Cara Pemberian Pakan Ayam Phoenix yang Baik Serta Tata Cara Perawatan Ayam Phoenix yang Mudah

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Cara Pemberian Pakan Ayam Phoenix yang Baik Serta Tata Cara Perawatan Ayam Phoenix yang Mudah

Cara Pemberian Pakan Ayam Phoenix yang Baik – Ayam phoniex merupakan ayam yang masih langka di Indonesia. Hal ini dikarenakan belum banyak orang yang berternak ayam jenis ini. Ayam phoniex sendiri memiliki penampilan seperti cukup aktif bergerak serta termasuk jenis produktif. Ayam ini memerlukan tempat yang luas, tidak tersekat dan bebas agar pertumbuhan bulunya maksimal dan keindahannya tidak rusak karena kandang yang terlalu sempit. Keindahan bulu dan panjang ekor dapat mempengaruhi nilai ekonomis dari ayam phoniex. Untuk mendapatkan bulu ekor yang panjang, menarik dan tidak mudah mabung diperlukan pakan untuk memenuhi kebutuhan gizi hariannya. Pertumbuhan bulu ekor yang panjang akan dimulai pada fase grower/remaja hingga fase dewasa. Pakan yang baik dan bergizi  di pergunakan untuk pertumbuhan bulu ekor terutama pakan yang memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Protein esensial maupun non esensial merupakan senyawa penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh ayam phoniex dan juga bulunya.

Apakah Pakan Ayam Phoenix ? 

Pakan untuk ayam phoniex untuk anakan berupa BR1, katul atau jagung giling. Sedangkan untuk grower dan dewasa pakannya harus berkualitas tinggi seperti beras merah, kecambah, ulat hongkong maupun jangkrik. Pakan yang diberikan harus secara kontinyu atau berkelanjutan dan cara pemberian sebaiknya tepat waktu. Pemberian pakan yang telat dapat menimbulkan stess, ngambek dan mogok makan. Stres pada ayam phoniex dapat menyebabkan ayam mudah sakit dan terkena penyakit, untuk itulah ayam phoniex perlu di rawat dengan baik.

Bagaimana Perawatan Ayam Phoenik yang Baik dan Benar ?

Ayam Phoenik merupakan ayam hias yang banyak diminati dan disukai oleh masyarakat karena ekornya yang panjang dan mempesonan. Dalam beternak ayam phoenix belum begitu banyak di geluti peternak ayam hias. Padahal permintaan akan ayam hias phoenix semakin banyak. Ayam phoenik memilki kelebihan pada ekornya yang lurus dan panjang.Warna pada ayam phoenix pun bermacam – macam seperti warna hitam kemerahan, putih kehijauan dan berwarna putih.

Ready Stok Ayam Hias di Kandang Jualayamhias.com

Ayam Phoenix Dewasa

Perawatan ayam phonix yang reltif mudah semakin membuat peternak – peternak dan pembudidaya ayam ini semakin tertarik untuk mengembangkan peluang bisnis ini. Adapun perawatan ayam phoenix sebagai penunjang kesehatan pada ayam phoenix adalah sebagai berikut :

1. Makanan

Pemberian pakan untuk ayam phoenix harus diberhatikan dengan baik dan benar. Dalam pemberian pakan untuk jenis ayam ini harus mengandung lemak, protein, karbohidrat, mineral dan vitamin. Dengan adanya asupan gizi yang baik dan seimbang akan membuat pertumbuhan ayam phoenik menjadi lebih baik dan membuat bulu ekor pada ayam phoenik tetap panjang dan mempersona.

Untuk pakan ayam phoenik dapat disesauaikan dengan umur pada ayam, agar pertumbuhan ayam dapat beimbang dengan pemberian asupan makanan yang diberikan kepada ayam phoenix. Untuk pakan akan ayam phoenik penunjang kesehatan serta produktifitas dapat berupa makanan seperti yang telah disebutkan diatas, seperti jagung giling, biji – bijian pakan berupa asupan gizi dari protein hewani dan yang sejenis lainnnya.

Baca juga di : 

2. Minuman

Untuk kebutuhan minum pada ayam phoenik diberikan secara ters menerus, minuman tersebut berupa air yang telah dimasak terlebih dahulu dan setiap pagi harus sudah diganti, selain diberikan minum secara terus menerus pemberian vitamin berupa vitamin C dan vitamin B kompleks berfungsi sebagai menjaga menjaga kondisis ayam phoemix agar tetap prima. Pemberian vitamin tersebut dapat dicampurkan ke dalam wadahnya

3. Desain Kandang

Dalam pembuatan kadang ayam phoenix tidak ada bedanya dengan pembuatan kandang hias pada umumnya, yang memberdakannya adalah ekor yang terdapat pada ayam phoenik begitu panjang membuat pemelihara maupun peternak  perlu mendesainkan kandang dengan cukup tinggi dilengkapi dengan tangkringan tempat untuk ayam tersebut memajangkan ekornya “pangkringan” atau tempat betengger memiliki tinggi  2-3 meter

Indukan Ayam Phoenix

Indukan Ayam Phoenix

4. Kebersihan Area Kandang 

Dengan pembersihan kandang ayam phoenik secara teratur akan memebuat ayam phoenik terhindar dari segala macam serangan penyakit yang ada. Pembersihan kandang meliputi pembersihan tempat pakan dan minum pada ayam phoenik.Serta kebersihan inilah yang akan membuat ayam — ayam menjadi sehat. Pembersihan kandang yang baik dilakukan secara rutin pagi dan sore.

Dengan perawatan yang prima, baik dari segi pemberian pakan berkualitas dan juga perkandangan maka bulu ayam phonix akan terus tumbuh dengan panjang dan tidak mudah mabung.

Berikut ini adalah contoh ayam phoenix koleksi kami :

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam phoenix, kami menyediakan telur ayam phoenix yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam phoenix kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam phoenix dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :
ayam phoenix, harga ayam phoenix, ayam bantam phoenix, jual ayam phoenix
*

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 2 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Phoenix
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

 

One Response

  1. […] halus sehingga saat diberi sedikit air, ayam mudah menelannya. maka dari itu kita perlu mengetahui Cara Pemberian Pakan Ayam Phoenix yang Baik agar dalam pemberian pakan sesuai dengan kebutuhan Ayam Phoenix baik yang masih anakan […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: