Mengenal Jenis Ayam Brahma Lebih Dekat

Mengenal Jenis Ayam Brahma Lebih Dekat

Mengenal Jenis Ayam Brahma Lebih Dekat | Cover

Ayam Brahma termasuk ayam hias yang memiliki keunikan yang terdapat pada postur tubuhnya. Ayam ini digadang – gadang memiliki postur tubuh yang besar dan kekar bak binaragawan. Ayam ini juga termasuk ayam hias terbaru di kalangan pecinta maupun kolektor ayam hias di Indonesia.

Menurut beberapa sumber yang kami pelajari, Ayam Brahma ini berasal dari daerah India dan nama Ayam Brahma sendiri di ambil dari nama tempat yakni Brahmaputra. Dengan bentuk ayam brahma yang super besar atau bisa di bilang jumbo ini maka ayam ini bisa kita masukan dalam beberapa kategori.Salah satunya yakni masuk ke dalam kategori ayam pedaging namun karena produksi telurnya yang cukup bagus, ayam brahma juga bisa kita kategorikan sebagai ayam penghasil petelur.

Berat ayam brahma usia dewasa atau indukan bisa sampai berkilo-kilo saking besarnya | Ayam Brahma Light
Berat ayam brahma usia dewasa atau indukan bisa sampai berkilo-kilo saking besarnya | Ayam Brahma Light

Membahas mengenai peluang ternak Ayam Brahma memang kembali kepada kita sendiri untuk menentukan dan melihat potensi ternak Ayam Brahma. Karena saat kita berbicara mengenai ternak memang cukup mengandung resiko memelihara hewan hidup. Namun hal itu bisa di minimalisir dengan ilmu peternakan yang cukup serta kombinasi dalam pengalaman beternak ayam.

Bagaimana Peluang Usaha Ternak Ayam Brahma ?

Saat ini peluang ternak ayam brahma cukup menjanjikan. Selain dijadikan hewan hias Anda pun dapat mengembangbiakanya menjadi usaha yang besar. Untuk tahap awal Anda bisa memelihara saat usia Indukan. Karena di usia Indukan ayam brahma sudah dapat memprodusi telur sehingga bisa ditetaskan. Saat ditetaskan Anda juga bisa menggunakan mesin penetas, supaya jumlah telur yang dihasilkan ayam brahma mencapai jumlah yang cukup tinggi.

Baca juga !

Peluang usaha ternak Ayam Brahma saat ini cukup bagus. Sudah banyak masyarakat yang mencoba mengembangbiakan ayam berpostur tubuh besar ini | Ayam Brahma
Peluang usaha ternak Ayam Brahma saat ini cukup bagus. Sudah banyak masyarakat yang mencoba mengembangbiakan ayam berpostur tubuh besar ini | Ayam Brahma

Di lihat dari sisi modal kita akan memerlukan uang yang lebih banyak bila di bandingkan dengan ternak ayam jenis lain tapi kita bisa membayangkan bila kita menjual Ayam Brahma produksi ternak kita tersebut maka untungnya pun bisa Anda hitung sendiri. Memang cukup menggiurkan secara hitung-hitungan di atas kertas karena biaya pakan memang sama dengan memelihara ayam lain tapi selisih harga jual yang terpaut jauh dengan ayam lain merupakan suatu hal yang menggiurkan.

Apa saja Pakan Ayam Brahma ? 

Pakan atau makanan Ayam Brahma menurut pengalaman kami cukup mudah. Kami cukup memberikan voer, katul dan nasi kemudian di campur air matang. Cukup mudah bukan?. Pakan memang hal penting dalam cara ternak ayam brahma ini. Dan cukup menyenangkan memang saat melihat Ayam Brahma makan dengan lahapnya. Tentu saja dengan postur tubuh Ayam Brahma yang bisa di bilang bongsor ini memang memerlukan konsumsi pakan melebihi ayam lainya.

Baca juga !

Memberi makan ayam brahma ini selain menyenangkan juga membuat ayam brahma kita semakin jinak | Pakan Ayam Brahma
Memberi makan ayam brahma ini selain menyenangkan juga membuat ayam brahma kita semakin jinak | Pakan Ayam Brahma

Untuk pakan ayam brahma sendiri sebenarnya tidak terlalu rumit. Anda sebagai peternak dapat memberikan pakan berupa voer atau konsentrat. Selain itu pakan ayam brahma pun juga bisa diberikan berupa biji – bijian seperti, dedak, bekatul, jagung giling, beras merah, dan kacang – kancangan. Selain itu untuk pakan ayam brahma pun bisa diberikan berupa sayur – sayuran juga seperti, sawi, kembang kol, kubis, dan enceng gondok. 

Berapa Harga Ayam Brahma ? 

Walaupun dahulu ayam brahma belum begitu terkenal di Indonesia. Tetapi untuk saat ini ayam brahma sudah banyak di koleksi oleh para kolektor dan pecinta ayam hias. Banyak dari masyarakat Indonesia yang mencoba menternakkan ayam brahma ini untuk dijual kembali, baik dimanfaatkan dagingnya maupun dijadikan sebagai ayam hias.

Bisa di katakan sebagai ayam hias karena memang bentuknya yang unik dan ukuranya yang berbeda dengan kebanyakan ayam di Indonesia. Berbicara harga Ayam Brahma memang suatu hal yang relatif. Kenapa kita bisa bilang relatif karena murah maupun mahal tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Harga Ayam Brahma sendiri sekarang di kisaran 1 juta per ekor untuk umur Ayam Brahma sekitar 2 bulan dan bila Ayam Brahma sudah dewasa siap produksi harga mencapai sekitar 4 juta per ekor.

Baca juga !

Selain di kandang ayam brahma juga bisa kita pelihara dengan pola umbaran, dengan pola umbaran ini akan kita lihat ayam nampak lebih gembira dan aktif. | Ayam Brahma Putih
Selain di kandang ayam brahma juga bisa kita pelihara dengan pola umbaran, dengan pola umbaran ini akan kita lihat ayam nampak lebih gembira dan aktif. | Ayam Brahma Putih

Daftar Harga Ayam Brahma di jualayamhias.com

Brahma Indukan 4jt/pasang
Brahma 5 Bulan 2.8jt/pasang
Brahma 4 Bulan 2.4jt/pasang
Brahma 3 Bulan 2jt/pasang
Brahma 2 Bulan 1.2jt/pasang
Brahma 1 Bulan 800rb/pasang

Menikmati Ayam Brahma bercengkrama di kandang maupun di area umbaran memang suatu ke nikmatan tersendiri. Bulu nya yang tebal tumbuh sampai kaki membuat ayam brahma terkesan perkasa dapat kita temukan dengan postur dan beratnya yang mantap. 

Bagi Anda yang tertarik untuk memelihara Ayam Brahma silahkan dapat dipesan ditempat kami. Kami menyediakan ayam brahma mulai usia anakan hingga dewasa. Selain itu kami juga menyediakan telur ayam brahma yang kami usahakan telur tersebut fertil dan siap untuk ditertaskan.

Untuk pengiriman Anda tidak perlu kawatir. Kami dapat mengirimkan telur maupaun anakan ayam brahma hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman kami kirimkan via kargo hewan terpecaya dan tentunya dengan harga terjangkau. 

Untuk informasi lebih lengkap mengenai cara pemesanan, cara pembayaran detai daftar harga, foto dan juga konsultasi lainnya. Silahkan dapat menghubungi layanan pelanggan kami berikut ini :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856-4772-3888

Telkomsel:
0813-6330-7506
0812-4648-2525

Indosat:
0857-2932-3426
0856-4772-3888

XL:
0819-3140-9353

Kata terkait: ayam brahma, ternak ayam brahma, harga ayam brahma, jual ayam brahma, brahma chicken, foto ayam brahma, video ayam brahma, ayam hias, jenis ayam, ayam peliharaan, jenis jenis ayam, jenis-jenis ayam, harga ayam brahma, ayam cochin, harga ayam pheasant, ayam besar, ayam terbesar di dunia, ayam brahma, ayam brahma terbesar, ayam brahma harga, jenis ayam brahma, telur ayam brahma, ayam cochin, ayam brahma bandung, asal ayam brahma, ayam hias


Image Sources:

  • Ayam Brahma Light: Pinterest.com
  • Ayam Brahma: Meilani Sawitri
  • Pakan Ayam Brahma: admin
  • Ayam Brahma Putih: IG : @lutzstaacke
  • Cover: pinterest.com

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Nomor layanan pelanggan: Indosat: 0856-4772-3888 Telkomsel: 0812-2028-8686 Rekening Bank: A/N: Nunung Setyawan BRI No Rek : 203301001223539 Permata Syariah No Rek : 4121889477 Kami tidak bertanggung jawab atas: 1. Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak/individu yang dengan cara apapun mengatasnamakan jualayamhias.com. 2. Kerugian yang disebabkan karena kelalaian mengecek nomor resmi layanan pelanggan kami dan kecocokan nomor rekening yang diberikan dengan nomor rekening resmi kami.
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: