Wow, Betulkah Burung Merpati Membawa Rezeki?

Beberapa kalangan masyarakat memang ada yang mempercayai bahwa burung merpati akan mendatangkan rezeki bagi pemilik nya. Entah dari mana sumber nya namun hal ini memang nampak menjadi sesuatu yang lumrah atau wajar saja.

Memang sebenarnya tidak salah saat beranggapan bahwa burung merpati akan mendatangkan rezeki bagi pemiliknya. Karena kami mendapati peternak merpati yang rajin dan ulet dalam merawat merpati akan menghasilkan merpati yang bagus kualitas nya dan tentu saja nilai jual yang tinggi. 

Hal itu tentu saja menjadi jalan rezeki bagi peternak merpati tersebut. Namun akan lain hal nya jika peternak merpati memelihara merpati secara sembarangan dan kurang tekun maka bisa ditebak hasil dari ternaknya pun akan tidak bagus atau malah burung merpatinya mengalami sakit dan rugi lah yang menjadi ujung dari peternak tersebut.

Terlihat begitu cantiknya burung merpati jika kita lihat | Image 1Source: pixabay.com
Terlihat begitu cantiknya burung merpati jika kita lihat | Image 1

Beberapa penghobi memang sengaja memelihara burung merpati sebagai penghias taman dan akan memanjakan mata pemiliknya.

Merpati jika dilihat dari warnanya memang cukup banyak jenisnya dan bisa memukau siapa saja yang melihatnya. 

Selain dari warna nya, aneka jenis merpati memiliki bentuk tubuh, bulu dan gerakan yang sangat unik. Hal ini diakui menjadikan penghobi semakin jatuh cinta dengan burung merpati.

Namun memang bila kesukaan dalam menikmati keindahan burung merpati dikaitkan dengan kemampuan burung merpati mendatangkan rezeki memang akan terasa janggal bagi kami yang sehari-harinya menjual merpati hias.

Biasanya malah penghobi yang sudah terlanjur jatuh cinta dengan merpati menjadi terbuai untuk rela dan senang hati akan merogoh kantong nya lebih dalam agar dapat memiliki burung merpati yang di inginkan nya.

Merpati gondok river adalah salah satu jenis merpati unik yang pada bagian lehernya berbentuk seperti gondok | Image 2Source: jualayamhias.com
Merpati gondok river adalah salah satu jenis merpati unik yang pada bagian lehernya berbentuk seperti gondok | Image 2

Hobi burung merpati ini memang sangat mengasyikan, kenapa begitu?.

Jumlah atau jenis merpati yang ada di dunia ini sangatlah banyak menurut wikipedia ada sekitar 300 jenis burung merpati ini.

BACA JUGA:  Merpati Carrier atau Merpati Pos Unik Mewah

Dari 300 jenis burung merpati tersebut akan dibagi lagi sesuai kategori jenis nya. Misal nya untuk merpati pos ada 14 jenis. Untuk lebih lanjut Anda bisa membaca tentang 14 Jenis Merpati Pos yang Legendaris Sepanjang Masa.

Dan sebagai penghobi, banyak yang tidak memikirkan untuk menjual merpati nya. Saat merpati bertelur, menetas dan menghasilkan banyak anakan merpati banyak penghobi yang dengan sukarela menghadiahkan untuk kerabat maupun teman dekat nya.

Tidak bisa di pungkiri bagi pebisnis maupun pekerja saat di rumah nya mendapati merpati yang cantik dan unik akan membawa kesenangan tersendiri.

Proses dalam memberi makan, membersihkan kandangnya dan melihat merpati  terbang bahagia akan membawa getaran kebahagian bagi siapa yang melihatnya. Namun memang semua itu ada yang harus dibayarkan.

Contoh kandang merpati | image 3Source: thegardencoop.com
Contoh kandang merpati | image 3

Dalam memelihara burung merpati banyak para penghobi pemula yang sangat semangat dalam memelihara nya. Mereka akan membuat sangkar merpati yang mahal dan indah untuk dijadikan tempat tinggal merpati kesayangan nya.

Nah, bila penghobi merpati tidak telaten biasanya mereka akan bosan dan tidak mengurusi lagi merpati nya dengan baik. 

Pernah kami dapati penghobi yang membeli aneka jenis merpati namun karena bosan sehingga kami lihat merpati nya tidak diurus dengan baik.

Padahal setahu kami beliau selalu membeli merpati yang terbaik. Nah, waktu itu kami lihat merpatinya di lepas liarkan.

Alhasil, merpati nya saling kawin silang sehingga hal ini akan menghilangkan keasliannya. Dan bila dijual pun beresiko harganya akan turun. 

Terlihat bahwa saat burung merpati terbang membuat manusia yang melihatnya terpukau | Image 4
Terlihat bahwa saat burung merpati terbang membuat manusia yang melihatnya terpukau | Image 4

Bila seperti itu yang terjadi maka bukan rezeki yang di dapat tapi malah kesia-sian dan kami sebagai penjual juga menyayangkan hal tersebut.

Jadi apakah burung merpati membawa rezeki jawaban nya kembali kepada pemiliknya masing-masing. Apakah pemilik nya bertujuan hanya untuk hobi atau memang sebagai usaha ternak yang akan menghasilkan merpati lagi untuk di jual.

BACA JUGA:  Wow!, Merpati Norwich Cropper Si Cantik dari Inggris

Dengan pengalaman ini semoga kita semakin sadar bahwasanya rezeki datang bukan hanya karena memelihara burung merpati namun karena usaha dan kerja keras. Serta yang paling mendasar rezeki kita sandarkan kepada Allah setelah dan sebelum kita memulai mencari rezeki tersebut.

Dan apabila Anda tertarik untuk memelihara burung merpati kami dari jualayamhias.com menyediakan berbagai jenis merpati hias. Pengiriman dapat menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk pemesanan silahkan bisa hubungi nomor dibawah ini : 

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp WA kami sekarang..!
%d blogger menyukai ini: