Beberapa Ciri-ciri Bebek Mandarin atau Mandarin Duck yang Unik dan Indah

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Beberapa Ciri-ciri Bebek Mandarin atau Mandarin Duck yang Unik dan Indah

Bebek Mandarin

Beberapa Ciri-ciri Bebek Mandarin atau Mandarin Duck yang Unik dan Indah – Bebek yaitu salah satu jenis unggas yang sering diternakkan untuk diambil telur dan dagingnya. Bebek merupakan nama umum untuk beberapa spesies burung dalam famili Anatidae. Bebek memiliki beberapa jenis yaitu bebek petelur, bebek pedaging dan juga bebek hias. Di Indonesia ada beberapa macam bebek hias yaitu mandarin, carolin, aylesbury dan mallard. Bebek mulai diperkenalkan oleh orang India pada abad ke VII. Untuk jenis bebek lokal di Indonesia biasanya sering digunakan untuk bebek petelur.

Bebek Mandarin (Mandarin Duck)

Bebek mandarin atau Aix galericulata adalah jenis unggas yang berasal dari Tiongkok. Selain di Tiongkok mandarin duck sudah banyak ditemukan di Korea, Jepang, Inggris, Rusia dan negara-negara yang ada di Benua Amerika. Mandarin duck memiliki kekerabatan dengan bebek carolin atau bebek kayu. Bebek carolin berasal dari Amerika Utara. Di negara asalnya mandarin duck dipercaya sebagai lambang cinta. Karena mandarin duck hanya menyukai satu pasangan dan tidak mau berpoligami.

bebek mandarin

Bebek Mandarin

Ciri-ciri bebek mandarin

Mandarin duck memiliki bulu yang indah dan cantik. Tak sedikit orang yang mengatakan bahwa mandarin duck adalah bebek terindah. Ciri-ciri mandarin duck yaitu memiliki tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan bebek lokal yang ada di Indonesia. Berat badan bebek mandarin berukuran sekitar 500-700 gram, panjang 41-49 cm dengan bentang sayap 65-75 cm. Mandarin duck bisa hidup selama 20 tahun lebih. Untuk warna bulu mandarin duck yang berjenis kelamin jantan yaitu ungu yang dicampur garis putih di bagian dada, merah di bagian paruh serta putih di bagian atas mata. Sedangkan bebek mandarin yang berjenis kelamin betina yaitu cincin di sekitar mata berwarna putih, kepala abu-abu dan bintik-bintik di sebagian tubuh berwarna abu-abu.

bebek mandarin

Bebek Mandarin

Untuk habitat asli mandarin duck berada di sungai, rawa-rawa serta hutan yang ada airnya. Mandarin duck termasuk hewan yang suka hidup berkelompok. Mereka akan membentuk kelompok-kelompok kecil di habitatnya. Mandarin duck senang mengapung di permukaan air. Meskipun sering mengapung di air, bulu mandarin duck tetap indah karena pada bulu mandarin duck dilapisi cairan minyak jadi akan tetap terjaga.

Produktivitas telur mandarin duck

Mandarin duck dapat bertelur sekitar 12 butir dalam satu periode. Untuk waktu penetasannya, mandarin duck memerlukan waktu sekitar 28 hari sama seperti bebek konsumsi lainnya.

Apakah mandarin duck termasuk bebek yang langka?

Jawabannya iya, mandarin duck termasuk langka. Di Indonesia mandarin duck masih jarang ditemui. Penyebab kelangkaan mandarin duck yaitu banyak terjadi perburuan liar dan penebangan pohon di hutan secara liar. Seharusnya hal tersebut tidak dilakukan karena akan menyebabkan kerusakan alam dan dapat membunuh makhluk hidup yang ada didalamnya.

Apa makanan mandarin duck?

Mandarin duck termasuk hewan omnivora atau pemakan segala. Sebenarnya makanan utama mandarin duck adalah biji-bijian. Saking senangnya dengan biji-bijian, mandarin duck akan ke atas pohon untuk mengambil biji-bijian secara langsung. Tetapi apabila mandarin duck tidak menemukan biji-bijian, mereka akan memakan serangga, katak, siput dan hewan kecil lainnya. Mandarin duck akan mencari makan pada pagi hari dan sore hari sedangkan pada siang hari akan beristirahat di tempat yang teduh seperti di atas pohon.

bebek mandarin

Biji-bijian

Berapa harga mandarin duck?

Harga bebek mandarin sangat fantastis. Di tempat kami harga bebek mandarin bebek terindah satu pasangnya yaitu 8.500.000 . Sedangkan untuk harga anak bebek mandarin lebih murah dibanding satu pasangnya. Meskipun memiliki harga yang relatif tinggi tak sedikit juga yang berminat untuk membeli mandarin duck ini.

Mandarin duck termasuk bebek konsumsi atau bebek hias?

Biasanya masyarakat membeli mandarin duck hanya diperuntukan untuk bebek hias. Karena pada dasarnya mandarin duck bukan untuk dikonsumsi atau dimakan. Kenapa begitu? Karena rasa daging bebek mandarin tidak enak. Jadi, mandarin duck hanya sebagai hiasan saja.

Bebek mandarin atau mandarin duck adalah jenis bebek hias yang memiliki bulu yang cantik dan indah. Tak heran bila banyak penghobi ataupun pecinta bebek tertarik dengan bebek yang satu ini. Bulunya yang bermacam-macam dan indah membuat bebek ini sangat menarik. Selain bulunya yang indah, cara beternak bebek mandarin juga mudah. Anda hanya perlu ketelatenan dan kesabaran.

Di Indonesia sudah banyak yang mulai jual bibit bebek mandarin dan jual bebek mandarin. Mereka merasa bahwa menjual bebek mandarin akan berpeluang bagus dan mendapat keuntungan yang tidak sedikit. Bebek mandarin memang membuat semua orang tertarik dan ingin memilikinya.

 Apabila Anda tertarik untuk membeli bebek mandarin, kami menyediakan. Di tempat kami menyediakan berbagai jenis DOC, DOD ataupun ayam hias. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Kami siap melayani kapanpun. Untuk mendapatkan bebek mandarin yang berkualitas dengan harga terjangkau Anda bisa langsung menghubungi nomor whatsapp kami di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait:
harga bebek mandarin, jual bebek mandarin, harga anak bebek mandarin, cara beternak bebek mandarin, harga bebek mandarin bebek terindah, jual bibit bebek mandarin,

_Meilani Sawitri_

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Bebek Mandarin
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: