Tantangan Dalam Beternak Ayam Mutiara Serta Pemberian Pakan pada Ayam Mutiara

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Tantangan Dalam Beternak Ayam Mutiara Serta Pemberian Pakan pada Ayam Mutiara

Tantangan dalam Beternak Ayam Mutiara – Salah satu cara mendapatkan ayam mutiara adalah dengan menetaskan dari telur, dengan menetaskan sendiri kita lebih bisa mengamati perkembangan ayam sejak usia dini. Tetapi cara ini membutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Cara menetaskan ayam mutiara bisa kita siasati dengan menetaskanya pada indukan ayam kampung, entok atau dengan mesin penetas telur. Telur ayam mutiara memerlukan lama pengeraman selama 28 hari.

"<yoastmark

Apakah Ayam Mutiara bisa terbang?

Jawabanya yakni ayam mutiara bisa terbang. Terkadang memang dari beberapa pembeli belum mengetahui bila ayam mutiara ini bisa terbang. Namun solusinya cukup mudah, Anda bisa memasang jaring kandang ayam agar ayam mutiara anda tidak terbang keluar kandang. Dan terbanya ayam mutiara sebenarnya juga tidak terlalu tinggi maupun terlalu jauh. Saat ayam mutiara sudah mengenal rumahnya dia juga akan kembali ke kandang dengan sendirinya.

Setelah telur ayam mutiara menetas, ditempatkan pada ruangan yang cukup hangat dengan diberi lampu penghangat. Anakan ayam mutiara mirip dengan anakan ayam kalkun, sehinga agak sulit dibedakan. Setelah muncul bintik-bintik mutiara mulai dapat dengan mudah dibedakan dengan ayam kalkun. Pada usia anakan ayam mutiara jantan sulit dibedakan dengan ayam mutiara betina, sehingga perlu kejelian dan pengalaman untuk membedakannya. Bentuk yang sangat mirip ini lah tantanganya.

Seperti halnya beternak ayam jenis lainnya, pola pemberian makanan ayam mutiara berbeda-beda dalam setiap usianya. Pola pemberian makanan ayam mutiara anakan lebih banyak mengunakan konsentrat untuk starter, yang mengandung peotein tinggi. Pada usia perkembangan diberikan makanan dengan kandungan konsentrat untuk grower dan pada usia dewasa lebih banyak makanan yang memicu telur dan keindahan tubuh.

Untuk ayam mutiara yang sudah dewasa kita bisa membedakan dari suara yang di keluarkan. Walupun begitu kami masih juga menemukan ada yang belum bisa membedakan jenis kelaminya.

Pemberian Pakan pada Ayam Mutiara yang Tepat

Pemberian pakan pada ayam mutiara harus diperhatikan dengan baik. Pakan yang baik harus mengandung lemak, protein,mineral,karbohidrat dan juga vitamin. Pada usia anakan ayam mutiara belum dapat mengkonsumsi pakan yang keras. Maka, peternak sebaiknya memberikan makanan konsentrat buatan pabrik dan dapat ditambahkan irisan sayur agar nutrisi pada ayam mutiara dapat terpenuhi. Serta dapat diberikan pakan berupa voer yang kaya akan protein tinggi, dengan demikian akan membantu pertumbuhan pada anak ayam mutiara menjadi lebih baik.







Ayam Mutiara Silver yang Eksotis

Pada dasarnya pola pemberian pakan pada ayam mutiara ini lebih banyak menggunakan konsentrat yang mengandung protein tinggi. Dengan hal ini tentunya akan memunjang produktifitas telur menjadi lebih produktif hingga mengasilkan tetasan ayam yang unggul pula.

Beberapa waktu yang lalu kami dari jualayamhias.com terpilih menjadi narasumber Trans 7 untuk program acara Dunia Binatang. Dan berikut ini ada videonya mengenai liputan ternak ayam mutiara tersebut.

Bagi anda yang ingin memulai usaha beternak ayam mutiara kami dari jualayamhias.com menyediakan anakan ayam mutiara yang siap kami kirimkan ke seluruh wilayah Indonesia. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata terkait:
ayam mutiara, jual ayam mutiara, harga ayam mutiara, peluang usaha ternak ayam mutiara, ayam mutiara yang unik
*.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: