American Silkie

Asal Usul Ayam American Silkie Si Ayam Berbulu Sutera

Written by

Ayam American Silkie, yang juga dikenal sebagai “wu gu ji” dalam bahasa Tiongkok dan pernah dijuluki “furry chickens” oleh Marco Polo, adalah salah satu trah ayam yang penuh misteri dalam sejarah avikultur.

Meskipun sejarahnya mencakup berbagai teori dan hipotesis, satu hal yang pasti adalah bahwa trah ini memiliki akar yang dalam di Tiongkok.

Ayam american silkie memiliki keunikan pada bulunya yang sangat halus seperti sutera | image 1
Ayam american silkie memiliki keunikan pada bulunya yang sangat halus seperti sutera | image 1

Pengembangbiakan dan penyeleksiannya diyakini telah dimulai pada zaman Dinasti Han, pada abad ke-2 sebelum Masehi.

Saat ini, masih ada perdebatan seputar asal usul pasti ayam American Silkie. Banyak yang berpendapat bahwa trah ini berasal dari Tiongkok murni, dengan beberapa tambahan trah dari Asia Tenggara dan India.

Namun, yang pasti adalah bahwa ayam ini menjadi populer di Amerika Serikat, mengambil nama negara tersebut.

Ciri – ciri Ayam American Silkie

Ayam American Silkie memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dari jenis ayam lainnya. Pertama, mereka memiliki lima jari pada kaki mereka, yang merupakan ciri yang cukup unik dalam dunia ayam.

Selain itu, kulit dan tulang mereka cenderung berwarna hitam, memberikan kontras yang menarik dengan bulu-bulu mereka yang lembut dan berbulu. Salah satu ciri yang paling mencolok dari ayam American Silkie adalah kuping telinga berwarna biru.

Salah satu ciri-ciri yang dimilki ayam american silkie yakni jari kakinya yang berjumlah lima | image 2
Salah satu ciri-ciri yang dimilki ayam american silkie yakni jari kakinya yang berjumlah lima | image 2

Telinga biru ini memberikan sentuhan estetika yang menarik pada ayam ini dan membuatnya mudah dikenali. Dengan kombinasi ciri-ciri ini, ayam American Silkie menjadi salah satu trah ayam yang paling mudah dikenali dan menarik bagi para pecinta ayam.

Produktivitas Telur Ayam American Silkie

Ayam American Silkie dikenal memiliki tingkat produktivitas telur yang tinggi. Karakteristik unik dari trah ini adalah mereka cenderung tidak mau mengerami telur, sehingga terus bertelur selama berada dalam masa bertelur.

BACA JUGA:  3 Tahapan Pemberian Pakan Ayam American Silkie yang Benar

Bagi peternak, penting untuk memahami bahwa produktivitas telur Ayam American Silkie dapat meningkat secara signifikan dengan memberikan pakan berkualitas.

Kondisi anakan ayam american silkie baru saja menetas | image 3
Kondisi anakan ayam american silkie baru saja menetas | image 3

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa ayam akan berhenti bertelur saat mengalami rontok bulu, sehingga pengelolaan perawatan yang baik sangat diperlukan untuk menjaga produktivitas mereka.

Perbedaan Ayam American Silkie vs Ayam Kapas

Ketika melihat ayam American Silkie, banyak orang mungkin bertanya-tanya apa perbedaannya dengan ayam kapas yang telah lama ada di pasar lokal Indonesia.

Secara penampilan, keduanya memiliki kemiripan yang mencolok. Kedua jenis ayam ini memiliki ciri-ciri unik seperti cuping telinga berwarna kebiruan, tulang dan kulit yang berwarna hitam, serta lima jari pada kaki mereka.

Namun, ada perbedaan penting yang membuat ayam American Silkie menjadi trah yang menarik untuk dijelajahi lebih lanjut.

Jika dilihat secara sekilas ayam american silkie memilki bentuk tubuh yang sama dengan ayam kapas. Namun keduanya sangatlah berbeda | image 4
Jika dilihat secara sekilas ayam american silkie memilki bentuk tubuh yang sama dengan ayam kapas. Namun keduanya sangatlah berbeda | image 4

Salah satu perbedaan utama adalah karakteristik bulu ayam American Silkie yang sangat lembut dan halus. Bulu-bulu mereka tampak seperti bulu sutra, memberikan kesan yang unik dan menarik.

Selain itu, ayam ini juga memiliki kepribadian yang ramah dan tenang, membuatnya cocok sebagai hewan peliharaan yang menyenangkan.

Layanan Pemesanan Ayam American Silkie

Untuk kenyamanan Anda, kami telah menyederhanakan proses pemesanan. Sekarang, pesan lebih mudah dan cepat melalui WhatsApp (WA) di nomor 0896-0696-2052.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa temukan produk kami di platform marketplace terkemuka seperti Tokopedia dan Shopee dengan nama Hobiternak Store.

Di akun tersebut, Anda dapat memilih produk impian Anda dengan cepat dan melakukan pembayaran dengan metode yang Anda sukai.

Jadi, jangan ragu lagi! Segera pesan ayam american silkie atau ayam hias berkualitas lainnya di tempat kami dan mulai usaha beternak Anda.

BACA JUGA:  Peluang Usaha Mudah dengan Beternak Ayam Kapas Membawa jualayamhias.com Muncul di Majalah Pengusaha Indonesia

Hubungi kami sekarang untuk pemesanan dan layanan konsultasi :

WHATSAPP/TELP/SMS

CS 1

0856-4772-3888

CS 2

0896-0696-2052

CS 3

0812-4648-2525

WA asal usul ayam american silkie Jual Ayam Hias BERKUALITAS DAN TERPERCAYA SEJAK 1999 asal usul ayam american silkie Asal Usul Ayam American Silkie Si Ayam Berbulu Sutera
4.9/5 - (12 votes)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp WA kami sekarang..!