Jual Berbagai Macam Ayam Pegar atau Pheasant

HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA

Jual Berbagai Macam Ayam Pegar atau Pheasant

Ayam Golden Pheasent Dewasa

Jual Berbagai Macam Ayam Pegar atau Pheasant

Ayam Pheasant kalau di Indonesia dikenal dengan nama ayam pegar, ayam Kuau atau ayam Tibet. Habitat aslinya ada di dataran tinggi Tibet di Cina. Di Eropa dikenal dengan sebutan gamebird sedangkan di negara Jepang dikenal dengan nama green pheasant (phasianus versicolor) yang mempunyai bulu dominan berwarna hijau. Saat ini green pheasant di Indonesia belum begitu dikenal.

Ayam pheasant termasuk dalam keluarga phasianidae yang berbulu indah. Ayam jenis pheasant mempunyai berbagai jenis seperti ringneck pheasant, silver pheasant, golden pheasant, green pheasant, lady amhers pheasant, silver pheasant, Reeves Pheasant, Yellow pheasant, Red pheasant. Jenis pheasant ini dibedakan berdasarkan warna bulunya. Adanya perbedaan warna bulu dipengaruhi dari faktor lingkungan, iklim, makanan sekaligus perilaku yang menghasilkan beberapa varian ayam pegar.

Ayam Golden Pheasent Dewasa

Ayam Golden Pheasant Dewasa

Beberapa ciri ayam pheasent diantaranya:

  • Menyukai aktivitas termasuk mencari makan di atas tanah/ semak belukar.
  • Mempunyai sifat agresif.
  • Berat ayam pheasant dewasa sekitar 0,5 kg – 3 kg.
  • Warna telur kecoklatan dan biru keabu-abuan.
  • Ukuran telur sedang.
  • Perbedaan warna bulu ekor, dada, punggung,leher, sayap dan kepala antara jenis kelamin jantan dan betina sangat mencolok. Ayam pegar jantan lebih berwarna, ekor lebih panjang dan ukuran tubuh lebih besar dibandingkan ayam pegar betina.
  • Mempunyai banyak jenis yang dibedakan berdasarkan warna bulunya.
  • Mempunyai gerakan yang lincah dan mirip seperti burung.
  • Ukuran badan sedang, berekor panjang dan kaki panjang.
  • Termasuk hewan omnivora yang memakan biji-bijian, ulat dan serangga.
  • Punya kemampuan terbang dari pohon ke pohon.

Ayam pegar emas atau golden pheasant mempunyai bulu kepala dan leher warna keemasan dengan garis hitam kecoklatan. Bulu dadanya berwarna merah. Sekilas golden pheasant mirip dengan red pheasant atau pegar merah. Hanya saja untuk pegar merah ada bulu di atas kepala yang warnanya merah agak oranye, sedangkan bulu yang melingkar dikepalanya tidak berwarna emas namun warna pink muda.

Untuk jenis Lady Amhers Pheasant warnanya lebih jelas dominan biru. Warna yang melingkar di kepalanya berwarna biru muda sedangkan diatas kepalanya bulunya warna merah agak orange sedangkan dada warnanya putih dengan punggung biru tua dan kehijauan. Perlu diketahui bahwa pegar yang berwarna mencolok berjenis jantan. Sedangkan betina warnanya tidak mencolok. Warna tersebut dapat dibedakan setelah ayam pegar berumur beberapa bulan. Saat masih anakan, warna jantan dan betina masih sama juga.ringneck pheasantJenis Reeves Pheasant warnanya dominan coklat dengan kepala yang berwarna hitam putih. Diantara jenis ayam pegar termasuk yang mempunyai ekor terpanjang dikelasnya. Ayam pegar jenis ini diperkirakan merupakan hasil dari perkawinan antara jenis pheasant. Harganya diantara jenis lainnya merupakan yang paling mahal karena populasinya yang semakin langka.

Memelihara ayam pheasant sebenarnya bukan hal yang sulit dilakukan. Yang mereka perlukan saat pertama kali kita akan memelihara yaitu ketersediaan kandang dengan ukuran minimal 2×3 m. Kandang tersebut ditutup dengan kandang strimin agar ayam pegar tidak keluar kandang. Besarnya kandang untuk menjaga agar ekor mereka yang panjang tidak rusak. Sedangkan makanan kita bisa memberikan mereka voer atau BR yang biasa dikonsumsi ayam, serangga atau jangkrik dan buah pepaya yang telah matang.

Untuk saat ini ketersediaan stok ayam pheasant memang masih terbatas. Tidak semua ayam pegar dengan semua kelompok umur tersedia di kandang utama kami. Untuk jenis Red Pheasant, Reeves Pheasant, Yellow Pheasant, Lady Amhers Pheasant, Silver Pheasant adanya yang dewasa siap produksi. Untuk kategori anakan dan remaja kosong. Sedangkan Golden Pheasant mempunyai 2 kelompok umur yaitu remaja dan dewasa. Nah, yang paling lengkap koleksinya adalah jenis Ringneck Pheasant yang tersedia dari anakan, remaja hingga dewasa.

Silver Pheasant

Silver Pheasant

Diantara semua jenis ayam pegar, yang paling mahal harganya adalah jenis Reeves Pheasant sedangkan yang paling murah adalah jenis Ringneck Pheasant. Sementara yang peminatnya tinggi jenis Golden Pheasent dan Lady Amhers Pheasent. Untuk telur siap tetas ayam pegar memang tidak ada yang dijual karena akan ditetaskan sendiri. Memang peminat telur ayam pegar juga tinggi hanya saja kami belum bisa memenuhi karena stoknya yang masih terbatas. Dalam pengamatan kami harga ayam pheasant cukup stabil dari waktu ke waktu.

Dan jika Anda ingin mencoba memelihara ayam pegar, kami menyediakan berbagai jenis ayam pegar. Bagi anda yang memilih bibit atau anakan ayam pegar kalung kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam pegar dewasa lainnya juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarang di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0856 4772 3888

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

XL:
0819-3140-9353

 

Kata terkait:

Produktivitas ayam pegar emas, kandang ayam pegar, anakan ayam pegar kalung, makanan ayam pegar, harga ayam pegar, golden pheasant.

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
3.5 based on 3 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Pheasant
No HP
0856 4772 3888
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: