Yuk, Kita Kenali Jenis Merpati Chinese Owl yang Lucu ini

Merpati Chinese Owl – Merpati dikenal sebagai burung yang memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa. Terutama dalam hal mengingat/ ingatan. Dengan daya ingat yang kuat tersebut membuat burung merpati semakin banyak dipelihara olah masyarakat.

Burung Merpati di Museum Fatahilah
Burung Merpati di Museum Fatahilah

Pada zaman dahulu merpati banyak digunakan oleh masyarakat sebagai jasa mengantar surat atau biasa disebut sebagai pos. Hal ini tentunya didasarkan pada kemampuan burung merpati dalam hal daya ingat. Layanan merpati pos pertama kali dimulai sekitar tahun 1896 tepatnya di Selandia baru dan di Pulau Grear Barrier. Pada dahulunya masyarakat dalam menerima surat memerlukan waku selama 3 hari. Namun, setelah adanya merpati pos tersebut penerimaan surat pun menjadi lebih singkat, yakni selama 2 jam surat sudah dapat diterima.

Merpati Pos
Merpati Pos

Merpati digunakan sebagai pembawa surat selama perang dunia pertama dan perang dunia ke dua. Peran merpati dalam menerima dan mengirimakan surat ternyata banyak menyelamatkan nyawa manusia. Merpati juga dikenal sebagai merpati balap, hal tersebut dikarenakan burung merpati dapat terbang sejauh 1.800 km dan telah dicatat sebagai ajang balap merpati.

Mengenal Merpati Chinese Owl

Merpati Chinese Owl atau biasa disebut sebagai merpati burung hantu cina merupakan burung berukuran kecil dengan penampilan yang sangat indah. Bulu yang terdapat pada tubuhnya yang unik semakin menambah cantiknya merpati ini. Pada bagian leher bulu tersebut menunjuk keatas seperti baju berkerah tinggi. Dan pada bagian bulu bagian bawah memiliki kesan berenda.

Merpati Chinese Owl
Merpati Chinese Owl

Nama lain dari merpati chinese owl adalah Whiskered Owls, merpati ini memiliki ciri fisik yang sangat menonjol yang terletak pada paruhnya yang berbentuk kecil dan pendek serta memiliki bentuk kepala yang bulat.

BACA JUGA:  Bosan di Rumah? Waktunya Pelihara Ayam Hias

Merpati jenis Chinese Owl tersebut memiliki bobot 280 – 340 gram. Mampu terbang dan sebagai hewan peliharaan yang baik. Varian warna pada tubuh burung ini terdiri dari banyak warna diantaranya sebagai berikut : hitam, biru, abu abu kebiruan dan cokelat. Menurut beberapa pendapat masyarakat merpati tersebut berasal dari Spanyol atau India

Chinese Owl Pigeon
Chinese Owl Pigeon

Ayo tunggu apalagi, segera order burung merpati ditempat kami. Kami ready berbagai jenis merpati hias loh salah satunya ya Merpati Chinese Owl. Kepoin yuk merpatinya seperti apa, langsung wapri saja ya.

Apa Saja Pakan yang baik untuk Burung Merpati ?

Pakan merupakan komponen yang paling utama dalam pemeliharaan hewan peliharaan terutama pada hewan hias. Pada pemeliharan burung merpati atau orang jawa menyebutnya sebagai burung dara peternak harus selalau memperhatikan komponen pakan yang akan dberikian pada hewan peliharaan tersebut. Lalu apa saja komponen pakan yang baik diberikan pada burung merpati agar cepat besar ?

Pakan yang baik untuk burung merpati
Pakan yang baik untuk burung merpati

Pada umumnya merpati dapat diberikan pakan berupa jagung, kacang hijau, dan beras merah. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut :

1.Jagung

Jagung Ternak
Jagung

Pakan yang mudah didapat serta memiliki harga yang terjangkau salah satunya adalah jagung. Pemberian pakan jagung dapat diberikan selama 2 kali sehari. Untuk pemberian pakan sebaiknya dilakukan pada jam 7 dan sore hari pada pukul 4. Tetapi dalam pemberian pakan dapat dilakukan selama satu kali sehari pada sore hari.

2.Kacang Hijau

Kacang HijauSource: agenfotostick.com
Kacang Hijau

Pakan berupa kacang hijau juga sangat baik diberikan pada burung merpati, karena kacang hijau mengandung banyak vitamin bergizi bagi burung merpati. Tetapi pemberian pakan berupa kacang hijau cukup jarang dilakukan oleh peternak merpati. Karena kacang hijau memiliki harga yang relatif mahal dibanding dengan jagung biasa. Dalam pemberian pakan berupa kacang hijau sebainya diberikan selama 2 hari sekali atau dapat dicampurkan dengan pakan jagung.

BACA JUGA:  Daftar Harga Lengkap Buku Seri Peternakan

3.Beras Merah

Beras Merah Merpati Chinese Owl Jual Ayam Hias BERKUALITAS DAN TERPERCAYA SEJAK 1999 Merpati Chinese Owl Yuk, Kita Kenali Jenis Merpati Chinese Owl yang Lucu iniSource: Pixabay.com
Beras Merah

Jenis pakan beras merah juga dapat diberikan untuk burung merpati dan sangat direkomendasikan.. Beras merah juga cukup terkenal sebagai makanan burung selain burung merpati tetapi dapat diberikan pada burung kicau.

Chinese Owl
Chinese Owl

Apabila Anda tertarik untuk memelihara Burung Merpati hias yang cantik ini, Anda bisa memesan di tempat kami. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Silahkan hubungi layanan pelanggan kami di : 

Kata terkait :
merpati hias, merpati chinese owl, merpati cantik, burung merpati hantu, burung merpati murah, jual burung merpati, harga burung merpati, merpati hias cantik. merpati hantu, pakan merpati, pemeliharaan merpati

Nurasikin 🙂

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp WA kami sekarang..!
%d blogger menyukai ini: