0812 2028 8686
08564 77 23 888
0819 3140 9353

Beternak Bebek Mandarin Menjadi Hobi Baru untuk Kalangan Atas

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Beternak Bebek Mandarin Menjadi Hobi Baru untuk Kalangan Atas

Bebek Mandarin

Beternak Bebek Mandarin Menjadi Hobi Baru untuk Kalangan Atas

Beternak bebek mandarin, mungkin saat pertama mendengar ungkapan itu kita hanya menganggap bukan sesuatu yang istimewa. Toh, setiap orang bisa beternak bebek meskipun hasilnya mungkin berbeda-beda pada setiap orang. Yang terbersit dalam pikiran kita justru kalau beternak bebek harus susah payah membersihkan kandang, memberi makan dan siap dengan bau kotoran bebek. Namun disini kita mencoba memberikan pandangan yang berbeda kalau beternak bebek itu menyenangkan. Berbeda dengan jenis bebek lain, bebek ini tidak memeliki bau yang menyengat sama seperti bebek ternak lainnya.

Bebek memiliki 2 jenis yaitu bebek ternak dan bebek hias. Kalau bebek ternak atau biasa di sebut bebek produksi yaitu bebek yang saat di pelihara untuk di ambil dagingnya atau telurnya. Dan daging serta telurnya tersebut biasanya di perjual belikan lalu di masak dan di konsumsi masyarakat. Nahhh, kalau yang jenis bebek hias ini di pelihara untuk di nikmati keindahannya. Salah satu contoh bebek hias yang mulai terkenal di Indonesia yaitu jenis bebek mandarin (mandarin duck).

Bebek Mandarin Siap Berenang

Bebek Mandarin Siap Berenang

Di dunia ini memang dihuni berbagai spesies bebek mulai dari bebek biasa sampai bebek yang berharga jutaan rupiah per ekornya. Pada umumnya beternak bebek harus mempunyai kandang yang luas yang bisa menampung banyak bebek. Mungkin itu benar untuk beternak bebek untuk tujuan konsumsi. Jika untuk tujuan hoby atau kesenangan orang memilih beternak Bebek Mandarin.

Bebek Mandarin

Bebek mandarin yaitu termasuk dalam kelas Aves (burung) dan menjadi anggota keluarga Anatidae atau keluarga biologis yang mencakup bebek dan burung air seperti angsa atau itik. Nama ilmiah dari bebek ini yaitu Aix galericulata. Saking memiliki bulu yang unik dan indah, bebek mandarin sampai dinobatkan sebagai bebek tercantik dan terindah di dunia. Asal dari bebek ini yaitu dari Asia timur seperti Taiwan, Jepang, Korea, China dan dapat di temui juga di selatan Inggris. Bebek mandarin ini juga termasuk dalam kerabat bebek kayu atau wood duck yang berasal dari Amerika Utara.

Bebek Mandarin mempunyai postur yang tidak jauh berbeda dibandingkan bebek biasa. Untuk berat badannya yaitu berkisar 500 gram sampai 700 gram. Yang membedakannya hanyalah  warna pada pejantannya dimana pejantan bebek Mandarin berwarna warni. Untuk jantan dominan warna kuning yang dihiasi hitam dan garis putih. Pada area sekitar mata warna bulu putih. Untuk betina warnanya sama seperti bebek biasa.

Bebek Mandarin Menikmati Saat di Atas Air

Bebek Mandarin Menikmati Saat di Atas Air

Untuk membedakan jantan dan betina memang agak sulit. Biasanya setelah warna pada bulu pada bebek muncul, baru bisa jelas dibedakan. Biasanya pada umur 8 bulanan barulah warna pada bulu bebek jantan akan muncul. Saat sudah berusia dewasa inilah yang paling mudah untuk membedakan antara bebek mandarin jantan dan betina. Karena warna bulu bebek mandarin jantan lebih mencolok daripada bebek mandarin betina.

Sepasang Bebek Mandarin ( Warna bulu jantan lebih mencolok daripada betina)

Sepasang Bebek Mandarin ( Warna bulu jantan lebih mencolok daripada betina)

Bebek Mandarin di Pelihara untuk Hiasan

Bebek Mandarin umumnya pelihara untuk hiasan saja, bukan untuk tujuan konsumsi. Untuk memeliharanya memang tidak sesulit memelihara burung liar yang kita jinakan. Suaranya yang unik dan warnya yang eksostis tentu saja akan menjadikan kelas tersendiri untuk setiap penghobinya. Untuk makananya pun cukup mudah seperti kita memelihara bebek pada umumnya. Dalam mempelajari pakan bebek mandarin Anda mungkin bisa membuka artikel berikut untuk mendapatkan gambaran mudah dalam beternak bebek. Silahkan klik di artikel 8 Jenis Bahan Pakan Alternatif Untuk Ransum Pakan Bebek.

Pemeliharaan bebek mandarin ini hampir sama seperti bebek biasanya

Pemeliharaan bebek mandarin ini hampir sama seperti bebek biasanya

Harga Bebek Mandarin

Dari sisi harga memang bebek mandirin memang masih cukup tinggi. Dengan harga 10.000.000 rupiah sepasang bebek mandarin sudah siap berproduksi di kandang barunya di tempat Anda. Meskipun harga yang di tawarkan masih cukup mahal, namun kalau kita sudah hobi, pasti kita tidak segan-segan untuk mengeluarkan biaya yang tidak sedikit atau banyak.

Nahh, jika Anda sudah mendapatkan bebek mandarin dari jualayamhias.com maka yang perlu Anda siapkan yaitu kandang bebek mandarin tersebut. Untuk kandang bebek mandarin ini tidak perlu luas, yang terpenting yaitu di dalam kandang terdapat kolam untuk beternak bebek. Karena sudah kita ketahui bersama bebek akan suka dengan yang namanya air.

Sama seperti bebek lainnya, bebek mandarin ini senang dengan air

Sama seperti bebek lainnya, bebek mandarin ini senang dengan air

Karena kecantikannya bebek mandarin ini, di Indonesia mulai bermunculan para penghobi bebek mandarin. Mereka tertarik dengan keunikan yang terdapat pada bulunya yang tidak di miliki oleh bebek jenis lainnya.

Bagaimana Anda tertarik untuk memelihara bebek mandarin ini???

Semoga artikel ini bermanfaat dan memunculkan inspirasi baru untuk melengkapi koleksi anda.

Jika Anda ingin mendapatkan bebek mandarin, silahkan hubungi kami dan kami siap mengirimkan bebek mandarin untuk area jawa via kereta api atau area luar pulau jawa menggunakan jasa kargo pesawat. Hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0856 4772 3888

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

XL:
0819-3140-9353

Kata terait:

jual bebek mandarin, jual bebek mandarin bebek terindah, harga jual bebek mandarin, harga bebek mandarin bebek terindah, beli bebek mandarin, bebek mandarin dijual

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: