Jual Ayam Kapas dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Jual Ayam Kapas dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

Ayam Kapas

Jual Ayam Kapas dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

Ayam kapas menjadi salah satu ayam hias yang banyak peminatnya, keindahan bulunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penghobi. Jenis ayam kapas ini memang terlihat unik dan indah jika dilihat dari fisiknya ayam ini memang unik, karena hampir diseluruh tubuhnya terdapat bulu seperti kapas atau sutera.

Ayam kapas adalah jenis ayam hias yang berasal dari daratan Cina, ayam ini mulai berkembang ke benua Eropa setelah diperkenalkan oleh Marcopolo. Semenjak itulah ayam kapas mulai berkembang ke berbagai negara di Eropa. Dengan keunikannya banyak masyarakat yang ingin memelihara ayam kapas ini.

Jenis ayam hias yang satu ini memang terkenal dengan bulunya yang indah itu, namun tidak seperti namanya, warna bulunya terdapat berbagai variasi diantaranya berwarna putih, hitam dan coklat. Variasi warna bulunya ini menjadi semakin menarik jika pada biasanya kapas hanyalah berwarna putih, akan tetapi ayam kapas memiliki berbagai warna yang bervariasi.

Jual Ayam Kapas dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

Ayam Kapas Usia 2 Bulan

Di Indonesia masih jarang dijumpai para peternak ayam kapas, sebagian besar masyarakat memilih ayam kampung sebagai hewan peliharanya. Jarang yang memilih ayam kapas untuk diternakkan. Para peminatnya adalah para penghobi ayam hias, sehingga tujuan memelihara ayam kapas juga hanya sebagai hobi.

Apa ciri-ciri ayam kapas?

Berikut 5 ciri-ciri ayam kapas

  1. Ukuran tubuh relatih lebih kecil
  2. Terdapat bulu berwarna hitam, putih atau coklat dari kepala hingga ujung kaki
  3. Jengger berwarna merah tua atau hitam dan Kaki berwarna hitam
  4. Paruh berwarna hitam kekuningan
  5. Bulu lembut dan halus
  6. Jari kaki berjumlah 5

Baca juga !
Tips Mudah Memelihara Ayam Kapas

Jual Ayam Kapas dari Bibit Sampai Dewasa Siap di Ternakan

Ayam Kapas Umur 4 Bulan

Jenis ayam kapas memiliki keunggulan di bandingkan dengan jenis ayam lainnya :

  • Ayam kapas mudah di pelihara, jadi cocok bila di pelihara di rumah
  • Ayam kapas dapat dengan mudah beradaptasi denan lingkungan sekitar
  • Lebih tahan terhadap penyakit
  • Ayam kapas memiliki variasi keunggulan tertentu dengan daerah asalnya
  • Beternak ayam kapas dapat di lakukan secara bertahap
  • Modal yang harus di keluarkan untuk beternak ayam kapas atau memelihara ayam kapas tidak besar.

Produktivitas Telur Ayam Kapas

Meskipun postur tubuhnya relatif lebih kecil, tetapi angka produktivitasnya cukup tinggi. Setiap tahunnya ayam ini bisa memproduksi telur dengan jumlah yang cukup banyak yaitu sekitar 200 butir per tahunnya. 

Ayam kapas juga terkenal tahan terhadap penyakit. Bulunya yang berwarna putih tidak mempengaruhi warna dagingnya, karena ayam kapas putih, dagingnya berwarna hitam.

Pemeliharaan Ayam Kapas

Ayam kapas dapat dengan mudah Anda pelihara, karena jenis ayam kapas ini dapat Anda pelihara dengan cara di umbar dan menggunakan kandang terbatas atau khusus. Saat ayam kapas di dalam kandang usahakan saat pagi hari kandang di hadapkan de ketimur agar ayam terkena sinar matahari langsung. Selain itu kandang harus selalu di bersihkan dari kotoran-kotoran atau sisa-sisa makanan yang masih menempel di dalam kandang.

Selain kandang yang harus di perhatikan, bulu pada ayam kapas juga harus menjadi perhatian. Karena ayam kapas ini nampak indah ya karena bulunya itu. Bulu ayam kapas harus selalu di bersihkan agar bulunya tetap terlihat bersih, unik dan indah.

Pakan Ayam Kapas

Pemberian pakan ayam kapas sama seperti ayam kampung lainya. Biasanya peternak ayam kapas memberikan dedak, nasi, dan biji-bijian contohnya seperti kedelai, jagung atau gabah. Saat ayam kapas masih usia anakan bisa diberikan BR atau Voer yang  fungsinya untuk membantu pertumbuhan pada ayam. 

Kini banyak masyarakat yang sudah mulai mengenal ayam kapas, seiring banyaknya ayam hias yang ada di Indonesia, maka untuk peminat ayam kapas di Indonesia pun turut berkembang pesat. 

Untuk harga ayam kapas di Indonesia masih tergolong murah. Berikut adalah daftar harga ayam kapas di jualayamhias.com :

Daftar Harga Ayam Kapas

1 Bln Rp100.000/ekor
2 Bln Rp125.000/ekor
3 Bln Rp150.000/ekor
4 Bln Rp200.000/ekor
5 Bln Rp250.000/ekor
Dewasa Rp300.000/ekor

Ayam Kapas

Ayam Kapas Usia 5 Bulan

Memelihara atau beternak ayam kapas merupakan peluang yang bagus dan minim resiko juga. Kenapa begitu karena seperti yang sudah di jelaskan diatas bahwa ayam kapas tahan terhadap penyakit. Jadi, bisa dikatakan minim dalam kerugiannya. 

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam kapas, kami menyediakan telur ayam kapas yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam kapas kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam kapas dewasa juga bisa Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata Terkait :
Ayam Hias, Ayam Kapas, Foto Ayam Kapas, Jual Ayam Kapas, Harga Ayam Kapas

*.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: