Jual Ayam Kate Dengan Kualitas yang Unggul dan Mengenal Jenis – jenis Ayam Kate

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Jual Ayam Kate Dengan Kualitas yang Unggul dan Mengenal Jenis – jenis Ayam Kate

2 Metode Dasar Dalam Memelihara Ayam Kate di Sekitar Rumah

Jual Ayam Kate – Ayam Kate merupkan salah satu jenis ayam yangberpostur mini. Jenis ayam hias yang satu ini memang postur tubuhnya lebih kecil dibanding jenis ayam hias pada umumnya. Ayam ini merupakan salah satu ayam lokal Indonesia yang ditemukan di Pulau Jawa. Tubuhnya yang kecil dan mungil ini menjadi keunikan yang dimilikinya.

Ayam kate pertama kali dipertemukan oleh pedagang Eropa pada tahun 1700-an di Pelabuhan Pulau Jawa. bentuk tubuhnya yang mini dan lucu menjadi keunikan yang dimiliki oleh ayam ini selain itu keindahan bulu dan jenggernya juga menjadi keunikannya. Dibalik tubuhnya yang mini ayam ini layaknya seperti ayam kampung biasa, memiliki suara yang keras.

"<yoastmark

Berbicara tentang pemeliharaannya, memelihara ayam kate cukup mudah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, ayam kate seperti ayam kampung biasa pakan yang dibutuhkan juga sama dengan ayam kampung pada umumnya.

Berikut kelebihan ayam kate dibanding jenis ayam lain yaitu :

  • Karena ayam ini memiliki postur tubuh yang kecil sehingga pemberian pakan pun tidak banyak
  • Harga ayam kate lebih mahal dibanding dengan ayam yang biasa kita konsumsi
  • Ayam ini juga dapat diambil telurnya untuk ditetaskan sehingga dapat memperbanyak jumlah ayam kate

Ayam Kate pada umumnya memiliki ciri sebagai berikut : 

  • Warna Bermacam-macam
  • Pada umumnya ukuran yang dimiliki ayam ini kecil baik kakinya maupun badannya. Namun ada juga yang memiliki kaki yang panjang
  • Setiap daerah memiliki tipe ayam kate yang berbeda-beda

Ayam kate biasanya dipelihara untuk dijadikan sebagai ayam hias, sehingga ayam yang sudah bertelur akan ditetaskan untuk menghasilkan anakan ayam kate. Hal ini untuk memperbanyak ayam kate yang dipelihara.

Semakin bagus corak yang terdapat di tubuh ayam kate ini,maka semakin bagus pula harga ayam yang ditawarkan di pasaran. Ayam kate yang berasal dari Indonesia pun memiliki berbagai jenis yang sangat banyak, dan telah melalui proses persilangan yang mampu menghasilkan jenis ayam kate yang baru nan indah dipandang.

Baca juga di : 

Adapun jenis – jenis ayam kate itu yaitu : 

1.America Game Bantam

American Game Bantam ini adalah jenis ayam kate yang beraasal dari Negara Amerika. Ayam ini jareang dipelihara oleh masyarakat luas, karena ayam ini hanya dikususkan untuk menjadi ayam petarung.

2. Belgian Bearded d’Anvers

Ayam jenis Belgian Bearded d’Anvers ini berasal dari Negara Belgian. Corak yang terdapat pada ayam jenis Belgian ini juga sangat bagus.

3. Ayam Kate Jambul Mekar

Jenis ayam kate ini adalah jenis ayam kate yang corak warnya hampir sama dengan ayam cemani.Warna tubuhnya pun di dominasi oleh warna hitam. Perbadaan yang terdapat pada ayam kate ini dengan ayam cemani terdapat pada lapisan tubuh/kulit yang tidak tertup bulu. Untuk ayam kate ini lapisan yang tidak tertutup bulu berwarna putih kecoklat – coklatan sedangkan ayam cemani, hampir seluruh tubuh didominasi oleh warna hitam.

4. Barbu dee Grubbe

Barbu dee Grubbe adalah ayam kate yang tidak memiliki ekor,potur tubuhnya yang tegap membuat ayam kate ini menjadi lebih indah.

5. Ayam Kate Burma

Ayam jenis Burma atau bisa disebut Burmas Chicken termasuk ayam kate yang paling unik. Keunikan itu terdapat pada bulu kepala yang sangat lebat, sehingga mata ayam pun sampai tidak terlihat. Warna ayam kate ini didominasi oleh warna putih.

6. Ayam Kate Jepang

Ayam Kate Jepang termasuk jenis ayam kate yang berasal dari Negara Jepang.Corak warna ayam  kate ini pun menyerupai ciri khas dari Negara tersebut, ada warna putih dan hitam. Dan sebagaian warna yang terdapat pada tubuh ini pun didominasi oleh warna putih.

7. Ayam Kate Pictave

Jenis ayam kate Pictave ini corak warnanya hampir sama dengan ayam jago yangada di Indonesia. Warna yang terdapat pada bulu ayam ini didominasi oleh warna mwerah, hitam putih dan keoren – orenan.

8. Ayam Kate Batik

Ayam kate jenis Batik ini memiliki corak warna yang hampir berbentuk dan berwarna seperti batik. Tepian bulu yang terdapat pada ayam ini layaknya seperti batik, berntuk garis tepian warna hitam yang sangat indah sehinggga banyak masyarakat menyebut ayam ini sebagai ayam batik.

9. Ayam Serama

Ayam jenis Kate Serama, jenis ayam ini adalah jenis ayam kate yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.Untuk pembelian ayam kate ini, tidak perlu susah – susah mencari karena jenis ayam kate ini tesebar di wilayah penjuru Indonesia.

10. Ayam Kate Berbulu

Jenis Ayam kate Berbulu ini termasuk jenis ayam kate yang banyak digemari oleh masyarakat. Bulu yang terdapat pada ayam ini sangat banyak dan terdapat pada kaki ayam ini. Ayam ini sangat cocok dipelihara atau sebagai hiasan dikandang

Jual Ayam Kate

Dalam berjualan ayam kate kita harus selalu meperhatikan beberapa aspek yang harus kita jaga terutama kesehatan ayam dan keselamatan ayam sampai di tujuan tempat pengiriman, karena dengan kesehatan ayam yang terjaga dengan baik,ini akan membuata para customer merasa percaya dengan ayam – ayam yang kita jual dalam keadaan sehat dan baik.

Harganya pun bervariasi tetapi banyak masyarakat mengatakan bahwa harga ayam kate memang terbilang tidak murah. Adapun harga ayam ayam kate yang ada ditempat kami sebagai berikut :

Kate
1 Bln Rp75.000/ekor
2 Bln Rp100.000/ekor
3 Bln Rp125.000/ekor
4 Bln Rp150.000/ekor
5 Bln Rp200.000/ekor
Dewasa Rp250.000/ekor

Kate Walik
1 Bln Rp125.000/ekor
2 Bln Rp150.000/ekor
3 Bln Rp175.000/ekor
4 Bln Rp225.000/ekor
5 Bln Rp350.000/ekor
Dewasa Rp450.000/ekor

Ayam kate adalah satu dari sekian jenis ayam hias yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Karena ayam ini termasuk ayam yang mudah untuk kita pelihara. Bayangkan saja bila berbudidaya ayam kate untuk dijadikan sebagai usaha. Biaya perawatannya juga lebih sedikit bila dibanding dengan jenis ayam kampung lainnya. Tentunya hal ini akan menekan pengeluaran untuk memelihara ayam ini.

Bila anda menginginkan bibit ayam, kami menjual bibit atau anakan ayam kate di jualayamhias.com kami menyediakan, dan jika anda lebih memilih indukan ayam kate bisa anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru diDAFTAR HARGA dan bagi Anda yang ingin memiliki ayam hias serama silahkan hubungi kami kapan saja di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Email : hobiternakmail@gmail.com

Kata terkait :
Ayam Kate, Ayam Kate Hias, kandang ayam kate, harga ayam kate, jual ayam kate, foto ayam kate
*

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Jual Ayam Kate
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: