0812 2028 8686
08564 77 23 888
0819 3140 9353

Jual Ayam Onagadori Siap Kirim ke Seluruh Penjuru Indonesia Serta Perawatan Pada Ayam Onagadori yang Baik dan Benar

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Jual Ayam Onagadori Siap Kirim ke Seluruh Penjuru Indonesia Serta Perawatan Pada Ayam Onagadori yang Baik dan Benar

ayam onagadori ekor panjang

Jual Ayam Onagadori Ekor Panjang Siap Kirim ke Seluruh Penjuru Indonesia – Ayam Onagadori merupakan salah satu hewan yang berasal dari negara Jepang, ayam ini digolongkan sebagai ayam hias karena memiliki ekor yang sangat panjang. Ekor pada ayam onagadori ini dapat mencapai panajng hingga 20 meter. Sesuai dengan namanya, Onagadori yang berarti “O” ekor, “naga” yang berarti panjang, dan “dori” yang berarti unggas.Jadi secara bahasa Jepang Onagadori berarti Unggas dengan ekor panjang. Ayam Onagadori merupakan ayam yang dapat dikembangkan di Indonesia. Namun, karena iklim yang berbeda dari negara asalnya saat ayam onagadori ini di ternakan di Indonesia ekor nya hanya dapat tumbuh sekitar 1,5 m dengan perawatan yang bagus. Tidak diketahui secara pasti, mulai tahun berapa ayam ini mulai dikembang biakkan. Namun banyak orang bersepakat bahwa ayam ini berasal dari Jepang.

Banyak orang tertarik untuk memelihara ayam onagadori ini, bahkan Kaisar Jepang pun tertarik untuk memeliharanya. Ayam Onagadori juga mendapat sebutan unggas paling terhormat. Gelar sebagai unggas paling terhormat merupakan gelar tertinggi yang diberikan seekor ayam yang ada di Jepang. Hal ini dikarenakan ayam onagadori adalah ayam yang unik, maka pemerintah Jepang pun menjaga dan melestarikannya dan juga memasukkan unggas ini atau disebut the long tail japanese fowl sebagai hewan yang dilindungi.

Ayam Onagadori

Ayam Onagadori

Baca Selanjutnya di : 

Jika dilihat dari jenisnya, rasanya gelar sebagai ayam terhormat memang tidak salah. Hal ini karena ayam onagadori memiliki bentuk badan yang indah dengan ekor panjang membuat banyak orang kagum dengan ayam onagadori ini. Sayangnya, dalam literatur Jepang tidak ada laporan terperinci mengenai asal usul ayam ini. Banyak masyarakat Jepang mempercayai bahwa ayam onagadori adalah hasil dari peternakan SHOKOKU pada tahun 1600-1800.

Jual Ayam Onagadori Ekor Panjang

Ayam Onagadori Ekor Panjang

Perkembangan ayam onagadori di dunia masih relatif sedikit dan terbatas. Dalam perkembangannya penangkaran unggas ekor panjang ini telah berhasil memproduksi unggas dengan ekor yang bisa lebih panjang lagi dan dengan mutasi warna yang cantik hasil dari perkawinan silang. Dalam memelihara ayam onagadori yang terpenting tentunya adalah kebersihan kandangnya, hal ini adalah untuk menjaga agar ekor ayam onagadori yang menyentuh tanah tidak menjadi kotor sehingga tetap indah dan cantik ketika dilihat.

Perawatan Ayam Onagadori yang Baik dan Benar

Dalam perawatan ayam onagadori dapat dikatakan mudah dan dapat dikatakan relatif sulit, karena untuk menjaga kebersihan serta kesehatan pada ayam onagadori harus dilakukan perawatan secara insentif. Dalam perawatannya peternak harus sabar dan tekun, terutama pada pemberian pakan pada ayam onagadori. Untuk pakan ayam bisa diberikan pakan campuran voer dan jagung. Sedangkan untuk pakan ayam anakan dapat diberikan berupa pecahan beras (menir), sebagai selingan peternak dapat memberikan pakan basah diantaranya campuran dari bekatul halus, voer, dan jagung giling yang ditambhkan air namun jangan terlalu encer.

Dalam pembuatan kandang pada ayam onagadori buatlah kandang dengan bentuk seperti almari dengan diberi kayu sebagai tempat ayam untuk bertenger. Pembuatan kandang dengan sistem seperti ini akan mengurangi ayam untuk bergerak yang akan berakibat rusaknya keindahan pada bulu ayam onagadori.

Jika peternak ingin mengembangbiakan ayam onagadori dengan tujuan untuk memperbanyak anakan sebaiknya pembuatan kandang dibuat dengan sistem umbaran.

Kami menyediakan ayam onagadori dari telur sampai indukan. Untuk telur ayam onagadori Anda bisa tetaskan dengan mesin penetas telur atau dengan di titipkan ke indukan ayam lain yang sedang mengeram. Jualayamhias.com selain menyediakan telur kami juga menjual anakan ayam onagadori dari umur 1 hingga 5 bulan dan setelah itu masuk di kategori ayam indukan. Untuk harga ayam onagadori silahkan klik di DAFTAR HARGA AYAM ONAGADORI.

Silahkan bagi Anda yang ingin memiliki ayam onagadori berkualitas, hubungi kami kapan saja di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
081220288686
0822-2123-5378

XL:
0819-3140-9353

Kata terkait:
ternak ayam onagadori, jual ayam onagadori, peternakan ayam onagadori, ayam onagadori
*

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: