Memikirkan Kandang Ayam yang Tepat untuk Ayam Hias Kesayangan

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Memikirkan Kandang Ayam yang Tepat untuk Ayam Hias Kesayangan

Kandang ayam kate

Memikirkan Kandang Ayam yang Tepat untuk Ayam Hias Kesayangan – Saat anda berniat untuk memelihara ayam, maka hal yang harus anda persiapkan adalah kandang ayam yang akan menjadi tempat tinggal, bereproduksi dan berkembang-biak bagi ayam. Kandang yang harus anda buat usahakan nyaman bagi ayam. Misalnya ventilasi udara yang cukup agar ayam-ayam anda tidak kepanasan. Ventilasi yang banyak akan mempengaruhi sirkulasi udara. Ini penting agar ayam tidah mudah terkena penyakit.

Areal kandang yang ideal adalah yang mempunyai lahan cukup luas agar ayam dapat bermain-main disekitar kandang. Biarkan mereka dalam beberapa minggu berada diluar kandang sesaat sebelum hari menjadi gelap. Saat mengajak unggas anda keluar, anda dapat memanggil mereka dengan sapaan akrab. Dilingkungan desa, sering kita mendengar peternak memanggil para unggas dengan sapaan kur..kur..kur.. Dan ayampun berdatangan, ini biasanya menandakan waktu makan telah tiba.

Ayam Mutiara Silver Dewasa

Ayam Mutiara Silver Dewasa

Jika area kandang yang anda punyai tidak luas, maka dapat dibuat kandang dengan sistem baterai. Ini sesuai untuk ayam kampung atau petelur. Namun untuk ayam pedaging, umumnya dibuat dalam ruangan luas tanpa banyak sekat. Jika anda mempunyai ayam kalkun dan ayam mutiara berbeda lagi. Ayam kalkun dan mutiara menyukai kandang luas yang langsung beralaskan tanah. Sifat mereka senang diumbar dan berteduh di kandang kala hujan turun. Saat terik matahari menyinari bumi mereka lebih suka berteduh di bawah pohon rindang. Maka saran kami, buatlah kandang sesuai dengan ayam apa yang anda pelihara.

Baca selanjutnya di : 

Ayam yang terus menerus dikurung dalam kandang dapat menyebabkan kebosanan. Irislah beberapa sayuran dan lemparkan ke dalam kandang. Mereka akan berebut memakannya. Bisa juga dengan semacam ‘permainan’ yang terbuat dari kotak yang diberi roda dibagian bawahnya dan rantai disis lain. Letakkan tanaman sayuran diatasnya. Maka ayam- ayam itu akan bergerak kian kemari berebut makanan yang ada diatasnya. Saat makanan habis terkadang ayam akan bertengger diatasnya. Bisa di tunggu saat itu ayam akan saling berkokok bersahut-sahutan. Ini akan menghilangkan kejenuhan.

"<yoastmark

Ayam kurang baik diisolasi dalam waktu yang lama pada ayam,juga membutuhkan bersosialisasi antar ayam jenis ayam, ayam yang lama dikandang akan lebih agresif kala bertemu dengan ayam kelompok lain. Adakalanya antar ayam jago akan saling berkelahi. Untuk sementara pisahkan mereka dalam kandang yang berbeda, jika tidak dipisah mereka akan kembali berkelahi. Dibutuhkan pelatihan agar mereka tidak saling menyerang.

Jika anda memiliki ayam jantan, maka anda dapat menjadikannya pelindung ayan lain. Predator seperti burung terkadang memangsa anak ayam. Jika ayam jantan berada dilingkungan itu, saat burung akan memangsa anak ayam, jantan akan berkokok dan burungpun urung akan memangsa anak ayam.

Kami menyediakan ayam hias dari telur, anakan atau bibit sampai indukan ayam hias. Kami juga menjual mesin penetas telur otomatis. Silahkan hubungi kami kapan saja di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

kata terkait:
pembuatan kandang ayam, kandang ayam broiler, kandang ayam aduan,kandang ayam kampung, jual kandang ayam, kandang ayam petelur, bisnis ternak ayam
*

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 3 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Kandang Ayam

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: