Harga Ayam Pelung Tinggi, Kini Malah Semakin Banyak Diminati

Harga Ayam Pelung Tinggi, Kini Malah Semakin Banyak Diminati

Harga ayam pelung yang tinggi tidak menyurutkan minat pemmbeli

Harga Ayam Pelung Tinggi, Kini Malah Semakin Banyak Diminati

Harga Ayam Pelung Tinggi, Kini Malah Semakin Banyak Diminati – Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul  Sejarah, Harga dan Cara Merawat Ayam Pelung yang Baik. Dari artikel yang sebelumnya sudah kami jelaskan apa itu ayam pelung dan bagaimana cara merawatnya. Nah, diartikel ini kami akan menjelaskan berbagai informasi tentang harga ayam pelung.

Ayam Pelung
Ayam Pelung merupakan ayam ras lokal unggul yang berasal dari Cianjur, Jawa Barat.

Berapa Harga Ayam Pelung di Indonesia ?

Berbicara mengenai harga ayam pelung, biasanya banyak yang menanyakan. Berapa harga ayam pelung ? Berapa harga yang paling mahal? Kenapa harga jenis ayam pelung mahal? Dan masih banyak lagi yang menanyakan seputar harga ayam pelung.

Di Indonesia harga ayam pelung memiliki berbagai variasi. Di tiap wilayah harga ayam pelung berbeda-beda tergantung dengan banyak sedikitnya yang mencari jenis ayam pelung ini. Selain berbeda dengan di masing-masing daerah, harga ayam hias pelung juga tergantung dengan kualitasnya. Untuk ayam pelung yang pernah dikonteskan dan menang serta memiliki suara kokok yang merdu dan bagus harga ayam tersebut akan semakin fantastis.

Untuk harga ayam pelung betina lebih murah dibandingkan dengan pejantan ayam pelung.  Karena untuk ayam pelung jantan lebih memiliki postur tubuh besar dibandingkan dengan yang berjenis kelamin betina. Selain itu suara  kokok ayam jantan juga lebih merdu dibanding ayam pelung betina. Jadi, tidak heran bila harga ayam jantan lebih mahal. Berbeda lagi dengan harga ayam pelung juara, untuk ayam pelung yang pernah mengikuti perlombaan dan juara akan memiliki harga yang lebih mahal lagi.

Ayam Pelung
Kelebihan yang dimiliki ayam pelung ini terdapat pada suara kokok nya yang panjang

Berikut Daftar Harga Ayam Pelung di Jualayamhias.com

1 Bln Rp200.000 /ekor
2 Bln Rp225.000/ekor
3 Bln Rp250.000/ekor
4 Bln Rp275.000/ekor
5 Bln Rp325.000/ekor
5 Bln jantan Rp 375.000/ekor
Dewasa Rp550.000/ekor
Dewasa Jantan Rp 750.000/ekor

Di Indonesia sudah banyak penjual yang menjual jenis ayam pelung ini. Contohnya jual ayam pelung di Bogor, jual ayam pelung Jakarta dan masih banyak lagi. Mereka tertarik dengan prospek menjual ayam pelung. Karena untuk prospek beternak ayam pelung ini cukup bagus. Saat ini bisnis jual beli pelung sudah banyak diminati. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk menggeluti bisnis tersebut ?

Peminat Ayam Pelung Semakin Banyak 

Ayam Pelung memang dikenal memilki harga yang cukup terjangkau, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Selain ayam pelung,ada jeni ayam lain yang memiliki harga relatif tinggi yakni ayam cemani, ayam ketawa, dan sejenis pheasant. Mengapa ayam tersebut memiliki harga yang cukup tinggi ? Karena, menurut informasi yang kam dapatkan, ayam – ayam tersebut memiliki keunikan – keunikan tersediri. Hal tersebut bida terlihat pada postur tubuh, warna bulu, suara ayam tersebut dan tingkah lakunya. 

Kontes Ayam Peling ini sering dilakukan di setiap daerah - daerah tertentu.
Kontes Ayam Peling ini sering dilakukan di setiap daerah – daerah tertentu.

Beternak ayam pelung memang akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Para peternak ayam pelung maupun pecinta ayam pelung pasti sangat senang karena mereka akan mendapatkan hasil yang tidak sedikit. Ayam pelung memang sudah sangat populer di Indonesia maupun luar negeri. Sampai-sampai seorang Putra Kaisar yang bernama Pangeran Naruhito mengembangbiakkan lebih lanjut di Jepang. Keren bukan.

Kenali ciri – ciri Ayam Pelung yang Bekualitas 

  • Memiliki postur tubuh yang besar
  • Memiliki sayap yang kokoh
  • Leher besar
  • Kepalanya berbentuk bundar
  • Dada kokoh
  • Memiliki jengger yang besar
  • Kakinya panjang dan kuat
Salah satu ciri - ciri ayam pelung yakni bertubuh gagah dengan kaki yang kokoh
Salah satu ciri – ciri ayam pelung yakni bertubuh gagah dengan kaki yang kokoh

Ayam pelung yang berkualitas memang memiliki ciri-ciri yang berbeda dari ayam pelung biasa. Ayam pelung yang berkualitas, biasanya pernah digunakan untuk kontes sehingga bisa mendapatkan kejuaraan. Ciri-ciri ayam pelung tersebut adalah ciri ayam yang memiliki kualitas unggul

Jadi, apabila Anda ingin membeli ayam pelung yang berkualitas carilah yang ada ciri-ciri diatas. Namun, ayam yang berkualitas tersebut harus selalu dipelihara atau dirawat dengan benar agar ayam tetap sehat dan memiliki kokok yang merdu. Dengan tetap menjaga kualitas ayam tersebut. Dengan begitu akan membuat harga jual ayam pelung menjadi semakin tinggi.

Makanan Ayam Pelung 

Pemberian pakan ayam pelung pada umumnya hampir sama dengan pemberian ayam kampung, yakni sehari 2 -3 kali bisa dilakukan pada pagi atau sore hari. Untuk pakan ayam pelung dapat anda berikan berupa pakan biji – bijian. Seperti berasa merah, jagung, padi, kacang hijau ataupun bekatul. 

Jagung bisa di gunakan untuk pakan ayam pelung
Jagung bisa di gunakan untuk pakan ayam pelung

Agar ayam pelung tumbuh dengan baik, maka Anda sebagai peternak harus selalu memperhatikan jenis pakan yang diberikan. Hal ini akan berpengaruh pada pertumbuhan ayam pelung, jika nafsu makan ayam pelung menjadi tinggi. Maka akan memberikan pengaruh baik yakni ayam akan tumbuh dengan sehat dan cepat besar. Selain itu kebersihan kandang juga harus selalu diperhatikan dengan baik. Kandang yang bersih akan membuat ayam terbebas dari penyakit. 

Apabila Anda berkeinginan untuk membeli jenis ayam pelung ini, Anda bisa memesannya ditempat kami. Kami jual anak ayam pelung sampai usia dewasa. Dan jika Anda ingin mencoba untuk menetaskan telur ayam pelung, kami juga menyediakan. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau kargo hewan.

SMS/CALL/WHATSAPP
0856-4772-3888

Telkomsel:
0813-6330-7506
0812-4648-2525

Indosat:
0857-2932-3426
0856-4772-3888

XL:
0819-3140-9353

Kata terkait : harga ayam pelung, harga ayam pelung betina, harga ayam pelung juara, jual ayam pelung di bogor, jual ayam pelung jakarta, ciri ciri ayam pelung, jual beli pelung, anak ayam pelung, pakan ayam pelung, ciri – ciri ayam pelung
_Meilani Sawitri_

Image Sources:

  • Ayam Pelung: facebook.com
  • Ayam Pelung Bertenger: ayampelungtm.blogspot.com
  • Jagung: ayamtempur.biz

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: