Apa yang Perlu Kalian Ketahui tentang Merpati Jacobin???

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Apa yang Perlu Kalian Ketahui tentang Merpati Jacobin???

Burung Merpati Jacobin

Burung Merpati atau pigeons adalah jenis burung yang terkenal sangat dekat dengan manusia. Nama lain dari merpati yaitu burung dara. Kelebihan dari burung merpati atau dara ini yaitu dipelihara sebagai satwa kesayangan, selain itu oleh masyarakat biasanya di jadikan untuk burung hias, balap, dan juga untuk keperluan komunikasi atau merpati pos. 

Burung Merpati
Burung Merpati

Seiring dengan perkembangan zaman banyak dari masyarakat saat ini yang memanfaatkan daging burung dara untuk di jadikan berbagai menu makanan. Selain rasanya yang lezat, daging burung dara juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Burung dara atau merpati memiliki banyak jenis, di setiap wilayah pun cirikhasnya berbeda-beda. Untuk saat ini kami akan menjelaskan mengenai burung merpati jenis JACOBIN.

Apa itu Merpati Jacobin???

Burung Merpati Jacobin
Burung Merpati Jacobin

Merpati hias Jacobin yaitu salah satu jenis burung merpati yang berasal dari Asia yaitu di negara India. Jacobin telah di kembangbiakan selama bertahun-tahun secara selektif. Sebutan Jacobin mengacu pada topi yang di pakai oleh pendeta Jacobin. Dilihat dari bentuknya, burung merpati Jacobin memiliki bulu yang menyerupai payung yang naik keatas. Bulunya yang naik ke atas membuat bagian kepala burung ini tersembunyi.

Lihatlah burung merpati Jacobin di bawah ini, kepalanya tertutupkan.

Burung Merpati Jacobin Coklat bulunya sampai menutupi bagian kepala
Burung Merpati Jacobin Coklat bulunya sampai menutupi bagian kepala

Merpati Jacobin memiliki berbagai macam, menurut informasi dari peternak bahwa merpati Jacobin yang paling bagus yaitu Jacobin Grade A. Burung Merpati Jacobin Grade A memiliki bulu yang lembut, halus dan juga terurai. Karena memiliki bulu yang bagus dan keren maka harganya juga lumayan cukup mahal.

Perawatan merpati Jacobin

Untuk merawat burung merpati ini tidak terlalu sulit, karena burung merpati jacobin ini sifatnya sama seperti burung merpati biasanya. Hanya saja Anda harus selalu menjaga bulunya agar tetap dalam keadaan bagus. 

Untuk pemberian pakan burung merpati jacobin ini biasanya peternak memberikan karak, jagung dan juga bisa di selingi dengan beras merah. Selain pakan, kandang harus selalu di sediakan air minum agar burung jacobin tidak dehidrasi. 

Sistem ternak burung merpati hias Jacobin

Untuk menternakkan atau memelihara burung merpati terdapat 3 macam

  1. Sistem Umbaran
    Untuk burung merpati Jacobin, sistem umbaran kurang cocok apabila di gunakan. Hal ini karena apabila burung Jacobin di umbar nantinya pakan dan minum tidak terkontrol dan juga bisa membuat bulu Jacobin menjadi rusak.
  2. Sistem Baterai
    Sistem baterai yaitu dalam satu kandang di tempati oleh sepasang burung merpati. Namun untuk sistem ini tidak banyak yang menggunakan di karenakan biaya pembuatan dan perawatan yang mahal.
  3. Koloni
    Banyak dari para peternak burung merpati menggunakan sistem yang satu ini. Sistem koloni yaitu sebuah kandang yang cukup besar di isi atau di gunakan untuk beberapa pasang burung merpati Jacobin. Menggunakan sistem koloni dapat mempermudah dalam pemberian pakan dan juga dapat menekan biaya pemeliharaan.
Burung Merpati Jacobin Puith
Burung Merpati Jacobin Puith

Di atas adalah informasi mengenai burung merpati jenis Jacobin.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi Anda

Dan apabila Anda tertarik untuk memelihara burung ini, kami dari jualayamhias.com menyediakan. Selain Burung Merpati Jacobin kami juga menyediakan burung merpati jenis lainnya. Untuk pemesanan silahkan bisa langsung hubungi kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata terkait :
jenis burung merpati, merpati jacobin, burung merpati hias, jual burung merpati, burung merpati, merpati hias, jacobin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: