Mengenal Golden Pheasent, Ayam Dari Negeri Cina

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Mengenal Golden Pheasent, Ayam Dari Negeri Cina

Ayam Golden Pheasent Dewasa

Mengenal Golden Pheasent, Ayam Dari Negeri Cina

Golden pheasent atau yang sering dikenal dengan pheasent cina ini adalah spesies dari hutan pegunungan barat dan Cina Tengah. golden pheasent sebenarnya adalah jenis burung yang mulai diperkenalkan ke Inggris sekitar 100 tahun yang lalu. Meskipun ayam ini memang berasal dari Cina akan tetapi, ayam ini pertama kali dikembangkan di negara Inggris.

Golden pheasent jika dilihat memang seperti burung, akan tetapi karena jenis burung lebih suka menghabiskan waktunya untuk berada di tanah, maka golden pheasent dikategorikan sebagai ayam. Ayam golden pheasent juga sering disebut dengan ayam hong. Dari beberapa jenis pheasent yang ada jenis golden pheasent memang yang paling menarik dengan warna merah dibagian dada, warna emas dibagian leher dengan jambul yang berwarna emas membuat penampilan golden pheasent semakin menarik selain itu golden pheasent termasuk jinak jika dipelihara.

Hutan lebat dan semak-semak menjadi habitat yang disukai oleh golden pheasent. Golden pheasent jantan akan lebih mudah dikenali dengan warna nya yang cerah, sedangkan golden pheasent betina warna bulunya lebih kusam dan kurang berwarna-warni, kaki nya pucat dan lebih ramping tubuhnya.

Ayam Golden Pheasent Dewasa

Ayam Golden Pheasent Dewasa

Saat golden pheasent usia remaja, antara jantan dan betina sedikit berbeda. Golden pheasent jantan saat berusia remaja warna bulunya akan lebih mencolok dibandingkan dengan betina, sehingga warna tersebut akan menarik perhatian bagi golden pheasent betina.

Seperti halnya burung jenis golden pheasent ini menyukai makanan yang berasal dari biji-bijian, akan tetapi golden pheasent termasuk hewan pemakan segalanya (omnivora) diantaranya biji-bijian, sayur-sayuran dan hewan serangga. Biasanya golden pheasent akan bertengger pada saat malam hari, meskipun mereka bisa terbang akan tetapi mereka lebih memilih berjalan untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari. Namun saat golden pheasent merasa kaget, ia akan terbang dengan kecepatan tinggi dan suara sayapnya yang khas.

Golden pheasent betina mulai mengalami masa produktif pada usia kurang lebih satu tahun, sementara jantannya kurang lebih pada saat usia 1,5 tahun akan mengalami masa produktif dengan jangka waktu sekitar 5-8 tahun. Dalam sekali bertelur golden pheasent betina bisa menghasilkan 8 sampai 12 butir telur dan akan menetaskan disekitar hari ke 22-23.

Ayam Golden Pheasent Dewasa

Ayam Golden Pheasent Dewasa

 

Dan jika Anda ingin mencoba memelihara ayam pheasent, kami menyediakan berbagai jenis ayam pheasent, kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. silahkan buka di daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata Terkait : Ayam Pheasent, Pegar Emas, Golden Pheasent, Jual Golden Pheasent, Harga Golden Pheasent

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Pheasant

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: