Cara Mudah Memelihara Ayam Kapas

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Cara Mudah Memelihara Ayam Kapas

Ayam Kapas

Cara Mudah Memelihara Ayam Kapas – Ayam kapas yang mempunyai bulu yang unik ini sebenarnya mudah untuk kita ternakan. Memelihara ayam kapas pada dasarnya hampir sama dengan ayam kampung atau ayam jenis lainnya. Pemeliharaan ayam kapas bisa dilakukan dengan cara diumbar, kandang terbatas atau bahkan kandang khusus sebagai pajangan.

Hal penting pada kandang ayam kapas harus cukup mendapatkan sinar matahari, terutama pagi hari. Lebih bagus jika kandang menghadap timur sehingga matahari pagi bisa masuk ke kandang. Kandang harus selalu kering dan tidak lembab, sehingga ventilasi yang cukup penting untuk kesehatan ayam kapas.

Pemberian pakan tidak ada bedanya dengan ayam kampung atau ayam jenis lain, misalnya saja dedak, nasi, biji bijian seperti jagung, gabah kedelai. Untuk ayam kapas yang masih kecil, pemberian Voer akan membantu pertumbuhan ayam.Karena ayam kapas dilihat keindahan pada bulunya, maka pemeliharaan harus memperhatikan kebersihan kandang sehingga ayam selalu tampak bersih dan indah. Kotoran ayam atau sisa makanan yang menempel pada bulu akan mengurangi keindahan ayam kapas.

Ayam Kapas Dewasa

Ayam Kapas Dewasa

Baca selengkapnya di : 

Untuk merawat anakan sampai umur 3 bulan di perlukan lampu pijar di kandangnya agar ayam kapas dapat selalu terjaga kehangatanya. Usia anakan merupakan usia yang rentan terkena penyakit. Kandang ayam kapas yang hangat membuat anakan ayam kapas merasa haus dan lapar sehingga ayam kapas akan suka untuk minum serta makan, hal ini akan membuat ayam kapas sehat karena asupan makanan serta gizi dan makanan dapat masuk ketubuhnya.

Adapun ciri – ciri khusus yang terdapat pada ayam kapas antara lain : 

  • Ukuran tubuh pada ayam kapas relatif kecil
  • Memiliki daya tahan tubuh yang tinggi sehinga tahan terhadap berbagai penyakit
  • Mudah beradaptasi dengan lingkungn baru
  • Konsumsi pakan relatif sedikit sekitar 80 – 90 gram
  • Warna bulu pada ayam kapas putih polos dan terasa halus
  • Jengger dan pial pada ayam kapas berwarna  merah ketika memasuki usia tua maka warna jenggernya akan berubah menjadi merah kehitam – hitaman
  • Beberapa ayam kapas ada yang memiliki jambul dibagian belakang pial
  • Paruh dan kaki ayam kapas pendek dan berwarna hitam
  • Ayam kapas dapat memproduksi telur 165 – 200 butir per tahun
  • Bobot ayam kapa dewasa jantan dapat mencapai 1 – 1,4 kg, pada ayam betina dewasa 0,9 – 1 kg.

Jual Ayam Kapas 

Pada umumnya memelihara ayam kapas hampir sama dengan memelihara ayam kampung. Ayam kapas banyak dikenal oleh masyarakat sebagai ayam hias yang banyak dikembang biakan. Semakin bagus bulu pada ayam kapas maka akan semakin tinggi pula harga ayam kapas. Modal yang dikeluarkan untuk beternak ayam kapas pun tidak terlalu banyak.

 DOC Ayam Kapas

Membuka bisnis budidaya ayam kapas merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan karena ayam kapas memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh ayam pada umumnya. Dengan jual ayam kapas pada pecinta ayam hias maka keuntungan akan semakin bertambah. Harga ayam kapas di pasaran relatif bervariasi mulai dari harga RP. 100.000 – 500.000 peternak ataupun pemelihara sudah mendapatkan ayam kapas yang unggul dan siap dibudidayakan. Adapun harga ayam kapas ditempat kami adalah sebagai berkut :

Harga Ayam Kapas di jualayamhias.com adalah sebagai berikut : 

Kapas
1 Bln Rp100.000/ekor
2 Bln Rp125.000/ekor
3 Bln Rp150.000/ekor
4 Bln Rp200.000/ekor
5 Bln Rp250.000/ekor
Dewasa Rp300.000/ekor

Dalam jual ayam kapas ini dujual berdasarkan usia pada ayam kapas itu sendiri. Semakin kecil umur pada ayam kapas maka akan semakin murah harga yang ditawarkan, dan sebaliknya jika usia ayam kapas memasuki usia siap produksi telur untuk ditetaskan maka harga akan relatif lebih tinggi.

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam kapas, kami menyediakan telur ayam kapas yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam kapas kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam kapas dewasa juga bisa Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :
harga ayam kapas, ayam kapas hitam, ayam pelung, ayam ketawa, jual ayam kapas, jual ayam kapas silkie
*

 

2 Responses

  1. […] Baca juga : Cara Mudah Memelihara Ayam Kapas […]

  2. sarmanps says:

    wah.. infonya berguna sekali pak.. salam kenal…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: