Pengiriman Ayam Hias Pak Firman dari Cirebon

Beberapa hari yang lalu ada pembeli baru yang menghubungi kami via Whatsapp dan beliau berkeingan untuk membeli ayam hias di tempat kami jualayamhias.com.

Beliau bernama Bapak Firman, Bapak Firman saat ini berdomisili di Cirebon. Pertama kali Bapak Firman menghubungi kami, Beliau menanyakan ayam kalkun.

Ayam kalkun adalah jenis ayam hias yang memiliki postur tubuh yang cukup besar. Kalkun berasal dari negara Amerika dan Eropa.

Sebutan lain dari ayam kalkun ini adalah Turkey, di sebut turkey karena kesalah pahaman dari Bangsa Amerika yang mengira bahwa asal dari ayam kalkun ini yaitu dari Afrika dengan sebutan Numida Meleagris atau dikenal dengan Turkey.

Setelah beliau menanyakan tentang ayam kalkun, kami dari jualayamhias.com langsung memberikan daftar harga lengkapnya. Karena di tempat kami menyediakan berbagai jenis ayam kalkun.

Untuk lebih mudahnya antara pihak pembeli dan penjual maka untuk proses pembayaran kami menggunakan via transfer.

Kami menggunakan cara tersebut di karenakan banyak dari pelanggan kami yang berada di luar kota dan luar pulau Jawa. Jadi pembeli tidak susah-susah untuk melakukan pembayaran.

Ternyata setelah Beliau melihat story kami di WA, beliau Bapak Firman tertarik dan akhirnya menambah pesanan berupa ayam batik.

Pengiriman Ayam Hias Pak Firman dari Cirebon

Berikut adalah Ayam Kalkun yang di Pesan Pak Firman :

1. Kalkun Putih / White Holland ( 2 ekor usia indukan)

Kalkun Putih
Kalkun Putih

Seluruh warna bulu tubuhnya putih mulus dan memiliki warna putih kebiruan di bagian kepala. Pada bagian kaki berwarna ke abu-abuan, serta warna merah pada pial dan tenggorokan.

Kalkun putih atau bisa juga disebut juga white holland adalah salah satu jenis unggas yang cukup unik dan menarik perhatian.

Yang menarik perhatian pada kalkun ini adalah warna bulu yang bersih putih meskipun terdapat warna bulu lainnya. Kalkun putih memiliki penampilan yang elegan dan bersih yang membuat kalkun di sukai banyak orang.

Kalkun putih juga memiliki tubuh yang besar dan leher yang panjang. Mata pada ayam kalkun ini cenderung berwarna biru atau coklat yang membuat wajah kalkun semakin indah.

Pemeliharaan pada kalkun putih ini relatif mudah mereka hanya membutuhkan kandang yang nyaman , pakan yang seimbang, dan pemberian air yang bersih.

Pemberian pakan yang seimbang dan lingkungan kandang yang bersih dapat membantu menjaga kesehatan dan pertumbuhan pada kalkun putih.

Baca juga : 8 Ciri-ciri Ayam Kalkun yang Sehat dan Berkualitas

2. Kalkun Hitam / Black Spanish ( 1 ekor jantan usia indukan)

Kalkun Black Spanish
Black Spanish

Ayam kalkun black spanish sendiri memiliki ciri khas yang cukup unik yaitu mempunyai warna yang hitam elegan, warna tersebut membuatnya terlihat sangat eksotik.

Ciri khusus ayam ini tidak hanya warnanya yang hitam tetapi dengan gelambir yang berwarna merah dan mata coklat gelap.

Untuk perawatan pemeliharaan ayam kalkun jenis ini tidak terlalu susah. Pemeliharaan ayam ini sama seperti memelihara ayam pada umumnya.

Biasanya ayam kalkun yang masih anakan diberi makan voer atau BR untuk membantu pertumbuhan. Untuk ayam kalkun yang sudah dewasa bisa dikasih pakan berupa potong-potongan sayuran seperti kangkung dan bayam.

Ayam kalkun bisa dipelihara dengan cara diumbar di halaman rumah.

3. Kalkun Royal Palm ( 4 ekor usia indukan)

Kalkun Royal Palm
Royal Palm

Ayam kalkun royal palm  memiliki perpaduan warna antara  putih dengan strip garis hitam yang membuat kalkun royal palm menjadi tampil cantik dan digemari banyak orang.

Selain itu ayam kalkun royal palm Kepala berwarna putih kebiruan, pial royal palm berwarna merah, kaki berwarna kuning kecoklatan, dan mata ayam kalkun royal palm berwarna coklat.

Untuk pemeliharaan ayam kalkun jenis royal palm sama seperti jenis kalkun lainnya. Dan pakan yang diberikan pada ayam ini dapat berupa voer atau BR, bekatul, dan potongan sayur. 

4. Kalkun Bourbon Red ( 2 ekor usia indukan)

Kalkun Bourbon Red
Bourbon Red

Warna bulu pada ayam kalkun bourbon red yaitu cokelat kemerah-merahan. Warna bulu yang mencolok membuat daya tari pada ayam ini.

Ayam jenis bourbon red memiliki kepala yang kecil, leher yang panjang, dan mata yang cerah. Perawatan pada ayam ini cukup relatif mudah.

Cukup dengan memelihara di tempat yang aman dan bersih, Memberi pakan yang seimbang, dan air yang bersih. Pakan yang diberikan sama seperti jenis ayam lainnya seperti konsentrat atau BR untuk kalkun anakan.

Dan untuk yang sudah berumur lebih dari satu minggu bisa ditambah bekatul dan potongan sayur seperti sawi, bayam, kangkung, dan lainya.

5. Kalkun Golden Palm ( 2 ekor usia indukan)

Golden Palm
Golden Palm

Ayam kalkun jenis golden palam memiliki ciri khas punggung berwarna hitam, dada berwarna putih stip hitam, ekor berwarna putih dan garis hitam, pial berwarna merah, kepala berwarna biru dan kaki berwarna putik keabuan.

Kalkun jenis ini sekilas mirip dengan kalkun bourbon red. Jenis kalkun golden palm merupakan salah satu jenis kalkun yang banyak peminatnya. karena memiliki warna bulu yang keemasan menjadi daya tarik bagi pecinta ayam hias.

Dalam pemeliharaan ayam kalkun sama dengan ayam jenis lainnya. Hanya memerlukan perkarangan yang luas agar ayam kalkun dapat beraktivitas dengan bebas.

Pakan yang diberikan dapat berupa voer atau BR untuk anakan untuk membantu proses pertumbuhan pada anak ayam. Untuk yang sudah dewasa bisa diberikan pakan seperti bekatul dan sayuran hijau. 

6. Kalkun Self Buff ( 2 ekor usia indukan)

Self Buff
Self Buff

Kalkun self buff memiliki postur tubuh yang cukup besar. Selain itu ayam kalkun self buff memiliki ciri khas dengan warna putih kecoklatan, kepala berwarna merah, kaki putih keabuan, dan paru berwarna kuning.

Sebagian besar yang memelihara ayam ini adalah penghobi ayam hias. Ayam kalkun lebih suka diumbar karena ayam yang memiliki badan yang besar.

Pemberian pakan pada ayam ini sama seperti jenis ayam lainnya seperti voer atau BR untuk anakan. Dan kalkun yang sudah dewasa ditambah potongan sayur hijau. 

Ayam Batik yang di Pesan Pak Firman yaitu :

1. Ayam Batik Itali ( 3 ekor usia indukan )

Ayam Batik Itali
Ayam Batik Itali

Ayam batik adalah salah satu jenis ayam hias yang memiliki motif menyerupai motif kain batik. Ayam batik itali memiliki perpaduan warna bulu hitam dan putih.

Ayam batik itali memiliki tubuh yang tidak terlalu besar sehingga sangat cocok untuk menjadi hewan peliharaan untuk menghiasi halaman rumah. 

2. Ayam Batik Kanada ( 3 ekor usia indukan )

Ayam Batik Kanada
Ayam Batik Kanada

Ayam batik kanada memiliki corak warna yang coklat keemasan. Bentuk badan ayam jenis batik kanada tidak terlalu besar dan tidak begitu jauh dari ayam kate.

Kelebihan ayam batik kanada yang memiliki produktivitas telur yang cukup tinggi.

Pengiriman ayam hias ke Cirebon

Pengiriman Ayam Hias ke Stasiun Cirebon
Stasiun Cirebon

Untuk ke luar kota kami memilih menggunakan via kereta untuk mengirimkan ayam hias. Sejak dahulu kami sudah menggunakan jasa kereta untuk mengirimkan ayam hias baik di dalam kota maupun luar kota.

Dari pengalaman kami selama ini mengirimkan ayam hias baik di wilayah Jawa maupun luar pulau Jawa alhamdulillah ayam dalam keadaan sehat dan resiko kematiannya pun cukup kecil.

Kali ini untuk pengiriman ayam hias Pak Firman karena kebetulan beliau berlokasi di Cirebon maka kami kirimkan tujuan Stasiun Parujakan Cirebon. Untuk di Cirebon sendiri kami juga cukup sering mengirimkan ayam hias.

Dan jika Anda tertarik untuk memelihara ayam kalkun atau ayam batik seperti yang Pak Firman pesan, silahkan bisa hubungi kami via WA atau telepon. Kami siap mengirimkan ayam hias baik di wilayah Jawa maupun Luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi :

WHATSAPP/TELP/SMS

CS 1

0856-4772-3888

CS 2

0896-0696-2052

CS 3

0812-4648-2525

WA ayam hias jualayamhias.com Koleksi Ayam Hias Terlengkap ayam hias Pengiriman Ayam Hias Pak Firman dari Cirebon

Kata terkait :
pengiriman ayam hias, ayam hias, ayam kalkun, ayam batik itali, ayam batik kanada, kalkun bourbon red, kalkun self buff, kalkun royal palm, kalkun black spanish, cirebon, ayam hias cirebon

Rate this post

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp WA kami sekarang..!