0812 2028 8686
08564 77 23 888
0819 3140 9353

Jual Golden Pheasent atau Ayam Pegar Tibet

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Jual Golden Pheasent atau Ayam Pegar Tibet

Jika melihat dari segi peternak maupun penjual ayam pheasent di Indonesia memang masih jarang. Harga untuk jenis ayam ini memang relatif tinggi, selain itu masyarakat di Indonesia juga masih banyak yang belum mengenal jenis ayam pheasent. Memang pada dasarnya golden pheasent bukan ayam yang asli berasal dari Indonesia. Nama lain dari ayam pheasent kadang di sebut dengan nama pegar atau ayam tibet.

Golden pheasent atau pheasent cina adalah hewan unggas yang berasal dari pegunungan barat Cina. Jika dilihat sekilas dari postur tubuhnya yang kecil, dan bentuknya ayam ini memang mirip dengan burung. Ayam ini pertama kali diperkenalkan di Inggris sekitar 100 tahun yang lalu. Ukuran panjang ekor golden pheasent betina bisa mencapai 60-80 cm dan panjang ekor golden pheasent jantan bisa mencapai 90-105 cm.

Sekilas ayam Golden Pheasant mirip seperti burung

Sekilas ayam Golden Pheasant mirip seperti burung

Warna Bulu Golden Pheasent yang Eksotis

Ayam Golden Pheasent memang terkenal dengan warna keemasan yang menyelimuti seluruh badan. Warna keemasan pada ayam golden pheasant tersebut sangat memukai. Bintik – bintik kuning yang berkombinasi dengan warna hitam dapat menciptakan corak berkilau. 

Untuk mengetahui golden pheasent jantan dan betina bisa dilihat melalui warna bulu yang dimiliki. Golden pheasent jantan bisa dilihat jelas memiliki warna bulu yang lebih mencolok, kepala yang memiliki warna keemasan. Bulu pada bagian perut sampai paha berwarna merah,pada bagian atas leher berwarna keemasan dengan strip-strip hitam, pada bagian punggung atas terdapat bulu yang berwarna hijau dengan selip warna kuning dibagian bawah.

Golden pheasant memiliki bulu berwarna keemasan

Golden pheasant memiliki bulu berwarna keemasan

Pada punggung  bawah berwarna biru, pada bagian bawah punggung sampai pantat bulu berwarna kuning keemasan dengan selip warna merah. Memiliki bulu ekor membentuk motif seperti batik, paruh berwarna kuning dan kaki berwarna kuning. Sedangkan golden pheasent betina warna bulu coklat berbintik, warna wajah coklat pucat, tenggorokan, dada dan kaki berwarna kuning pucat, dari segi penampilannya golden betina lebih ramping dan kecil.

Baca juga di : 

Habitat Ayam Golden Pheasat

Ayam golden pheasent lebih menyukai hidup di hutan dan semak-semak belukar. Ayam ini sering memakan biji-bijian dan hewan invertebrata atau hewan serangga. Golden pheasent sekali bertelur dapat menghasilkan 8-12 butir. Di inkubasi selama 22-23 hari. anakan golden pheasent akan menjadi dewasa setelah berumur 12-14 hari.

Golden pheasent jantan akan memperoleh warna bulu yang mencolok membutuhkan waktu selama dua tahun . Namun dalam rentan waktu selama satu tahun reproduksi seksualnya sudah matang. Golden pheasent dapat bertahan hidup selama 5-6 tahun.

Harga Golden Pheasant

Golden Pheasant memang merupakan salah satu ayam yang memiliki bulu paling indah. Banyak masyarakat Indonesia yang terpikat oleh keelokan yang terdapat pada ayam tersebut, terutama para pecinta ayam hias. 

Pada habitat aslinya ayam golden pheasant memiliki sifat sangat pemalu, ayam tersebut akan bersembunyi di hutan lebat di siang hari dan akan bertengger di pohon yang tinggi pada malam hari. Ayam tersebut sebenarnya dapat terbang, tetapi untuk melakukannya jenis ayam ini masih malu – malu. Namun jika kaget ayam tersebut dapat terbang dengan cepat keudara dengan suara kepakan sayap yang khas. 

Golden Pheasant sebenarnya bisa terbang namun masih malu-malu. Jika pheasant kaget maka ia akan terbang ke udara dengan suara kepakan yang khas.

Golden Pheasant sebenarnya bisa terbang namun masih malu-malu. Jika pheasant kaget maka ia akan terbang ke udara dengan suara kepakan yang khas.

Baca juga di : 

Ayam golden pheasat memiliki daya tahan tabuh lebih kuat, sehinga ayam tersebut dapat bertahan hidup di daerah tropis termasuk Indonesia. Pecinta ayam hias di Indonesia banyak mengembangkan ayam golden ini untuk membuka bisnis, karena keuntungan yang didapatkan pun cukup banyak. 

Harga Golden Pheasant biasanya dihargai sesuai dengan usia pada ayam itu sendiri. Biasanya para peternak dalam menjual ayam tersebut mulai usia anakan hingga dewasa. Tetapi untuk usia anakan memang jarang ada untuk dijual karena pada usia anakan ayam golden belum memiliki warna yg indah dan akan memiliki warna eksotis ketika sudah dewasa. Ayam golden pheasant remja biasanya dijual dengan harga sekitar Rp. 7.500.000-, dan untuk dewasa sekitar Rp. 8.500.000-,.  

Dan jika anda ingin memelihara ayam golden pheasent di jualayamhias.com menyediakan golden pheasent. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata terkait :
Ayam Pheasent, Ayam Golden Pheasent, Warna Bulu Golden Pheasent, Jual Golden Pheasent, Harga Golden Pheasent
*.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: