Pengiriman Ayam Ringneck Pheasent Umur 2 Bulan ke Nangroe Aceh Darussalam

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Pengiriman Ayam Ringneck Pheasent Umur 2 Bulan ke Nangroe Aceh Darussalam

jual ringneck pheasant

Pengiriman Ayam Ringneck Pheasent Umur 2 Bulan ke Nangroe Aceh Darussalam

Pada pertengahan bulan yang lalu Bapak Riswan yang berasal dari ujung barat wilayah Indonesia yaitu propinsi Nangroe Aceh Darussalam memesan ayam Pegar Kalung atau Ringneck Pheasent yang berumur 2 bulan. Mungkin sebagian masih ada yang sedikit asing dengan ayam jenis ini yang memang keberadaannya masih langka. Ayam yang asli dari daratan Cina dan Tibet ini bahkan di negara asalnya saja sudah berkurang populasinya karena ada perburuan liar pada saat dahulu.

Ringneck Pheasant Usia 2 Bulan Sepasang Pesanan Bapak Tarno di Bekasi

Ringneck Pheasant Usia 2 Bulan Sepasang

Ayam Ringneck Pheasent termasuk salah satu jenis ayam Pegar yang masih ada selain jenis Pegar Emas, Pegar Merah, Pegar Perak, Pegar Revves, Pegar Lady dan Pegar Kuning. Diantara jenis ayam pegar, ayam pegar kalung termasuk salah satu yang produktivitas telurnya cukup tinggi. Ayam jenis ini juga bisa mengerami sendiri telurnya. Ayam Pegar Kalung juga mempunyai postur yang agak besar dibandingkan jenis ayam pegar lainnya.

Ciri khas dari ayam jenis ini adalah warna bulunya yang berwarna hijau kecoklatan dan agak kemerahan. Di bagian lehernya ada bulu putih yang mengelilinginya yang jika dilihat sepintas seperti kalung. Maka sebutan ayam pegar kalungpun melekat padanya. Apalagi diantara jenis ayam pegar hanya ayam pegar kalung ini yang mempunyai ciri seperti ini.

Kandang dari jenis Pheasent sedikit lebih besar dibandingkan jenis  ayam hias lainnya yaitu minimal berukuran 2×3 m. Hal tersebut untuk mengantisipasi agar ayam tidak terlalu sempit dan ekornya yang panjang tetap terjaga dari kerusakan saat berada di dalam kandang. Walaupun termasuk jinak namun kandang ayam pegar diusahakan tertutup strimin pada bagian atap agar ayam pegar tidak dapat terbang. Aktivitas diatas tanah terkadang terganggu dengan suara yang keras yang bisa menyebabkan ayam pegar secara refleks terbang tinggi.

Ayam Ringneck memang mempunyai banyak kelebihan yang tak mengherankan bila pak Riswan ingin mengoleksinya sebagai salah satu hewan yang ada di taman rumah beliau di Aceh. Walaupun harus terbang menggunakan pesawat terbang beberapa jam dan transit terlebih dahulu di Jakarta namun tidak mengurangi dari stamina ayam pegar kalung ini. Selama dalam perjalanan kami telah menyediakan makanan dan minuman agar ayam tidak merasa kelaparan dan kehausan.

Di alam bebas ayam jenis ini memakan sejenis serangga dan buah-buahan di dalam hutan. Untuk itu ketersediaan 2 macam makanan tersebut selalu ada. Paling tidak 2 hari sekali. Untuk keseharian ayam pegar kalung dapat diberikan makanan berupa voer atau BR. Cukup mudah memang dalam perawatan ayam ring neck pheasent ini.

Pak Riswan walaupun berada di lokasi yang jauh namun beliau semangat memesan jenis ayam yang masih langka di Indonesia. Baliau tidak khawatir dengan ayam yang dipesannya karena jenis ringneck ini termasuk mudah menyesuaikan dengan lingkungan suhu yang berlainan dibandingkan pada habitat aslinya. Apalagi dengan perawatannya yang mudah.

Sebelum kami mengirimkan pesanan pak Riswan, kami terlebih dahulu menyeleksi ayam yang akan kami kirimkan, proses karantina dan pengurusan dokumen terkait. Setelah semua dokumen selesai dan proses yang lain telah siap, kami berkoordinasi dengan cargo hewan untuk pengiriman melalui bandara Ahmad Yani Semarang. Setelah mendapatkan nomor penerbangan, jadwal keberangkatan, jadwal kedatangan di bandara tujuan kami segera konfirmasi dengan bapak Riswan agar dapat mempersiapkan diri menjemput sebelum kedatangan ayam dengan harapan setelah ayam mendarat segera di ambil di bagian kargo bandara atau di bagian karantina sehingga ayam bisa segera di pindah ke kandang barunya.

Dan jika Anda ingin mencoba memelihara ayam ring neck pheasent atau ayam hias lain dengan berbagai jenisnya, kami menyediakan telur ayam hias yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam hias kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam hias dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

 

Kata terkait:
ayam Golden Pheasent/ Pegar Emas, sejarah ayam Pegar, produktivitas ayam Pegar Kalung, jual ayam Ringneck Pheasent, Ringneck pheasent dewasa

 

4 Responses

  1. Edi Syahputra says:

    Berapa bulan ayamnya mulai produksi mzs…..

  2. Edi Syahputra says:

    Saya mau beli golden pheasentnya……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: