Daftar Harga Jual Ayam Kalkun Terbaru Tahun Ini

Ayam kalkun memiliki banyak jenis. Ayam kalkun adalah jenis unggas yang memiliki sebutan latin Meleagris gallovapo.

Di Amerika Utara kalkun ini disebut dengan M. Gallopavo sedangkan di Amerika Tengah disebut M. Ocellata. Ayam kalkun juga biasa di sebut dengan burung kalkun.

Ayam Kalkun saat ini banyak diternakkan untuk hiasan maupun sebagai penghasil daging | image 1
Ayam Kalkun saat ini banyak diternakkan untuk hiasan maupun sebagai penghasil daging | image 1

Jenis ayam ini cukup populer di kalangan masyarakat. Keindahan dan keunikannya yang membuat masyarakat tertarik untuk memilikinya. Saat ini ternak ayam kalkun sudah banyak diternakkan, baik mulai dari usia anakan hingga indukan dewasa.

Ciri-ciri ayam kalkun yaitu untuk yang betina tubuhnya lebih kecil dan warna bulu kurang berwarna-warni, sedangkan jantan tubuhnya lebih besar dibandingkan betina dan memiliki bulu lebih berwarna.

Baca juga : Ketahui 8 Hal Ini Sebelum Beternak Ayam Kalkun

Jenis & Daftar Harga Jual Ayam Kalkun di Indonesia 

1. Kalkun Bronze

Ayam kalkun bronze adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna hitam kecokelatan. Bronze sangat terkenal di negara Indonesia. | image 2Source: Pixabay.com
Ayam kalkun bronze adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna hitam kecokelatan. Bronze sangat terkenal di negara Indonesia. | image 2

Ayam kalkun bronze adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna hitam kecokelatan. Bronze sangat terkenal di negara Indonesia.

Masyarakat Indonesia memanfaatkan ayam ini untuk hiasan di halaman rumah atau bahkan bisa dijadikan makanan untuk dikonsumsi. Karena ayam kalkun memiliki cita rasa yang tinggi.

Olahan berbahan dasar daging kalkun di Indonesia pun saat ini sudah banyak ditemukan. Daging ayam kalkun dipercaya memiliki bebagai gizi dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Bahkan pada perayaan atau pesta besar pun ayam kalkun sering dijadikan menu andalan utama. 

Daftar Harga Jual Ayam Kalkun Bronze : 

1 Bln Rp70.000/ekor
2 Bln Rp95.000/ekor
3 Bln Rp145.000/ekor
4 Bln Rp175.000/ekor
5 Bln Rp210.000/ekor
Dewasa Rp350.000/ekor

2. Kalkun Golden Palm

Ayam kalkun golden palm adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna coklat muda di bagian tubuhnya dan putih di bagian sayap. | image 3Source: Instagram.com
Ayam kalkun golden palm adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna coklat muda di bagian tubuhnya dan putih di bagian sayap. | image 3

Ayam kalkun golden palm adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna coklat muda di bagian tubuhnya dan putih di bagian sayap.

BACA JUGA:  Pesanan Bapak Trisno di Kendari

Golden palm sudah banyak ditemui di Indonesia. Pemeliharaan ayam kalkun Golden Palm pun cukup mudah. Sehingga bagi peternak pemula sangat cocok untuk diterapkan.

Daftar Harga Jual Ayam Kalkun Golden Palm : 

1 Bln Rp85.000/ekor
2 Bln Rp110.000/ekor
3 Bln Rp160.000/ekor
4 Bln Rp185.000/ekor
5 Bln Rp235.000/ekor
Dewasa Rp385.000/ekor

3. Kalkun Putih atau White Holland

Ayam kalkun white holland adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna putih. | image 4Source: Pixabay.com
Ayam kalkun white holland adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna putih. | image 4

Ayam kalkun white holland adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna putih. Sebutan untuk ayam ini cukup banyak yaitu white holland turkey dan kalkun albino.

Tidak sedikit pula masyarakat yang memanfaatkan kalkun ini sebagai penghasil daging. Selain digunakan sebagai hewan hias ternyata ayam kalkun ini mampu dimanfaatkan sebagai dagingnya ya. 

Harga Ayam Kalkun Putih atau White Holland : 

1 Bln Rp110.000/ekor
2 Bln Rp135.000/ekor
3 Bln Rp185.000/ekor
4 Bln Rp235.000/ekor
5 Bln Rp285.000/ekor
Dewasa Rp485.000/ekor

4. Kalkun Burbon Red

Ayam kalkun bourbon red adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna coklat kemerahan dibagian tubuh dan putih dibagian sayap. | image 5
Ayam kalkun bourbon red adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna coklat kemerahan dibagian tubuh dan putih dibagian sayap. | image 5

Ayam kalkun bourbon red adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna coklat kemerahan dibagian tubuh dan putih dibagian sayap. Di Indonesia bourbon red termasuk jenis ayam kalkun yang langka.

Oleh sebab itu banyak peternak maupun penghobi ayam hias yang mencari penjual yang menyediakan ayam kalkun burbon red ini. Tapi Anda tak perlu bingung harus mencari dimana karena kami dari jualayamhias.com menyediakan ayam kalkun burbon red. 

Daftar Harga Jual Ayam Kalkun Burbon Red :

1 Bln Rp285.000/ekor
2 Bln Rp435.000/ekor
3 Bln Rp535.000/ekor
4 Bln Rp635.000/ekor
5 Bln Rp735.000/ekor
Dewasa Rp1.235.000/ekor

5. Kalkun Black Spanish

Ayam kalkun black spanish adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna hitam. | image 6
Ayam kalkun black spanish adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna hitam. | image 6

Ayam kalkun black spanish adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna hitam. Black spanish termasuk jenis kalkun termahal. Karena ayam ini dinilai cukup langka, dan jarang ditemukan.

Mengapa ayam kalkun yang satu ini cukup langka ? Karena ayam Kalkun ini memiliki warna eksotis, yakni berwarna hitam. Karena ayam yang berwarna hitam biasanya lebih menarik minat para penghobi ayam hias. Dan tentunya Anda bisa temukan ayam jenis ini di jualayamhias.com

Daftar Harga Jual Ayam Kalkun Black Spanis

1 Bln Rp435.000/ekor
2 Bln Rp585.000/ekor
3 Bln Rp735.000/ekor
4 Bln Rp985.000/ekor
5 Bln Rp1.235.000/ekor
Dewasa Rp1.785.000/ekor

6. Kalkun Blue Slate

Ayam kalkun blue slate adalah jenis ayam kalkun yang memiliki bulu berwarna biru ke abu-abuan. | image 7
Ayam kalkun blue slate adalah jenis ayam kalkun yang memiliki bulu berwarna biru ke abu-abuan. | image 7

Ayam kalkun blue slate adalah jenis ayam kalkun yang memiliki bulu berwarna biru ke abu-abuan. Blue slate sangat langka di Indonesia, pertama kali ayam ini masuk di Indonesia tahun 2016. Karena warnaya yang cukup menarik dan jarang ditemukan inilah yang membuat ayam Kalkun Blue Slate ini cukup langka.

BACA JUGA:  Manfaat Daging Ayam Kalkun untuk Kesehatan Tubuh

Banyak juga masyarakat yang menginginkan ayam Kalkun Blue Slate ini sebagai pajangan di halaman rumah. Tentunya juga bisa Anda dapatkan ditempat kami. Untuk mengetahui informasi tentang harga silahkan bisa langsung menghubungi kami pada nomor yang tertera di bawah ya. 

Daftar Harga Jual Ayam Kalkun Blue Slate

1 Bln 350rb / ekor
2 Bln 450rb / ekor
3 Bln 550rb / ekor
4 Bln 750rb / ekor
5 Bln 950rb / ekor
Dewasa 1.350jt / ekor

7. Kalkun Self Buff

Ayam kalkun self buff adalah jenis ayam kalkun yang memiliki bulu berwarna putih dengan perpaduan coklat muda. | image 8
Ayam kalkun self buff adalah jenis ayam kalkun yang memiliki bulu berwarna putih dengan perpaduan coklat muda. | image 8

Ayam kalkun self buff adalah jenis ayam kalkun yang memiliki bulu berwarna putih dengan perpaduan coklat muda. Warna yang dihasilkan ayam Kalkun Self Buff ini hampir menyerupai ayam kalkun Burbon Red.

Hanya saja ayam kalkun Burbon Red memiliki warna cokelat kemerahan yang cukup pekat dibanding dengan ayam kalkun self buff. Ayam kalkun ini juga telah banyak diternakkan untuk dijadikan hewan hiasan seperti ayam kalkun pada umumnya. 

Daftar Harga Jual Ayam Kalkun Self Buff

1 Bln Rp235.000/ekor
2 Bln Rp335.000/ekor
3 Bln Rp460.000/ekor
4 Bln Rp560.000/ekor
5 Bln Rp660.000/ekor
Dewasa Rp935.000/ekor

8. Kalkun Royal Palm

Ayam kalkun memiliki banyak jenis, salah satunya yaitu kalkun royal palm ini | image 9Source: pixabay.com
Ayam kalkun memiliki banyak jenis, salah satunya yaitu kalkun royal palm ini | image 9

Ayam kalkun jenis Royal Palm memiliki ciri khas yakni bulu nya berwarna putih dan sedikit strip berwarna hitam. Kalkun Royal Palm tampil cantik dengan kombinasi warna bulunya sehingga banyak digemari terutama oleh kaum wanita.

Warna yang ditimbulkannya pun memang cukup cantik sehingga banyak penghobi ayam hias terutama ayam kalkun royal palm untuk mencoba memeliharannya.

Daftar Harga Jual Ayam Kalkun Royal Palm 

1 Bln Rp135.000/ekor
2 Bln Rp160.000/ekor
3 Bln Rp235.000/ekor
4 Bln Rp285.000/ekor
5 Bln Rp335.000/ekor
Dewasa Rp560.000/ekor

9. Kalkun Pencilled Palm

Ayam kalkun pencilled palm adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu seperti batik. | image 10
Ayam kalkun pencilled palm adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu seperti batik. | image 10

Ayam kalkun pencilled palm adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu seperti batik. Karena memiliki corak bulu seperti macan maka tak jarang orang menyebutnya kalkun pencilled tiger. Keberadaan ayam kalun jenis Pencilled Palm pun saat ini cukup mudah ditemukan. Seperti di jualayamhias.com kami pun menyediakan jenis ayam kalkun ini. 

Untuk harga Ayam Kalkun Pencilled Palm silahkan bisa langsung menghubungi layanan pelanggan kami yang tertera di bawah.

10. Kalkun Naragansett

Corak bulu Kalkun Naragansett hampir menyerupai bulu kalkun Pencilled Palm hal ini dikarenakan sama sama memiliki corak menyerupai batik  | image 11
Corak bulu Kalkun Naragansett hampir menyerupai bulu kalkun Pencilled Palm hal ini dikarenakan sama sama memiliki corak menyerupai batik | image 11

Ayam kalkun naragansett adalah jenis ayam kalkun yang mempunyai bulu berwarna abu gelap dengan sentuhan kuning keemasan. Corak bulu naragansett juga seperti batik.

BACA JUGA:  Apakah Daging Kalkun Bisa Dimakan ?

Sama halnya dengan ayam Kalkun Pencilled Palm yang memiliki corak indah juga seperti batik. Anda passti tertarik bukan untuk memiliki jenis ayam kalkun naragansett ini. Untuk mengetahui harganya bisa langsung menghubungi layanan pelanggan kami dibawah ini ya.

Di atas adalah beberapa daftar harga ayam kalkun yang kami jual. Ayam kalkun sebenarnya cukup mahal tetapi untuk saat ini peminat jenis ayam ini semakin meningkat.

Mengapa begitu? Karena banyak para penghobi maupun peternak memanfaatkan ayam ini untuk hiasan ataupun dimasak untuk konsumsi. Harga kalkun konsumsi cukup mahal.

Harga daging kalkun biasanya ratusan ribu.  Tetapi walaupun mahal tak jarang juga masyarakat menyebut bahwa harga kalkun murah. Mungkin mereka terpesona dengan keunikan dan keindahannya jadi tidak merasa bahwa harga kalkun mahal.

Ayam kalkun memiliki postur tubuh yang besar jadi tak heran bila dagingnya juga banyak. Apabila Anda menginginkan daging yang berkualitas, maka Anda harus memberikan makanan yang bernutrisi.

Apa makanan ayam kalkun ? Makanan ayam kalkun sebenarnya mirip dengan ayam lain. Anda bisa berikan bekatul, nasi aking, voer atau BR, atau sayur-sayuran.

Biasanya ayam kalkun menyukai kebiasaan memakan tumbuhan di sekitar kandang. Jadi sebaiknya sekitar kandang ditanami beberapa macam sayuran agar kalkun bisa tetap mendapatkan makanan yang bernutrisi.

Apabila Anda tertarik untuk memelihara ayam jenis kalkun ini kami dari jualayamhias.com menyediakan. Kami jual ayam kalkun berbagai jenis baik dari anakan sampai dewasa.

Selain itu kami juga menjual beberapa jenis ayam hias yang bagus dan berkualitas. Kami siap mengirimkan ke berbagai wilayah di Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Silahkan hubungi kami di :

WHATSAPP/TELP/SMS

CS 1

0856-4772-3888

CS 2

0812-4648-2525

CS 3

0813-6330-7506

*.

5/5 - (14 votes)

4 pemikiran pada “Daftar Harga Jual Ayam Kalkun Terbaru Tahun Ini”

    • Silahkan Ibu bisa di order ditempat kami yaa.. Lokasi kantor pemasaran kami di Yogya. Alhamdulillah pengiriman hingga keseluruh wilayah Indonesia
      Untuk informasi lebih lengkap mengenai jenis – jenis kalkun yang kami sediakan, daftar harga, cara pengiriman dan pembayaran dapat menghubungi layanan pelanggan kami berikut ini :
      – 0812 2028 8686
      – 0856 4772 3888

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp WA kami sekarang..!
%d blogger menyukai ini: