4 Jenis Penyakit Ayam Ini Bisa Sembuh Berkat Kapsul Tetra Chlor

4 Jenis Penyakit Ayam Ini Bisa Sembuh Berkat Kapsul Tetra Chlor

Berbagai penyakit ayam dapat sebuhkan menggunakan Kapsul Tetra Chlor

Mengatasi Beberapa Penyakit Ayam dengan Kapsul Tetra Chlor – Beternak merupakan suatu kegiatan yang banyak mendatangkan manfaat dan keuntungan bagi masyarakat. Kegiatan ini banyak dilakukan oleh semua kalangan masyarakat, baik masyarakat pedesaan maupun perkotaan. Banyak jenis hewan ternak yang bisa diternakkan, mulai dari yang bermodal besar maupun kecil.

Salah satu hewan yang saat ini banyak diternakkan dan mudah dalam perawatannya adalah ayam. Ternak ayam ini biasanya dipelihara masyarakat untuk dimanfaatkan menjadi berbagai macam keperluan hidup. Banyak dari masyakarat memanfaatkan ayam untuk diambil daging ataupun telurnya. Bahkan bulu dan kotoran ayam pun dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.  

Ternak Ayam Kampung Super merupakan salah satu kegiatan yang banyak masyarakat lakukan
Ternak Ayam Kampung Super merupakan salah satu kegiatan yang banyak masyarakat lakukan

Ayam tergolong hewan yang dapat beradapasi baik dengan lingkungan barunya. Sehingga tak jarang banyak peternak yang berbondong – bondong ternak ayam. Tetapi ayam yang kelihatannya sehat dapat sewktu – waktu terserang penyakit, bahkan bisa menyebabkan kematian. Tentu hal inilah yang banyak ditakutkan oleh para peternak.

Nah untuk mencegah ayam terserang berbagai penyakit, maka kami memberikan solusi yang peternak harus ketahui. Yakni dengan menyediakan obat – obatan untuk ayam. Salah satunya dengan obat Tetra Chlor ini. 

Apa itu Kapsul Tetra Chlor ?

Obat hewan bernama Tetra Chlor ini merupakan suplemen yang berfungsi sebagai antibiotik, yakni dapat mencegah penyakit yang menyerang ayam, menjaga kebugaran tubuh ayam serta menyembuhkan ayam dari berbagai penyakit. Dengan menggunakan kapsul Tetra Chlor ini dapat menjadi salah satu solusi agar ayam yang Anda pelihara tidak mudah terserang penyakit. Ternyata kegunaan kapsul Tetra Chlor ini tidak hanya menyembuhkan dan mejaga kesehatan ayam saja, tetapi dapat merawat tubuh ayam agar tetap bugar. 

Kapsul Tetra Chlor salah satu solusi untuk menyembuhakan berbagai jenis penyakit pada ayam
Kapsul Tetra Chlor salah satu solusi untuk menyembuhakan berbagai jenis penyakit pada ayam

Kapsul Tetra Chlor ini merupakan kapsul yang di produksi oleh PT MEDION, yang mengandung vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, yang berfungsi untuk menyembuhkan beberapa penyakit yang menyerang ayam. 

Penyakit – penyakit yang dapat disembuhkan dengan Kapsul Tetra Chlor 

Saat ayam peliharaan Anda terserang penyakit, maka langkah pertama yang harus dilakukan yakni dengan memisah ayam yang sakit tersebut ke lain kandang. Hal ini dilakukan agar ayam yang terserang penyakit tersebut tidak menularkan penyakitya ke ayam yang lainnya. Sehingga peternak dapat meminimalisir terjadinya ayam yang sakit menjadi lebih banyak. 

Ada baiknya jika peternak harus berhati – hati dalam melakukan pemeliharaan terhadap hewan peliharaannya, yakni dengan menyediakan berbagai macam  obat – obatan ayam. Salah satu obat ayam yang harus Anda sediakan yakni Kapsul Tetra Chlor. Jenis Kapsul Tetra Chlor ini obat yang mengandung 2 antibiotik yang berstrektum luas, serta vitamin B kompleks,vitamin C dan mineral. Kombinasi – kombiansi vitamin tersebut akan mempercepat proses penyembuhan penyakit pada ayam. 

Adapun penyakit yang biasanya menyerang ayam dan bisa disembuhkan dengan Kapsul Tetra Chlor adalah sebagai berikut : 

1. Snot atau Pilek

Penyakit snot atau biasa peternak menyebutnya sebagai penyakit pilek ini berasal dari bakteri yang bernama Hemophillus gallinarum. Gejala yang ditimbukan jika ayam terserang penyakit snot atau pilek ini yakni, ayam menjadi selalu gelisah, nafsu makan turun sehingga menyebabkan bobot menjadi menurun. Selain itu pada rongga hidung juga mengeluarkan cairan kental, kelopak mata menjadi lengket. Jika penyakit ini terjadi pada jenis ayam petelur, akan megakibatkan ayam mengalami penurunan produksi telur. 

Snot atau Pilek Kapsul tetra chlor Jual Ayam Hias HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA Kapsul tetra chlor 4 Jenis Penyakit Ayam Ini Bisa Sembuh Berkat Kapsul Tetra Chlor
Gejala lain yang ditimbulkan ayam yang terkena penyakit snit yakni kelopak mata menjadi lengket

Penyebaran penyakit ini biasanya ayam yang sehat berkotak langsung dengan ayam yang sakit. Maka sangat disarankan apabila ternak ayam Anda mengalami tanda – tanda seperti ini, segera melakukan pemisahan. Pemisahan ini dilakukan dengan cara dikarantina atau diisolasi di kandang yang lain. Untuk pencegahan yakni dengan membersihkan sanitasi kandang dang juga lingkungannya. Serta jauhkan ayam yang sakit dengan yang sehat. 

Pengobatnya juga dapat diberikan Kapsul Tetra Chlor, untuk dosis nya Anda dapat sesuaikan dengan yang sudah tertera di bungkus. 

2. Kolera (Berak Hijau)

Biasanya penyakit ini menyerang ketika musim penghujan, kondisi lain seperti kandang yang tidak bersih pemicu cepatnya perkembangbiakan virus ini. Gejala penyakit ini biasanya ketika mengeluarkan kotoran atau berak berwarna hijau, kadang-kadang bisa sampai bengkak pada bagian lutut yang mengakibatkan lumpuh, nafsu makan menurun, pial bagian bawah membengkak, mulut keluar cairan. Penularanya bisa melalui pakan, minum, tempat pakan dan tempat minum.

Berak Hijau Kapsul tetra chlor Jual Ayam Hias HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA Kapsul tetra chlor 4 Jenis Penyakit Ayam Ini Bisa Sembuh Berkat Kapsul Tetra Chlor
Gejala penyakit ini biasanya ketika mengeluarkan kotoran atau berak berwarna hijau

Penyakit berak hijau bisa menyerang ayam peliharaan kita  yang disebabkan oleh sanitasi kandang dan lingkungan kandang yang tidak bersih, dan juga pakan, minum beserta wadahnya.

3. Pullorum 

Penyakit Pullorum merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang ayam. Bakteri yang bernama Salmonella pullorum inilah yang menyebabkan ayam menjadi lesu, lemah, nafsu makan turun dan bobot badan menjadi menurun. Selain itu ayam juga sering mengeluarkan berak berwarna putih seperti pengapuran. Ditandai juga dengan keluar cairan (eksudat putih kekuningan bertekstur kental) yang keluar dari rongga hidung. 

Pullorum Kapsul tetra chlor Jual Ayam Hias HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA Kapsul tetra chlor 4 Jenis Penyakit Ayam Ini Bisa Sembuh Berkat Kapsul Tetra Chlor
Ayam yang terkena penyakit pullorum biasanya mengeluarkan berak berwarna putih seperti pengapuran

Ayam yang terkena penyakit pullorum ini biasaya akan mati. Tingkat kematian ini berkisar antara 20 – 40 %. Penyabaran penyakit ini biasanya ayam yang sakit tidak segera ditangani, ayam lambat mendapatkan penangan sehingga penyakit tersebut dengan cepat menyebar ke ayam yang lannya. Untuk pencegahan agar tidak meimbulkan kematian yang cukup tinggi, yakni dengan memperhatikan sanitas kandang dan lingkungan sekitar. Jauhkan ayam yang sakit dengan ayam yang sehat dengan melakukan isolasi atau karantina. 

Jika ayam Anda mengalami gejala seperti ini, alangkah baiknya Anda segera mengobati ayam tersebut menggunakan Kapsul Tetra Chlor dan dibarengi dengan pemberian vitamin lainnya. 

4. CRD atau Ngorok

Penyakit CRD atau Chronic Respiratory Disease atau biasa peternak menyebutnya dengan Ngorok adalah jenis penyakit yang menyerang sistem saluran pernapasan ayam dan bersifat kronis. Mengapa bisa disebut kronis ? Karena penyakit ini berlangsung secara terus menerus dalam waktu yang panjang sehingga sulit disembuhkan. Bakteri brnama Mycoplasma gallisepticum merupakan penyebab penyakit ini. 

Penyakit Ngorok atau CRD Kapsul tetra chlor Jual Ayam Hias HP : 08564 77 23 888 | BERKUALITAS DAN TERPERCAYA Kapsul tetra chlor 4 Jenis Penyakit Ayam Ini Bisa Sembuh Berkat Kapsul Tetra Chlor
Gejala lain yang ditimbulkan akibat penyakit ini yakni keluar lendir dari hidung, ngorok, mata menjadi bengkak dan berair serta penurunan pada konsumsi pakan.

Ketika saluran pernapasan menjadi terusik, ayam akan mudah bersin, sendinya menjadi bengkak bahkan hingga menyebabkan kematian. Gejala lain yang ditimbulkan akibat penyakit ini yakni keluar lendir dari hidung, ngorok, mata menjadi bengkak dan berair serta penurunan pada konsumsi pakan.

Untuk pencegahannya yakni dengan cara pemberian vaksin pada saat usia DOC. Selain itu Anda juga dapat memberikan obat antibiotik yang sudah disesuikan dengan penyakit yang menyerang ayam, kapsul tetra chlor juga dapat menjadi solusinya. 

Berapakah Dosis dan Aturan Pakai Kapsul Tetra Chlor untuk Ayam ? 

Agar ayam yang sakit mendapatkan penangan yang tepat. Alangkah baiknya peternak dapat memastikan ayam peliharaan terserang jenis penyakit apa. Hal ini dilakukan agar peternak tidak salah dalam pemberian jenis obat. Selain itu peternak juga dapat menyesuaikan dengan dosis yang dianjurkan. Biasanya dosis ini terdapat pada kemasan obat tersebut. 

Pada kemasan Kapsul Tetra Chlor sudah terdapat anjuran pemakaian untuk ayam yang sedang sakit
Pada kemasan Kapsul Tetra Chlor sudah terdapat anjuran pemakaian untuk ayam yang sedang sakit

Untuk lebih lengkapnya, berikut dosis pemberian obat dan juga anjuran pemakaian :

  • Umur 4 minggu : Sehari 1 kali ½ kapsul
  • Umur 4-8 minggu : Sehari 2 kali ½ kapsul
  • Umur 8 minggu lebih : Sehari 2 kali 1 kapsul

Dalam pemberiannya obat Kapsul Tetra Chlor ini diminumkan 4-5 hari secara berturut-turut sampai keadaan ayam benar – benar sehat. Apabila ayam tersebut akan dikonsumsi atau disembelih, sebagainya hentikan pemberian obat 3 hari sebelum ayam disembelih. Ini dilakukan agar dapat mengindarkan efek obat tersebut masuk ke dalam tubuh manusia ketika mengkonsumsi dagi ayam tersebut. 

Sebelum ayam kita terserang penyakit tersebut alangkah baiknya apabila kita mencegahnya dengan cara, selalu menjaga kebersihan kandang, lingkungan, maupun tempat pakan dan tempat minum ayam. Obat ini dapat Anda temukan di toko obat hewan terdekat, harga obat tetra chlor cuku terjangkau. Selain terjangkau mafaatnya pun cukup tinggi. 

Bagi Anda yang ingin menternakkan ayam, kami dari jualayamhias.com menyediakanberbagai bibit atau DOC ayam usia baru saja menetas dan siap mengirimkan ke seluruh Indonesia. Informasi mengenai harga, cara order, dan cara pembayaran dapat mengubungi layanan pelanggan kami berikut ini : 

SMS/CALL/WHATSAPP
0856-4772-3888

Telkomsel:
0813-6330-7506
0812-4648-2525

Indosat:
0857-2932-3426
0856-4772-3888

XL:
0819-3140-9353

Kata terkait : penyebab kolera pada ayam, cara mengobati penyakit kolera pada ayam, obat untuk penyakit kolera pada ayam, beberapa penyakit pada ayam, kapsul tetra chlor, penyakit ayam, jenis – jenis penyakit ayam, obat tetra chlor, snot, berak hijau, pullorum, ngorok, pilek

Image Sources:

  • gambar 5: Nura Sikin
  • Gambar 1: kelantanport.web.app
  • Ayam Lesu: Pinterest.com

 

8 Responses

  1. Agil says:

    Ayam saya baru sembuh dari sakit. Tapi kok jadi l3mas dan kurus. Cek yutub kyknya kena radang usus. Obatnya apa ya?

    • Meilani Sawitri says:

      Baik Pak Agil, silahkan bisa menggunakan campuran tanaman obat herbal seperti kunyit, bawang putih dan daun pepaya. Biasanya dalam kondisi di rebus.
      Lalu rebusan tersebut bisa di minumkan ke ayam yang sedang sakit.

      Semoga dengan obat tersebut ayam bisa lekas sembuh.

      Silahkan hubungi kami kapan saja jika ada yang ingin di konsultasikan, kami dengan senang hati akan membantu.
      0812-2028-8686
      0856-4772-3888

      #salamjualayamhias.com

  2. mustofa says:

    ayam saya tiba tiba berlendir, susah makan, berak putih bercampur air, badan lemas.
    obat apa ya yang harus saya minumkan…?

    • Meilani Sawitri says:

      Silahkan bisa di coba obat antisnot ya Pak Mustofa. Semoga bisa segera sembuh ayamnya

  3. Candra says:

    Klu untuk ayam umur 20 hari gmna bos Cara penggunaan nya?? Di loloh atau diberi air minum ny?? Soal nya makan ndak mau, minum jg gk mau…

    • Hasti Nurchayati says:

      Sampai umur 4 minggu : sehari 1 kali isi 1/2 kapsul.
      Umur 4 – 8 minggu : sehari 2 kali isi 1/2 kapsul.
      Lebih dari 8 minggu : sehari 2 kali isi 1 kapsul
      Obat diberikan selama 4 – 5 hari berturut-turut.

  4. Ranu says:

    Permisi om.. Biasanya berapa lama waktu penyembuhannya ayam dewasa setelah di beri tetrachlor.? #terimakasih🙏

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: