Harga Jual DOC Ayam Kampung Super (Joper) untuk Daerah Bandung

Harga Jual DOC Ayam Kampung Super (Joper) untuk Daerah Bandung

Ayam Joper merupakan ayam pedaging yang memiliki masa panen singkat, yakni 60 harp panen.

Berapa Harga Jual DOC Ayam Kampung Super (Joper) untuk Daerah Bandung – Kota Bandung merupakan Kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat dan menjadi Ibu Kota provinsi tersebut. Kota ini juga menjadi kota terbesar ketiga di Indonesia setelah wilayah Jabodetabek. 

Bandung Lautan Api merupaka salah satu sebutan yang tidak asing di masyarakat dan mengandung makna sejarah kepahlawanan di Indonesia. Banyak bekas sejarah yang sangat kental dengan kemerdekaan Indonesia terdapat di kota Bandung. Upaya untuk mempertahankan kemerdekaan di Indonesia dan pengorbanan rakyat pribumi patut dicontoh untuk generasi saat ini. Selain itu di Kota Bandung ini memliki iklim pegunungan yang lembab dan sejuk. Suhu rata – rata di kota Bandung ini berkisar 23,5 derajat celcius. 

Jika di lihat dari perekonomian Kota Bandung dahulu kota ini merupakan kawasan pertanian. Namun seiring dengan perkembangan zaman, wilayah ini berkembang menjadi kawasan industri dan bisnis. Sektor perdangannya pun juga merupakan faktor terpenting pertumbuhan ekonomi di Bandung disamping terus berkembangnya sektor industri. Salah satau sektor perdangan yang saat ini banyak dilakukan adalah dengan beternak. Beternak merupakan kegiatan yang cukup mudah dilakukan baik masyarakat desa maupun perkotaan. 

Peluang Beternak Ayam Kampung Super di Bandung 

Membicarakan peluang usaha beternak, ternak ayam kampung super saat ini masih memiliki peluang bisnis yang cukup bagus untuk dirterapkan. Banyak masyarakat di Indonesia terutama di Pulau Jawa yang telah mencoba membudiayakan ayam kampung super ini. Peluang usaha yang berada di kota Bandung cukup begitu banyak. Ayam kampung super adalah salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Ayam kampung super merupakan persilangan dari ayam bangkok (jantan) dan ayam petelur (betina). Masyarakat jawa biasa menyebutnya sebagai ayam joper ini memiliki keunggulan – keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis ayam pedaging pada umumnya. Pertumbuhan ayam joper yang singkat membuat banyak masyarakat tertarik untuk mencoba membudidayakan jenis ayam kampung pedaging ini. 

Salah satu contoh kandang ayam kampung super dengan lahan yang tidak terlalu besar namun ayam tetap merasa nyaman di dalam kandang, kebutuhan pakan dan minumnya tetap terpenuhi
Salah satu contoh kandang ayam kampung super dengan lahan yang tidak terlalu besar namun ayam tetap merasa nyaman di dalam kandang, kebutuhan pakan dan minumnya tetap terpenuhi

Masa panen ayam joper dapat dicapai dalam kurun waktu 55 – 60 hari. Dengan estimasi bobot mulai dari 0,8 – 1,1 kg per ekornya. Bahkan cara pemeliharaan ayam ini juga cukup mudah, pemberian pakannya pun cukup efisien. Karena tidak memerlukan biaya yang tinggi ataupun pengunaan lahan yang cukup luas.  Dengan meihat hal tersebut usaha ternak ayam joper di Bandung ini cukup bagus dijadikan sebagai bisnis. Baik bisnis utama maupun bisnis sampingan sebagai tambahan pengasilan sehari – hari. 

