0812 2028 8686
08564 77 23 888
0819 3140 9353

Daftar Harga Ayam Brahma Terbaru di Tahun 2019

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Daftar Harga Ayam Brahma Terbaru di Tahun 2019

Mengenal Ayam Brahma

Ayam hias merupakan jenis ayam yang ditujukan untuk dipelihara sebagai hiasan pekarangan rumah atau kandang ayam. Jenis ayam hias tersebut banyak digemari dikalangan masyarakat karena kaeunikan ayam hias inilah yang membuat daya tarik tersendiri. 

Ayam Brahma merupakan jenis unggas yang memiliki ciri khas postur tubuhnya yang tinggi dan besar. Dahulu Ayam Brahma biasa dipelihara sebagai ayam pedaging maupun ayam petelur, karena postur tubuhnya yang tinggi dan besar tentu dalam produktivitas telur dan dagingnya akan lebih besar pula. Namun seiring berjalannya dengan waktu masyarakat sudah mulai mengenal keindahan ayam ini yang dilihat dari bulunya maka dibeberapa negara termasuk Indonesia Ayam Brahma kini mulai dipelihara sebagai ayam hias.

Daerah Asal Ayam Brahma

Ayam Brahma adalah jenis unggas yang berasal dari negara India. Nama “brahma” sendiri diambil dari kota asal ayam ini yang berada di Kota Brahmaputera. Sejak kemunculannya di Indonesia, Ayam Brahma sudah menjadi pusat perhatian para pencinta ayam hias di Indonesia selain tampilan tubuh yang unik harga yang ditawarkan pun cukup tinggi.








Ayam Brahma atau Ayam Monster

Postur Tubuh Ayam Brahma

Disamping postur tubuh yang tinggi dan besar, bulu yang lebat juga menjadi daya tarik untuk memelihara ayam hias ini. Konon tinggi tubuh ayam ini jauh melebihi ukuran ayam kampung. Ayam Brahma dewasa tingginya bisa mencapai 70 cm sedangkan untuk ayam kampung jantan dewasa tinggi mencapai 40 cm. Tidak hanya dari tingginya saja, Ayam Brahma juga memiliki berat yang jauh lebih besar, untuk usia dewasa bisa mencapai sekitar 7 kg.

Ayam brahma berasal dari kota Brahmaputera, India
Ayam brahma berasal dari kota Brahmaputera, India
Ayam Brahma memiliki postur tubuh yang besar dan tinggi
Ayam Brahma memiliki postur tubuh yang besar dan tinggi
Brahma memiliki produktivitas telur yang tinggi
Brahma memiliki produktivitas telur yang tinggi
Dengan banyaknya keunikan-keunikan inilah yang membuat ayam brahma di jadikan ayam hias
Dengan banyaknya keunikan-keunikan inilah yang membuat ayam brahma di jadikan ayam hias

Pakan Ayam Brahma

Ayam Brahma memiliki sifat yang bersahabat dengan pemiliknya, ayam ini bisa dipelihara baik dikandangkan maupun dilepaskan di alam terbuka. Memang jika ingin dikandangkan, kandang yang disediakan harus lebih luas jika dibandingkan dengan kandang ayam biasa. Namun dari segi pemeliharaannya hampir sama dengan ayam biasa, Ayam Brahma termasuk jenis ayam yang mudah mencerna berbagai jenis makanan. Pakan ayam brahma pada umumnya hampir sama dengan ayam kampung pada umumnya, seperti :

  • Voer/BR
  • Dedak
  • Bekatul
  • Jagung Giling
  • Beras Merah

Agar pertumbuhan ayam brahma semakin baik maka perlu adanya tambahan pakan yang mengandung protein cukup tinggi seperti pemberian pakan berupa sayuran. Adapun jenis sayuran yang baik bagi ayam brahma sebagai berikut : 

  • Sawi
  • Kubis
  • Kembang Kol
  • Enceng Gondok

Selain pemeliharaan yang cukup mudah, Ayam Brahma juga mudah beradaptasi diberbagai wilayah yang memiliki iklim panas seperti di negara Qatar dan Uni Emirate Arab, ayam ini mampu berkembangbiak dan beradaptasi dengan baik.

Ayam Brahma Usia 2 Bulan
Ayam Brahma Usia 2 Bulan

Produktivitas Ayam Brahma

Ayam Brahma memasuki masa perkawinan saat berusia 8 bulanan, Ayam Brahma betina akan bertelur saat berusia 8 bulan. Jika dierami dengan indukannya sendiri ayam ini mampu bertelur sejumlah 15-18 telur dalam sekali masa bertelur, tetapi tidak menutup kemungkinan jika ditetaskan menggunakan mesin penetas, biasanya telur brahma yang ditetaskan menggunakan mesin penetas produktivitas telur yang dihasilkankan bisa mencapai 40-60 butir per masa bertelur.

Harga Ayam Brahma

Keberadaan Ayam Brahma di Indonesia memang masih cukup langka, namun jenis ayam hias ini banyak diminati para pencinta ayam hias di Indonesia. meskipun harga ayam brahma yang ditawarkan masih cukup tinggi namun tidak menyurutkan para penghobinya untuk memelihara ayam ini. Di Indonesia memang masih cukup langka dalam membudidayakannya, maka dari itu beternak Ayam Brahma bisa menjadi lahan bisnis yang cukup menguntungkan untuk dijalani. Yang awalnya menjadi sebuah hobi lama kelamaan bisa menjadikan peluang untuk mendapatkan penghasilan yang cukup besar.

Berapakah Harga Ayam Brahma Saat ini ?

Berikut Daftar Harga Ayam Brahma Terbaru di Tahun 2019:

Brahma usia 1 Bulan1.500.000/pasang
Brahma usia 2 Bulan 2.200.000/pasang
Brahma usia 3 Bulan 2.600.000/pasang
Brahma usia 4 Bulan 3.200.000/pasang
Brahma Indukan8.000.0000/pasang

Apabila Anda berminat untuk memelihara ayam brahma atau ayam monster ini, silahkan bisa hubungi nomor kami. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau dengan kargo hewan. Untuk respon cepat hubungi nomor di bawah ini : 

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata terkait :
Ayam Brahma, Ayam India, Ayam Bertubuh Besar, Budidaya Ayam Brahma, Ternak Ayam Brahma, Jual Ayam Brahma, Ternak Ayam Brahma, jual ayam brahma di jakarta, jual telur ayam brahma, jual anak ayam brahma, penjual ayam brahma, ternak ayam brahma, jual bibit ayam brahma, jual ayam brahma, harga ayam brahma
*.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: