0812 2028 8686
08564 77 23 888
0819 3140 9353

Galeri Foto Burung Merak Biru Beserta Pembudidayaan Burung Merak dan Harga Burung Merak

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Galeri Foto Burung Merak Biru Beserta Pembudidayaan Burung Merak dan Harga Burung Merak

Foto Burung Merak Biru

Merak Biru – Merak Biru atau Merak Indian memiliki nama ilmiah pavo cristatus. Cirikhas warna bulunya biru gelap mengkilap. Saat sudah dewasa Merak jantan panjangnya bisa mencapai 230 cm dengan penutup ekor yang panjang berwarna hijau metalik dengan jambul tegak berwarna biru yang membentuk seperti kipas. Untuk merak biru betina usia remaja maupun dewasa berukuran lebih kecil dengan bulu yang berwarna cokelat kehijauan dengan garis-garis hitam tanpa penutup ekor.

Ternak Merak Biru 

Merak merupakan hewan langka akan tetapi dengan kelangkaan ini malah membuat merak semakin banyak diminati oleh sebagian masyarakat. Merak biru akan terlihat sangat indah bila merak mengembangkan ekornya yang menawan. Pembudidayaan burung merak merak di Indonesia masih tergolong langka, hanya ada beberapa orang yang menjadi peternak burung merak.

Untuk beternak burung merak ini memang memerlukan modal yang relatif cukup besar. Tetapi keuntungan yang didapatkan oleh peternak juga relatif cukup tinggi. Melihat para peternak burung merak yang relatif sedikit, ini memungkinkan bahwa peluang usaha dalam beternak burung merak masih terbuka cukup besar. Cara beternak burung merak pun relatif cukup mudah seperti saat memelihara ayam. Hanya saja dalam beternak burung merak memerlukan tempat yang luas, karena merak sangat senang mengembangkan ekornya yang indah dihadapan burung merak betina.

Tata Cara Pembudidayaan Merak sebagai berikut : 

1. Pemberian Pakan

Pakan merupakan sumber asupan nutrisi pada hewan. Pemberian pakan yang baik pada hewan terutama pada burung merak akan membuat produktifitas merak menjadi unggul dan baik. Pakan yang baik diberikan pada burung merak haruslah mengandung protein, lemak, karbohidrat, mineral, gizi dan vitamin sebagai penunjang kesehatan pada burung merak. Pemberian pakan dan minum pada burung merak harus diberikan secara teratur agar merak tidak kelaparan dan tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Makanan Untuk Merak Berupa :
– Padi / Gabah
Gabah untuk pakan Burung Merak
Gabah untuk pakan Burung Merak
– Jagung
Jagung Ternak
Jagung Pakan Burung Merak
– Sayuran Hijau yang Memiliki Rasa Manis
Sawi Putih Untuk Pakan Merak
Sawi Putih Untuk Pakan Merak
-Jenis Serangga Kecil atau Cacing
Cacing Untuk Pakan Merak
Cacing Untuk Pakan Merak
Laba-laba Kecil Untuk Pakan Merak
Laba-laba Kecil Untuk Pakan Merak
-Voer
Voer
Voer

2. Pembuatan Kandang

Kandang merupakan tempat hewan untuk melakukan segala aktifitas, melindungi dari hujan dan panasnya matahari, serta tempat perlindungan dari serangan binatang buas. Pembuatan kandang merak yang sesuai dengan keadaan pada merak sangat menunjang produktivitas merak. Karena merak merupakan unggas dengan ukuran yang relatif besar maka pembuatan kandang merak juga harus dibuat dengan ukuran yang besar juga. Ini dilakukan agar merak tidak mudah stress dan dalam pembuatan kandang usahakan kandang dibuat seperti habitat aslinya. Berilah tempat bertengger untuk merak misalnya dengan menanam pohon yang tidak terlalu besar di area kandang. Selain itu, pohon juga bisa digunakan oleh bertengger merak saat ia tertidur di malam hari dan tempat berteduh saat cuaca panas ataupun hujan.

3. Memperhatikan Masa Produksi

Masa reproduksi burung merak terjadi ketika memasuki musim penghujan. Peternak haruslah selalu memperhatikan masa reproduksi pada merak karena merak merupakan burung yang tidak pandai dalam mengerami telurnya. Merak merupakan hewan yang suka berpoligami sehingga ada baiknya jika peternak menyediakan merak betina lebih dari satu betina, dan usahakan agar jumlah pejantan jangan lebih banyak dari betina. Ini berfungsi agar merak jantan tidak bisa berkelahi dengan merak jantan lainnya.

4. Memperhatikan Pengeraman dan Penetasan

Mengenai proses pengeraman dan penetasan pada burung merak, merak merupakan hewan yang cukup sulit untuk menetaskan telurnya sendiri. Oleh karena itu bagi peternak yang ingin menetaskan kembali telur merak agar memperersiapkan mesin penetas atau mempersiapkan ayam yang sudah siap mengeram. Letakan telur merak pada ayam yang sedang mengeram agar telur merak dapat menetas dan menghasikan bibit merak yang sehat dan unggul. Pada umumnya merak mengerami telurnya selama 28 – 34 hari. Jika merak akan mengerami telurnya sendiri, tempatkan di kandang yang jauh dari keramaian agar merak bisa tenang saat mengerami jadi tingkat keberhasilan menetas akan lebih tinggi.

Harga Merak Biru

Saat ini burung merak merupakan salah satu jenis hewan yang banyak diburu oleh penggemarnya. Yang menjadi daya tarik utama pada burung merak terdapat pada bulu burung merak yang sangat indah dan menarik perhatian. Bulu ekor yang indah ini akan menggembang ketika merak jantan memasuki musim kawin. Pada musim kawin ini merak jantan akan mengembangkan ekornya yang indah dan mengeluarkan suara agar merak betina tertarik kepada merak jantan.

Ekor merak yang indah ini tidak hanya untuk menarik perhatian merak betina, tetapi digunakan untuk melindungi diri dari serangan musuh. Ketka ada msush yang mendekat merak akan mengembangkan ekornya dan terlihatlah corak yang menyerupai mata dan musuh pun akan ketakutan karena melihat ratusan mata yang ada pada ekor burung merak.

Dengan keindahan burung merak yang sangat menawan tersebut, tentunya burung merak memiliki harga yang sangat fantastis. Diantara jenis – jenis merak tersebut mempunyai harga yang berbeda tergantung pada jenis merak dan usia pada burung merak tersebut.

Adapun harga merak ditempat kami adalah sebagai berikut : 

Merak Biru 1,5 Tahun Rp. 28.000.000/pasang
Merak Putih 1,5 Tahun Rp. 38.000.000/pasang
Merak Biru Dewasa Rp. 33.000.000/pasang
Merak Putih Dewasa Rp. 43.000.000/pasang
Merak Cameo 1,5 Tahun Rp. 73.000.000/3 ekor
Merak Cameo 1,5 Tahun Rp. 63.000.000/pasang
Merak Biru Jantan 1,5 Tahun Rp. 23.000.000/ekor
Merak Betina Blorok Rp. 31.000.000/ekor

*Harga sewktu-waktu bisa berubah dan menyesuaikan dengan stock*

Galeri Foto Merak Biru

Kami jualayamhias.com menyediakan burung merak biru dan jenis lainnya. Di tempat kami juga menyediakan berbagai jenis ayam hias. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau oleh kargo hewan. Jika anda berminat untuk memesan, silahkan hubungi nomor layanan pelanggan kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata Terkait:
merak hias, merak biru, galeri foto merak biru, ternak merak biru, jual merak biru, harga merak biru

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: