab gratis dan lain sebagainya

WHATSAPP/TELP/SMS

CS 1

0857-2944-1388

CS 2

0896-0696-2052

CS 3

WA pakan ayam kapas Jual Ayam Hias BERKUALITAS DAN TERPERCAYA SEJAK 1999 pakan ayam kapas Jenis-jenis Pakan Ayam Kapas yang Berkualitas
5/5 - (19 votes)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp WA kami sekarang..!