Keunggulan – keunggulan yang dimiliki Ayam Kampung Super 

Salah satu jenis ayam kampung ini cukup banyak diminati olej masyarakat terutama di Pulau Jawa. Sebab keunggulan – keunggulan inilah yang tidak dimiliki oleh jensi ayam pedaging lainnya. Berikut penjelasan mengenai keunggulan Ayam Kampung Super : 

  1. Masa panen yang singkat. Ayam Kampung Super atau joper ini memiliki masa panen yang singkat dibandingkan dengan jenis ayam pedaging lainnya. Ayam ini hanya membutuhkan waktu sekita 55 – 60 hari untuk menuju masa panen. Bobot yang dihasilkan ayam joper ini berkisar 0,8 – 1,1 kg per ekornya. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga dapat melebihi dari target tersebut. 
  2. Citarasa daging ayam kampung super lebih gurih, enak dan padat dari jenis ayam pada umumnya. Hal inilah yang menjadikan ayan joper cukup banyak diminati di masyarakat. Selain itu daging ayam kampung super lebih sehat dibanding ayam kampung yang lain, karena gizi dari ayam kampung ini lebih sehat dan kadar lemak yang rendah.
  3. Daya tahan tubuh ayam joper relatif lebih tinggi. Karena memiliki daya tahan tubuh yang cukup tinggi, membuat ayam joper dapat terhindari dari serangan berbagai penyakit. Selain itu ayam joper juga memiliki kemampuan beradaptasi baik di lingkungan barunya.
  4. Cara pemeliharaan yang mudah. Pemeliharaan ayam kampung super ini cukup mudah diterapkan, terutama dalam pemberian pakan dan pembuatan kandang. 
  5. Memiliki harga jual daging dipasaran yang cukup tinggi.
Pmeliharaan ayam kampung super juga dapat dilakukan dengan menggunakan lahan ang tidak terlalu luas
Pmeliharaan ayam kampung super juga dapat dilakukan dengan menggunakan lahan ang tidak terlalu luas

Dengan masa panen ayam joper yang cukup singkat inilah yang menjadi daya tarik masyarakat untuk mencoba menternakkan ayam ini. Melihat keunggulan ayam joper tersebut pasti kita sebagai peternak harus selalu berhati – hati dalam memilih DOC yang sehat dan berkualitas. Untuk memastikan kondisi dari ayam joper tersebut benar – benar sehat dan berkualitas, berikut untuk ciri – ciri DOC ayam kampung super

Ciri – ciri DOC Ayam Kampung Super yang sehat dan berkualitas :

  1. Penetasan bibit atau DOC harus tepat waktu (21 hari) tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat
  2. Postur tubuh berdiri tegap
  3. Dalam kondisi sehat dan tidak cacat
  4. Mata bersinar dan pusar terserap sempurna
  5. Warna bulu mengkilap dan bersih

Berapa Harga DOC JOPER di Bandung saat ini ? 

Permintaan ayam kampung super untuk daerah Bandung saat ini memang sedang mengalami kenaikan. Peluang usaha yang cukup simpel dan mudah ini memang banyak diminati olah semua lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kota Bandung ini. Pemeliharaan ayam joper ini sangat cocok untuk peternak pemula, karena ayam ini cukup rentan terhadap serangan penyakit.

Pemeliharaan DOC JOPER di dalam kandang boks
Pemeliharaan DOC JOPER di dalam kandang boks

Saat ini telah banyak peternak yang telah merasakan keuntungan yang dihasilkan. Mulai dari harga daging joper dipasaran yang cukup stabil, membuat peternak dengan mudah dapat memasarkan daging joper.Untuk daftar harga DOC joper di Bandung relatif terjangkau, yakni hanya Rp. 6000 per ekor.

Untuk mendapatkan DOC joper yang berkualitas Anda dapat membelinya di daerah – daerah yang biasanya menyediakan DOC joper usia baru saja menetas. Selain itu kami dari jualayamhias.com pun juga menyediakan DOC joper usia baru saja menetas dan siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia. 

Bagi anda yang ingin merintis peluang usaha ini. Kami dari jualayamhias.com menjual DOC atau bibit ayam kampung super. Kami siap melayani dan mengirimkan ke berbagian wiliyah di Indonesia. Silahkan hubungi kami sekarang di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856-4772-3888

Telkomsel:
0813-6330-7506
0812-4648-2525

Indosat:
0857-2932-3426
0856-4772-3888

XL:
0819-3140-9353

Kata terkait : Ayam kampung super, ternak ayam kampung super, keunggulan ayam kampung super, ciri-ciri memilih bibit ayam kampung super, jual DOC ayam kampung, harga doc joper, jual doc joper, joper bandung, pakan ayam kampung super, kandang ayam kampung super, budidaya ayam joper, ternak ayam joper

Image Sources:

  • joper di kandang postal: Meilani Sawitri
  • DOC JOPER: Meilani Sawitri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: