0812 2028 8686
08564 77 23 888
0819 3140 9353

Jual DOD atau Bibit Bebek Hibrida Pedaging untuk Daerah Medan

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Jual DOD atau Bibit Bebek Hibrida Pedaging untuk Daerah Medan

Jual DOD atau Bibit Bebek Hibrida Pedaging untuk Daerah Medan

Medan merupakan Kota yang masih satu bagian dengan Pulau Sumatra. Kota ini merupakan kota terbesar ketiga setelah Jakarta, Surabaya, serta kota terbesar di luar Pulau Jawa. Kota ini juga menjadi pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat, dengan adanya Pelabuhan Belawan dan Bandar Udara Internasional membuat kota Medan semakin mudah dijangkau oleh pelancong – pelancong dari luar daerah.

Medan juga disebut ibukota dari provinsi Sumatera Utara, yang juga menjadi kota metropolitan setelah Jakarta dan Surabaya. Kota ini di huni oleh berbagai suku yaitu suku Jawa, Batak, Tionghoa, Mandailing, dan India. Mayoritas penduduk medan bekerja disektor perdagangan, peluang usaha bisa dibuka untuk didaerah ini.

Pengiriman dod bebek di jualayamhias bisa sampai ke Medan, Sumatera. Pengiriman via pesawat dengan menggunakan kargo terpercaya
Pengiriman dod bebek di jualayamhias bisa sampai ke Medan, Sumatera. Pengiriman via pesawat dengan menggunakan kargo terpercaya

Saat ini peluang usaha budidaya bebek pedaging sedang banyak diminati oleh masyarakat. Karena bebekk diayakini memiliki masa pertumbuhan yang cepat dengan bobot yag dihasilkannya pun juga tinggi. Pada pemberian pakannya pun juga cukup mudah didapatkan, seperti bahan pakan alternatif atau limbah rumah tangga. Tentunya untuk menghasilkan bobot bebek tinggi, peternak perlu menerapkan model atau menejemen pemeliharaan yang baik pula.

Sekilas Tentang Bebek Hibrida

Bebek hibrida memiliki kelebihan pada masa panennya yang cepat, pasalnya pada usia 40/45 hari bebek ini sudah dapat di panen dan tentuknya memiliki bobot yang besar
Bebek hibrida memiliki kelebihan pada masa panennya yang cepat, pasalnya pada usia 40/45 hari bebek ini sudah dapat di panen dan tentuknya memiliki bobot yang besar

Bebek Hibrida merupakan bebek hasil persilangan antara bebek betina mojosari dan bebek pejantan peking. Bebek ini ternyata memiliki 2 fungsi, yakni bisa dijadikan bebek pedaging dan bebek penghasil telur.  Untuk dijadikan bebek penghasil daging, bebek ini memiliki masa panen selama 45 hari, dengan bobot yang dihasilkan mulai 1,2 – 1,6 kg per ekornya. 

Sedangkan untuk dijadikan penghasil telur, bebek hibrida akan memasuki usia produkstifitas bertelur pada bulan ke 5 – 6 sudah mulai bertelur. Produktifitas bebek hibrida ketika memasuki masa bertelur dapat mencapai 220 – 230 butir pertahunnya.

Bebek Hibrida merupakan peluang usaha yang cukup menguntungkan. Dari kalangan peternak ingin membudidayakan bebek jenis ini, disamping permintaan yang mulai menjolak untuk di kota Medan, daging bebek hibrida teksturnya lebih empuk dan gurih.

Bebek Hibrida merupakan persilangan antara Bebek Mojosari dan Bebek Peking pejantan. Di sebagian daerah menyebutnya dengan Bebek Mojosari-Peking (MP). Para peternak untuk menghasilkan bebek yang maksimal, dari persilangan tersebut bisa menghasilkan bibit bebek hibrida unggul. 

Bibit Bebek Hibrida
Bebek Hibrida merupakan salah satu jenis bebek lokal yang banyak dibudiayakan oleh masyarakat

Keunggulan Bebek Hibrida Pedaging :

1.Daging bebek hibrida tekstur lebih empuk dan gurih, aromanya pun tidak terlalu amis.
2.Tahan terhadap penyakit, sters, dan suara bising.
3.Lebih hemat biaya.
4.Pertumbuhan bebek yang cukup singkat, hanya dalam kurun waktu 40-50 hari.
5.Pakan tidak terlalu banyak, cukup dengan 2,7 kg berat bebek sudah mencapai 2-3 kg.

Beternak Bebek Hibrida terbilang cukup mudah, untuk menghasilkan bebek yang maksimal, dapat dipelihara secara intensif yaitu lebih memperhatikan kadang dan pemberian pakan pada bebek. Dalam pemberian pakan pada bebek disesuaikan dengan umur bebek hibrida.

Dari persilangan bebek MP, penyebarannya dari bebek ini mulai merambah ke berbagai daerah di Indonesia. Kualitas bebek ini cukup maksimal.

Dalam beternak bebek kita perlu memperhatikan beberapa hal contohnya yaitu :

1. Memilih DOD atau bibit hibrida yang akan kita kembangkan

Agar kegiatan beternak kita lancar dan tidak ada masalah tentunya sebelum kita membeli dod hibrida kita perlu mengetahui kualitas dod yang akan kita beli.

Berikut adalah ciri-ciri DOD bebek sehat dan berkualitas :

  • Bebek bergerak lincah atau sehat
  • Postur tubuhnya tegap dan gagah
  • Matanya cerah
  • Tidak ada cacat di bagian tubuhnya
  • Memiliki nafsu makan tinggi
  • Bulu kering berwarna cerah

2. Pemberian pakan sesuai

Dalam hal memberikan pakan bebek kita bisa menggunakan pakan yang khusus untuk bebek seperti konsentrat. Konsentrat memiliki banyak kandungan gizi serta vitamin yang tinggi. Ada juga pakan pabrikan yang bisa Anda pilih. Pakan alternatif juga bisa di berikan untuk memperkecil biaya pengeluaran pakan.

3. Pembuatan kandang yang sesuai

Agar bebek tetap nyaman di dalam kandang tentu kita perlu membuat kandang senyaman mungkin. Ada beberapa tipe kandang yang bisa Anda terapkan. Itu juga tergantung dengan lahan yang Anda punya. 

4. Pencegahan penyakit

Penyakit yang biasanya terjadi di unggas termasuk bebek yaitu dari bakteri, virus, parasit, cacing, protoza dan kutu. Agar bebek terhindar dari serangan penyakit kita perlu memperhatikan kebersihan kandang serta pakannya. Jika kandang sudah di anggap kotor segera bersihkan. Jika ada pakan yang tersisa di lingkungan kandang maka bisa langsung Anda bersihkan juga karena itu bisa menjadi salah satu akibat bebek terjangkit penyakit. 

Tertarik untuk beternak bebek hibrida??? 

Berikut daftar harga DOD Bebek Hibrida di Medan dan sekitarnya : 

PADANG 10.900,00
JAMBI 11.000,00
ACEH 11.000,00
BENGKULU 11.000,00
LAMPUNG 11.000,00
PALEMBANG 11.000,00
PEKANBARU 11.000,00
MEDAN 11.300,00
PANGKAL PINANG 11.300,00
TANJUNG PINANG 11.200,00
BATAM 11.200,00

Bagi anda yang ingin merintis usaha bebek hibrida untuk di kota Medan. Kami dari jualayamhias.com menyediakan DOD atau bibit bebek hibrida. Kami siap melayani anda dan mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia. Silahkan hubungi kami sekarang di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata terkait : Bebek hibrida, cara ternak bebek hibrida, pemberian pakan, keunggulan bebek hibrida, kandang bebek hibrida, jual DOD atau bibit bebek hibrida, bebek hibrida pedaging, budidaya bebek hibrida, tempat jual DOD bebek hibrida.

**Dwi Sri Rahayu**

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: