0812 2028 8686
08564 77 23 888
0819 3140 9353

Jual Ayam Brahma Berbagai Usia Siap di Ternakan

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Jual Ayam Brahma Berbagai Usia Siap di Ternakan

Ayam Brahma merupakan jenis ayam hias yang unik. Memiliki bentuk tubuh yang bulat dengan bulu lebat dan ekor yang pendek. Postur tubuhnya yang tinggi dan besar membuat ayam brahma terlihat perkasa. Jika dilihat dari tingginya perbandingan antara Ayam Kampung dengan Ayam Brahma memiliki ukuran yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan ayam kampung.

Dari mana Ayam Brahma berasal ?

Menurut sejarah awal mula Ayam Brahma ini dipelihara di India tepatnya di daerah Brahmaputra. Nama Brahma sendiri sudah ada sejak ayam ini mulai dipelihara. Dahulu Ayam Brahma biasa dipelihara sebagai ayam petelur maupun ayam pedaging, memang tidak heran karena tubuhnya yang besar dan terlihat berotot mampu menghasilkan daging dengan jumlah yang cukup banyak.

Seiring berkembangnya zaman, dilihat dari bentuk tubuhnya yang unik maka banyak yang memelihara Ayam Brahma sebagai ayam hias. Dengan begitu Ayam Brahma banyak dikenal sebagai ayam multifungsi sebab selain sebagai ayam petelur dan ayam pedaging, Ayam Brahma juga dapat dipelihara sebagai ayam hias.

Ayam Brahma sendiri memang masih cukup asing ditelinga masyarakat Indonesia karena memang jenis ayam ini bukan berasal dari Indonesia. Ayam Brahma bukanlah jenis ayam yang dapat terbang maka dari itu ayam ini tidak termasuk ayam liar seperti ayam hutan.

Jenis-jenis Ayam Brahma

1. Light Brahma

Jenis ayam brahma ini memiliki perpaduan warna putih dan hitam. Untuk jenis ayam yang satu ini adalah salah satu jenis brahma yang paling terkenal di Indonesia

Light Brahma adalah salah satu jenis brhamya yang paling terkenal di Indonesia
Light Brahma adalah salah satu jenis brhamya yang paling terkenal di Indonesia

2. Dark Brahma

Dark brahma memiliki bulu berwarna abu-abu gelap dan perpaduan dengan warna hitam.

Dark Brahma memiliki perpaduan warna abu-abu dan hitam
Dark Brahma memiliki perpaduan warna abu-abu dan hitam

3. Buff Brahma

Buff brahma memiliki bulu dominan berwarna cokelat muda dan sedikit hitam di bagian ekor dan leher.

Buff Brahma memiliki warna bulu dominan cokelat
Buff Brahma memiliki warna bulu dominan cokelat

4. Mix Colour

Mix colour adalah jenis ayam brahma hasil persilangan antara berbagai jenis.

Ada beberapa keistimewaan yang dimiliki Ayam Brahma yaitu:

1. Harga yang Cukup Tinggi

Ayam Brahma memang masih terbilang langka, hal itulah yang mungkin menjadi salah satu faktor penyebab mengapa harga Brahma masih cukup tinggi

2. Postur Tubuh Besar

Ayam Brahma memiliki sifat bersahabat dengan pemiliknya, ayam tersebut dapat diternakan dan dipelihara baik dikandangkan atauapun dilepas di alam terbuka. Untuk pemeliharaan ayam brahma tidaklah berbeda dengan pemeliharaan ayam pada umumnya.

Ayam brahma termasuk ayam yang mudah dalam mencerna makanan. Ayam brahma gemar memakan pakan berupa butiran, selain pakan butiran ayam brahma dapat diberikan pakan berupa sayur – sayuran seperti kembang kol, enceng gondok, sawi, kubis. 

Keberadaan ayam brahma di Indonesia memang belum populer dan masih sangat langka. Namun ayam brahma ini termasuk ayam yang memiliki banyak peminat khususnya di Indonesia. Para pecinta ayam hias rela merogoh kocek yang sangat tinggi demi mendapatkan ayam hias tersebut. Walaupun memiliki harga yang sanagat tinggi namun tidak menyurutkan minat para pecinta ayam hias untuk memelihara ayam hias yang berpostur besar dan kekar tersebut. 

3. Bentuk Tubuh yang Unik

Ayam Brahma memiliki beberapa keistimewaan salah satunya yaitu postur tubuh yang besar. ukuran tinggi tubuhnya sendiri Ayam Brahma mampu tumbuh sekitar 70 cm hal ini cukup berbeda dengan ayam kampung yang memiliki tinggi sekitar 40 cm. Selain postur tubuhnya, Ayam Brahma memiliki berat badan yang cukup besar mampu mencapai berat maksimal 7 kg dan bulunya yang lebat membuat Ayam Brahma ini semakin menarik.

Untuk membudidayakan ayam brahma tersebut di Indonesia sendiri masih sangat jarang ditemukan. Oleh karena itu, ayam brahma memiliki peluang usaha yang sangat tinggi melihar harga jual ayam tersebut yang sangat menguntungkan untuk dijalankan. 

Keunikan ayam brahma memiliki postur tubuh yang besar dan gagah
Keunikan ayam brahma memiliki postur tubuh yang besar dan gagah

Berikut daftar harga ayam brahma:

Brahma 1 Bulan Rp1.500.000/pasang
Brahma 2 Bulan Rp. 2.200.000/pasang
Brahma 3 Bulan Rp 2.600.000/pasang
Brahma 4 Bulan Rp. 3.200.000/pasang
Brahma Indukan Rp. 8.000.000/pasang

Pakan Ayam Brahma

Beternak ayam brahma cukup mudah, untuk pakan Anda dapat memberikan voer, bekatul, nasi kemudian di campur dengan air yang matang. Pakan memang cukup penting bagi ayam brahma karena pakan cukup mempengaruhi postur tubuh yang dihasilkan ayam brahma. Pemberian pakan yang bagus dan berkualitas bisa membuat ayam brahma tumbuh dengan besar dan bagus.

Kandang Ayam Brahma yang perlu dipersiapkan karena ayam ini bukanlah tipe ayam yang liar dan bisa terbang, sehingga sifatnya seperti Ayam Kampung pada umumnya.

Kami dari jualayamhias.com menyediakan berbagai ayam hias mulai dari anakan hingga usia dewasa yang siap poduksi. Karena Ayam Brahma merupakan salah satu ayam hias yang masih cukup langka maka kami dari jualayamhias.com masih menyediakan jual ayam brahma untuk pilihan umur saja. untuk pemesanan silahkan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata terkait :
Ayam Hias, Ayam Brahma, Ternak Ayam Brahma, Peternak Ayam Brahma, Jual Ayam Brahma, Harga Ayam Brahma

*.


 

One Response

  1. […] Silahkan baca juga: Jual Ayam Brahma Berbagai Usia Siap di Ternakan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: