0812 2028 8686
08564 77 23 888
0819 3140 9353

Cara Mudah Membudidayakan Ayam Ketawa dengan Menggunakan Kandang Sistem Baterai

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Cara Mudah Membudidayakan Ayam Ketawa dengan Menggunakan Kandang Sistem Baterai

Contoh Kandang Ternak Skala Kecil

Cara Mudah Membudidayakan Ayam Ketawa dengan Menggunakan Kandang Sistem Baterai

Ayam Ketawa merupakan ayam yang cukup lucu dan unik. Ayam ketawa yang berasal dari Pulau Sulawesi ini memiliki keunikan yang terdapat pada suaranya. Seperti namanya, ayam ketawa memiliki suara mirip seperti orang yang sedang tertawa. Jenis ayam ini termasuk dalam kategori ayam hias koleksi. Pada dasarnya untuk perlakuan nya kita bisa pelihara ayam ketawa dengan menggunakan metode pemeliharaan ayam kampung biasa. Namun agar produksi telur meningkat kita bisa tetaskan telur ayam ketawa tadi tanpa menggunakan indukan betina ayam ketawa tadi, sehingga akan lebih menguntungkan di saat kita mampu menjual anakanya dalam hal ini kita bisa gunakan sistem kandang baterai.

Telur Ayam Ketawa

Untuk memelihara ayam ketawa, bisa di mulai dari anakan yaitu dari telur yang di tetaskan sendiri

Memelihara ayam ketawa menggunakan sistem kandang baterai

Sistem kandang baterai ini sangat populer digunakan untuk beternak ayam petelur. Untuk langkah persiapanya kita sediakan kandang baterai yang cukup leluasa bagi indukan jago maupun betina ayam ketawa tersebut. Dengan prinsip lantai dari kandang ayam ketawa tadi miring sehingga saat ayam ketawa betina bertelur maka telurnya akan menggelinding dan saat nya kita tinggal mengambil telur tersebut untuk di tetaskan. Perlu di ingat untuk memasang ban atau busa di ujung penahan telur hal ini berfungsi sebagai penahan saat telur menggelinding ke luar telur ayam ketawa tersebut tidak jatuh dan benturanya juga tidak keras sehingga telur aman dan tidak pecah.

Untuk penetasnya ada dua metode yang di sarankan yakni dengan menggunakan mesin penetas maupun dengan menggunakan indukan betina ayam lain yang sedang mengeram. Memang dua metode ini memiliki keunggulan dan kekurangan yang berbeda. Saat kita menggunakan mesin penetas kita tidak perlu repot menyiapkan indukan ayam lain untuk menetaskan telur ayam ketawa tersebut. Selain itu dengan mengunakan mesin penetas kita juga lebih leluasa dalam kapasitas telur yang akan kita tetaskan kita tinggal menyesuaikan produksi telur dan kapasitas mesin penetas yang akan kita gunakan. Tapi dalam hal ilmu penetasan sebagai peternak akan di uji pengalaman serta ketelatenan dalam proses menetaskanya nanti.

Metode menetaskan telur ayam ketawa dengan indukan ayam lain merupakan metode yang mudah silahkan buka di artikel kami tentang cara mudah menetaskan telur dengan indukan lain untuk lebih jelasnya.

Contoh Kandang Ternak Skala Kecil

Contoh Kandang Ternak Skala Kecil

Kata terkait:
ayam ketawa, harga ayam ketawa, jual ayam ketawa, ayam ketawa dijual, ayam ketawa juara 1, ayam pelung, suara ayam ketawa mp3, ayam ketawa anakan

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: