Galeri Foto Ayam Chocin Terbaru Serta Pemberian Pakan yang Baik Untuk Ayam Chocin

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Galeri Foto Ayam Chocin Terbaru Serta Pemberian Pakan yang Baik Untuk Ayam Chocin

ayam cochin

Ayam Chocin – Ayam Chocin termasuk kedalam jenis ayam yang langka keberadaannya, jenis ayam ini  berasal dari Tiongkok, China. Pada awal perkembangannya, ayam ini banyak dikembangkan di daerah Eropa terutama di Inggris. Di Indonesia sendiri perkembangannya juga sangat pesat tetapi keberadaan ayam hias ini masih merupakan jenis ayam hias yang langka dan populasinya terbatas.

Ayam jenis ini  memiliki keunikan yang khas bentuk tubuhnya yang bulat dengan bulu yang tebal dan ekor yang pendek, ayam chocin ini merupakan kerabat dari ayam brahma. Perbedaanya hanya terdapat pada jengger diantara kedua ayam tersebut pada ayam chocin jenggernya berbentuk sisir, sedangkan pada ayam brahma jenggernya berbentuk telon. Memang kelebihan dari Ayam ini adalah tubuhnya yang bulat dan bulu yang lebat.

Bisnis ayam chocin tentunya memiliki keuntungan yang sangat besar untuk para peternak yang sedang membudidayakan ayam jenis ini. Melihat pengemar ayam chocin yang begitu banyak ayam chocin memiliki harga yang sangat fantasti. Keunikan yang dimiliki ayam chocin inilah yang menjadi daya tarik pecinta ayam hias untuk membeli dan memelihara jenis ayam ini mulai dari bulunya yang panjang hingga menutupi bagian belakang ayam sehinggabentu ayam chocin terlihat bulat. Adapun ciri – ciri ayam chocin sebagai berikut.

Ciri – ciri Ayam Chocin : 

  • Bulu pada bagian tubuhnya lebih longgar dan tebal
  • Bagian kaki juga tertutup oleh bulu
  • Produksi telur ayam cochin biasanya sedikit dan ayam chocin akan mengerami telurnya setelah bertelur
  • Memiliki berbagai varian warna bulu tubuh yakni hitam, putih, kuning, serta beberapa jenis ayam chocin yang memiliki warna bulu dari perpaduan warna bulu tersebu

Selain dari bulunya yang panjang dan lebat hingga meutupi bagian kaki pada ayam chocin, perpaduan antara tiga warna bulunya pun sangat cantik dan indah. Penampilan fisik inilah yang menjadi popularitas ayam chocin dikalangan pengemar ayam hias. Untuk harga anakan ayam chocin biasanya oeternak atau pemelihara menjuakny abedasarkan usia pada ayam chocin. Untuk usia satu bulan peternak dapat menjual dengan harga sekitar RP. 400.000 per ekor sedangkan untuk ayam chocin yang telah memasuki usia dewasa dapat dijual dengan harga mencapai RP. 1.500.000 per ekornya. Harga tersebut dapat sewaktu – waktu mengalami perubahan melihatayam chocin merupakan ayam hias yang banyak diminati di kalangan masyarakat terutama di Wilayah Indonesia.

Jenis Ayam Chochin ini jika berada di negara asalanya di Tiongkok dapat mencapai berat badan mencapai 4,5 kg – 5 kg per ekornya, sedangkan untuk berat badan ayam chochin betina dapat mencapai sekitar 3,5 kg – 4 kg per ekornya. Tetapi di wilayah Indonesia sendir ayam chocin hanya dapat mencapai berat sekitar 2 – 3 kg saja. Dalam bertelur ayam chocin dapat mengerami terlurnya sendiri, hal in tentu akan memudahkan peternak maupun pemelihara dalam melakukan perawatan ayam chocin tersebut.

Baca selanjutnya di : 

Ayam Chocin terdiri dari 2 jenis antara lain sebagai berikut : 

1.Bantam Chocin

Jenis ayam chocin ini banyak dikembangkan dan dibudidayakan oleh sebagian masyarakat sebagai ayam hias. Postur tubuh pada ayam Bantam Chocin ini hampir sama seperti ayam kate. Keunikan yang terdapat pada jenis ayam Bantam Chocin ini terdapat pada bentuk badannya serta bentuk tubuhnya yang berpostur bulat. Ayam Bantam Chocin masih termasuk kerabat dari ayam brahma.

DAFTAR HARGA AYAM CHOCIN 

Chocin
1 Bln Rp400.000/ekor
2 Bln Rp500.000/ekor
3 Bln Rp600.000/ekor
4 Bln Rp800.000/ekor
5 Bln Rp1.000.000/ekor
Dewasa Rp1.500.000/ekor

2. Giant Chocin

Ayam Giant Chocin ini memiliki ukuran tubuh yang besar dan sering disebut dengan ukuran jumbo atau raksasa. Jenis ayam ini memiliki tubuh postur tubuh yang memiliki kemiripan dengan ayam brahma. Perbedaanya hanya terdapat pada jengger dari kedua jenis ayam tersebut, untuk ayam chocin jenggernya terihat seperti sisir sedangkan pada ayam brahma memiliki jengger berbentuk bilah tiga.

Pakan Ayam Chocin 

Pakan merupakan sumber asupan gizi yang sangat bermanfaat dan berguna bagi hewan terutama pada ayam chocin ini. Pemberian pakan yang mengandung gizi bagus nantinya akan menjadikan ayam chocin bertubuh gemuk dan sehat. Melihat ayam chocin merupakan ayam hias yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia tentunya perwatan ayam chocin harus diperhatikan secara baik dan benar.

Untuk mendapatkan postur tubuh ayam chocin yang besar dan gemuk peternak haru dapat membedakan antara pemberian pakan ayam untuk usia anakan dan pemberian pakan pada ayam usai dewasa. Pakan yang diberikan untuk usia anakan sebaikan diberikan pakan berupa voer atau BR, pakan ini mengandung protein tinggi yang berguna untuk membantu pertumbuhan pada anakan chocin. Sedangkan jenis pakan untuk ayam chocin dewasa dapat diberikan pakan dengan kandungan konsentrat serta dapat diberikan juga pakan berupa dedak, bekatul, jagung. Pakan tersebut dapat memicu produktivitas telur agar bertelur dengan jumlah banyak serta memperindah bulu yang terdapat pada ayam chocin tersebut.

"<yoastmark

Bagi anda yang ingin mencoba memelihara Ayam Chocin baik dari usia anakan hingga dewasa kami siap mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan atau bagi anda yang lebih memilih telur chocin untuk ditetaskan menggunakan Indukan ayam lain maupun menggunakan mesin penetas yang siap kami kirimkan ke seluruh penjuru Indonesia. buka DAFTAR HARGA dan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0856 4772 3888

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

XL:

0819-3140-9353

Kata Terkait:
Ayam Hias, Ayam Chocin, Galeri Foto Ayam Chocin, Ternak Ayam Chocin, Jual Ayam Chocin, Harga Ayam Chocin

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Chocin
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: