Ayam Cochin Berbulu Unik dari Negeri Tirai Bambu China

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Ayam Cochin Berbulu Unik dari Negeri Tirai Bambu China

ayam cochin

Ayam Cochin Berbulu Unik dari Negeri Tirai Bambu China – Saat ini ayam hias menjadi primadona di kalangan masyarakat. Mereka sangat tertarik untuk memelihara jenis ayam ini. Sebenarnya apa itu ayam hias? Kenapa ayam hias menjadi primadona?Ayam hias adalah salah satu jenis unggas yang memiliki keunikan pada bulu ataupun salah satu anggota tubuhnya. Ayam hias sangat unik, jadi tak heran bila saat ini ayam hias menjadi primadona di kalangan masyarakat. Lalu apa saja contoh ayam hias? Salah satu contoh ayam hias yaitu seperti ayam poland, ayam phoenix, onagadori, kate, dong tao, ayam ketawa, ayam cochin dan masih banyak lagi jenis ayam hias lainnya. Di bawah ini kami akan menjelaskan tentang salah satu jenis ayam hias yaitu ayam cochin.

Banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui tentang ayam chocin. Ayam ini termasuk unik dan menarik. Ciri-ciri ayam ini memiliki bulu yang tebal  dan postur tubuh berbentuk bulat. Jenis ayam cochin mirip dengan ayam brahma. Bedanya, untuk ayam jenis cochin mempunyai jengger yang berbentuk seperti sisir dan untuk ayam jenis brahma berbentuk seperti telon. Cochin berasal dari negeri tirai bambu China. Dahulu di negara China dikenal dengan nama Shanghai atau Cochin China. Tetapi setelah dikembangbiakkan di Eropa tepatnya Inggris, ayam ini disebut dengan cochin chickens.

Ayam Chocin

Ayam Chocin

Ciri ciri ayam jenis cochin :

  • Memiliki bulu yang tebal sampai menutupi kaki
  • Ayam jenis cochin memilki bulu berwarna hitam, putih dan ada juga jenis variasi lain
  • Ayam jenis cochin memiliki bobot 4,5-5 kg untuk yang berjenis kelamin jantan dan 3,5-4 kg untuk yang berjenis kelamin betina
  • Produksi telur ayam cochin sedikit

Ayam cochin terbagi menjadi 2 jenis :

  1. Giant cochin

Giant cochin adalah jenis ayam cochin yang mirip dengan ayam brahma. Ayam ini sering dimanfaatkan sebagai ayam pedaging. Selain digunakan sebagai ayam pedanging, giant cochin juga dapat diambil bulunya.

  1. Bantam cochin

Bantam cochin adalah jenis ayam cochin yang mirip dengan ayam kate. Ayam ini sering dimanfaatkan sebagai ayam hias.

Ayam jenis cochin ini memang sangat mempesona, bulunya yang unik dan postur tubuh yang besar membuat para penghobi ayam tertarik untuk memilikinya. Untuk di Indonesia saat ini ayam jenis cochin masih cukup jarang yang memiliki. Karena memang populasi ayam ini  sangat sedikit. Maka dari itu apabila Anda beternak ayam jenis cochin akan berpeluang  bagus. Selain itu  harga ayam jenis cochin juga lumayan mahal.

ayam cochin

Chocin Dewasa Jantan

Jenis cochin memiliki banyak variasi warna. Mengapa begitu? Karena saat ini banyak peternak mengembangbiakkan jenis cochin dengan mengawin silangkan dengan jenis ayam lain. Jenis ayam lain tersebut contohnya ayam walik, poland , kapas dan masih banyak lagi. Maka tak heran bila ayam cochin memiliki banyak jenis warna.

Apa saja pakan ayam jenis cochin yang bisa diberikan ?

Pakan ayam cochin sangat mudah. Anda bisa membeli pakan ayam cochin di toko pakan sekitar rumah Anda, harganya juga cukup terjangkau. Untuk cochin usia 0-1 bulan dapat diberikan pour sedangkan cochin usia di atas 1 bulan bisa berikan pour serta ditambah dengan bekatul, jagung atau beras merah. Pakan-pakan tersebut dapat mempercepat pertumbuhannya. Pemberian pakan bisa dilakukan 2 kali sehari saat pagi atau sore hari. Selain itu Anda bisa berikan vitamin supaya stamina ayam tetap terjaga.

ayam cochin

jagung

Bagaimana untuk kandang ayam jenis cochin?

Ukuran kandang ayam cochin 2×1 dan dapat memuat 1 pasang ayam cochin. Kandang ayam cochin juga sangat penting. Kandang berfungsi untuk tempat berlindung dari serangan musuh dan juga sebagai tempat beristirahat. Selain itu kandang juga harus selalu dibersihkan supaya cochin tidak mudah terserang penyakit. Kebersihan kandang sangat penting bagi ayam.

Untuk harga ayam cochin sama seperti harga ayam bantam cochin maupun harga ayam giant cochin. Berikut adalah daftar harga ayam cochin di tempat kami :

Harga ayam cochin per ekor :

1 Bulan                 @ Rp400,000
2 Bulan                 @ Rp500,000
3 Bulan                 @ Rp600,000
4 Bulan                 @ Rp800,000
5 Bulan                 @ Rp1.000,000
Jantan 5 Bulan      @ Rp1.100.000
Indukan                 @ Rp1.500.000
Indukan Jantan     @ Rp1.600.000

Selain cochin kami juga menjual jenis ayam brahma. Berikut adalah daftar harga ayam brahma di tempat kami :

Harga ayam brahma

1 Bulan Rp. 2.800.000/pasang
2 Bulan Rp. 3.500.000/pasang
4 Bulan Rp. 3.500.000/pasang
Brahma Indukan Asia Rp. 11.000.000/pasang
Brahma Indukan Eropa Rp. 16.000.000/pasang

Apabila Anda tertarik untuk membeli jenis ayam cochin, kami menyediakan. Kami jual ayam giant cochin, jual ayam bantam cochin sampai anakan ayam cochin. Kami juga menjual berbagai jenis ayam hias dan telurnya. Apabila Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang ayam cochin Anda bisa mengunjungi laman website kami di jualayamhias.com. Kami juga siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau kargo hewan.
Silahkan Anda bisa hubungi kami di nomor layanan pelanggan kami  :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait:
harga ayam cochin, anakan ayam cochin, ciri ciri ayam cochin, jenis ayam cochin, harga ayam giant cochin, harga ayam bantam cochin, jual ayam giant cochin, jual ayam bantam cochin,

_Meilani Sawitri_

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Cochin
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: